CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Oriental Exotic (Asian food) /
Ayam Kodok, Hidangan Warisan Kolonial Yg Endes Blegedess gan sis.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef85483349d0f63e410dea2/ayam-kodok-hidangan-warisan-kolonial-yg-endes-blegedess-gan-sis

Ayam Kodok, Hidangan Warisan Kolonial Yg Endes Blegedess gan sis.

Ayam Kodok? Banyak juga yang ga tau apa itu Ayam Kodok, ada jg yg bingung kok dinamain Ayam Kodok, bahkan mengira isinya mengandung daging kodok.

Namun bukan!

Ayam kodok adalah hidangan blasteran Belanda-Cina sejak era Kolonial Belanda, yaitu ayam yang diambil daging dan tulangnya, dengan menjaga sampai kulitnya tidak sobek. Kemudian daging ayamnya dicincang, dicampur daging sapi (atau babi bagi yg makan babi), bumbu-bumbu secara merata.

Kemudian daging yg sudah dibumbui tadi diselipkan kembali ke dalam ayam, dan dijahit.

Selain rasanya lezat, teksturnya lembut, hampir serupa galantin, proses memasaknya juga SANGAT RUMIT!!
Inilah mengapa harga hidangan ini SANGAT mahal. Bahkan ada yg menjualnya seharga 1JUTA RUPIAH per porsi.

Bagaimana gan sis, adakah yg pernah mencicipi hidangan Ayam Kodok? Ayam Kodok, Hidangan Warisan Kolonial Yg Endes Blegedess gan sis.
profile-picture
profile-picture
japarina dan Carmiel memberi reputasi
semacam ayam turkey buat acara thanksgiving di luar ngri ya huehue kayaknya menarik jd pengen coba yo gatau beli dmn wkwkwk
profile-picture
profile-picture
Carmiel dan PratamaDiet memberi reputasi
Lihat 2 balasan
duhhh kok lezat banget ya rasanyaa. kayak garing di luar juicy di dalam
profile-picture
profile-picture
Carmiel dan PratamaDiet memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Di Meradelima ayam kodoknya terkenal, harganya 500.000++ . Sama tax 600 lah kurang lebih.

Ayam Kodok, Hidangan Warisan Kolonial Yg Endes Blegedess gan sis.
profile-picture
PratamaDiet memberi reputasi
Diubah oleh Carmiel
Buseet mahal banget ya gan ya harganya
profile-picture
profile-picture
PratamaDiet dan Carmiel memberi reputasi
enak bgt keliatannyaaa
profile-picture
profile-picture
PratamaDiet dan Carmiel memberi reputasi
look so yummy yaa. buat acara kecil2an dirumah boleh juga
profile-picture
profile-picture
PratamaDiet dan Carmiel memberi reputasi
kayanya yum banget! cocok nih buat acara keluarga
profile-picture
profile-picture
PratamaDiet dan Carmiel memberi reputasi
wah harga nya lumayan juga ya hehe
profile-picture
profile-picture
PratamaDiet dan Carmiel memberi reputasi
kira-kira beli dimana ya?
profile-picture
profile-picture
PratamaDiet dan Carmiel memberi reputasi
Online pun sekarang banyak gan, yg seratusan juga ada tapi mungkin rasa kalah sama yg harganya mahal.
profile-picture
PratamaDiet memberi reputasi
rasanya gimana ya?🤨
pengen coba,,
profile-picture
profile-picture
PratamaDiet dan Carmiel memberi reputasi
pantas lah mahal, bikinnya susah. tapi menggoda euy kayaknya enak
busettt mahal bener harganya bisa jutaan begitu?? emoticon-Matabelo jadi penasaran sama rasanya seenak apasih sampai sampai segini mahalnya ayam


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di