CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Covid-19 di Kabupaten Bekasi Menyisakan 10 Kasus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef8543da7276838ca131021/covid-19-di-kabupaten-bekasi-menyisakan-10-kasus

Covid-19 di Kabupaten Bekasi Menyisakan 10 Kasus

Covid-19 di Kabupaten Bekasi Menyisakan 10 Kasus

Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut gembira penurunan kasus Covid-19 di wilayahnya. Sebab, dari 246 kasus warga yang terkonfirmasi positif tinggal menyisakan 10 kasus selama masa pandemi. Alhasil, Kabupaten Bekasi menjadi wilayah yang berhasil menekan angka penyebaran Covid-19.

"Di Jawa Barat, Kabupaten Bekasi sudah tidak berada di urutan lima besar kasus tertinggi. Tentunya ini hal positif dan kabar gembira bagi semua warga Bekasi akan tingkat penyebaran yang berhasil kita tekan dengan berbagai upaya," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Minggu (28/6/2020). (Baca juga: Tes Masif di Stasiun Bogor dan Bojonggede, 15 Penumpang Reaktif Covid-19)

Menurut dia, dari 10 kasus positif itu empat di antaranya tengah menjalani perawatan di rumah sakit, sementara enam lainnya menjalani isolasi mandiri. Pada Sabtu (27/6) bertambah dua kasus warga yang positif Corona sudah dinyatakan sembuh, apalagi dua warga tersebut sudah kembali ke rumahnya masing – masing.

Baca Juga:

Selain 10 kasus dari total 246 kasus yang terkonfirmasi positif tersebut, 216 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, sedangkan 20 orang meninggal dunia.

Saat ini, pemerintah terus gencar melakukan rapid test dan menerapkan protokol kesehatan di semua sektor seperti industri, perkantoran, terminal, pusat keramaian maupun pasar tradisional. (Baca juga: PNS Tewas di Kantor Wali Kota Jakbar, Ketua RT: Orangnya Rajin Salat dan Bersosialisasi)

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah menambahkan, berdasarkan peta sebaran Covid-19 tercatat 16 dari total 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi sudah dinyatakan bebas kasus positif. Di antaranya Kecamatan Cabangbungin, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Utara, dan Cikarang Timur.

Kemudian, Kedungwaringin, Pebayuran, Serang Baru, Sukakarya, Sukatani, Sukawangi, Tarumajaya, Muaragembong, Bojongmanggu, dan Tambelang. "Ada 7 kecamatan yang masih menyisakan kasus positif seperti Babelan, Cibarusah, Cibitung, Karangbahagia, Setu, Tambun Selatan, dan Tambun Utara," ujar Alamsyah.

Kecamatan Tambun Selatan kini tinggal menyisakan tiga kasus positif. Meski jumlah kasus positif tinggal menyisakan sedikit. Namun, warga tetap wajib menjalankan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan dan rasa tanggung jawab sehingga siap menuju adaptasi kebiasaan baru.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/839...sus-1593327978

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Covid-19 di Kabupaten Bekasi Menyisakan 10 Kasus Pemprov DKI Izinkan Perluasan Dufan dan Kawasan Ancol hingga 120 Hektare

- Covid-19 di Kabupaten Bekasi Menyisakan 10 Kasus Transformasi Pendidikan, Pembayaran Sekolah Dilakukan secara Online

- Covid-19 di Kabupaten Bekasi Menyisakan 10 Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Menyisakan 10 Kasus



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di