CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ngeles Ngakunya Ketua KPK Nyewa Heli, Gak Taunya Milik Anak Usaha Lippo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef83fee977513744a5c84b2/ngeles-ngakunya-ketua-kpk-nyewa-heli-gak-taunya-milik-anak-usaha-lippo

Ngeles Ngakunya Ketua KPK Nyewa Heli, Gak Taunya Milik Anak Usaha Lippo

Polemik helikopter mewah yang dinaiki Ketua KPK, Firli Bahuri, terus bergulir. Dewan Pengawas langsung mengorek Firli. Eks Kapolda Sumatera Selatan itu mengaku menyewa heli dari anak perusahaan Lippo Group. Apakah kali ini Firli bakal kena "kartu kuning"?

Perihal helikopter sewaan itu tidak keluar langsung dari mulut Firli. Tapi, dari koleganya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. "Yang bersangkutan naik helikopter dan itu memang bayar," ujar Alex usai acara pembagian masker di mal FX Sudirman, kemarin.

Menurutnya, helikopter itu disewa Firli dengan pertimbangan efisiensi waktu. Saat itu, Firli hendak bertolak dari Palembang ke Baturaja dalam rangka urusan keluarga. "Karena kan pertimbangannya dari Palembang ke kampung dia kalau naik mobil berapa itu 7 jam atau berapa," tuturnya.

Firli memangkas waktu dengan menggunakan helikopter lantaran hanya mengambil cuti selama satu hari. "Kalau PP (pergi-pulang) kan lebih sehari, padahal cutinya sehari. Makanya menyewa helikopter itu, bayar kok dia bilang helikopter. Itu yang disampaikan," beber Alex.

"Terlepas, ya, apa pun pendapat masyarakat tapi dari sisi efisiensi waktu itu yang dia pertimbangkan karena cuti cuma satu hari," ulang eks hakim ad hoc Pengadilan Tipikor itu.

Alex pun tak mau menyimpulkan apakah tindakan Firli itu melanggar kode etik atau tidak. Ia menyerahkan penilaian itu ke Dewan Pengawas KPK. "Kan sudah disampaikan ke Dewas sejauh ini sudah dilakukan klarifikasi. Yang jelas pasti Dewas akan menindaklanjuti," tutupnya.

Dewas mengamini sudah memanggil dan meminta klarifikasi Firli soal helikopter mewah itu. “Sudah diklarifikasi atau dimintai keterangan oleh Dewas Kamis (25/6) kemarin," ungkap anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris, kemarin. Sayangnya, Syamsuddin enggan menjelaskan hasil dari proses klarifikasi itu.

Ketua Dewas KPK, Tumpak Hatorangan menyatakan, sudah menugaskan tim untuk melakukan identifikasi fakta-fakta sejak pengaduan terhadap Firli diterima.

Pimpinan KPK Jilid I ini menjamin, Dewas akan melakukan tugas pengawasan terhadap komisi.

"Kami akan lakukan tugas pengawasan ini sebaik-baiknya. Terima kasih atas perhatian dari masyarakat untuk terus menjaga KPK agar senantiasa bergerak di relnya," tegasnya.

Sementara itu, Firli menolak mengomentari soal pelaporan dirinya. "Saya hanya kerja, dan kerja," ujarnya, kemarin.

Jenderal polisi bintang tiga itu tak ambil pusing dengan pelaporan tersebut. Dia malah curhat, pernah diadukan saat bertemu dengan Menkopolhukam Mahfud MD.

Namun, Firli tidak menjelaskan secara detil pernyataannya tersebut. "Hadir di rapat (bersama) Menkopolhukam juga saya diadukan. Saya hanya perlu sampaikan bahwa betul ketemu Menkopolhukam, hanya itu. Kami kerja saja. Masa waktu kami habis karena merespons kritikan dan aduan," curhat dia.

Firli dilaporkan ke Dewas KPK oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) yang dimotori Boyamin Saiman. Ini adalah aduan kedua. Dalam aduan pertama, Firli dilaporkan atas dugaan melanggar protokol Covid-19 karena tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak ketika bertemu puluhan anak-anak di Baturaja, Sumsel. Firli sudah membantahnya.

https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...-usaha-lippo/2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
kontloo

ya ga kan,? ya ga kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Sapu yang kotor...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wereng dipercaya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 15 lainnya memberi reputasi
pemimpin kpk yg skrg lbh banyak blundernya drpd prestasinya
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gua yakin pasti bayar, there is no such thing as free lunchemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sickbaker dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kain pel Ada tokai buat ngepel, kira" tambah bersih ato tambah kotoremoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 5 lainnya memberi reputasi
Bukan nya lippo punya usaha sewa heli tarip per jam ...

Coba main ke karawaci .... sekali kali sewa heli buat jalan jalan emoticon-Big Grin




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
mending habisin puluhan juta sewa helikopter buat cuti satu hari, atau ambil aja cuti seminggu pake mobil biasa atau bus....lebih masuk akal mana? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 3 lainnya memberi reputasi
Tandanya aman nih proyek meikarta emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonk007 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
lipo itu mafia, hati2 berhubungan dengannya

Ngeles Ngakunya Ketua KPK Nyewa Heli, Gak Taunya Milik Anak Usaha Lippo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ketua KPK sebisa mungkin harus jaga jarak dengan pejabat negara, anggota legislatif maupun pengusaha
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan entop memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Nah yen nggoreng iki jik apik, drpd nggoreng penganut khilafuck demo bela Pancasila emoticon-Big Grin


Pancasila Yes, khilafuck asu emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
htx dan 4 lainnya memberi reputasi
KPK kita2 paling jossss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 2 lainnya memberi reputasi
Sak penake udele padalah ada dewas apa kagak koordinasi dulu napa?
profile-picture
entop memberi reputasi
Nyewa berarti bayar, sah2 aja walau gak etis.
Kalau gak bayar baru jd perkara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburucrypto dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ngeles Ngakunya Ketua KPK Nyewa Heli, Gak Taunya Milik Anak Usaha Lippo

KPK sudah tidak ada lagi taliban, terutama si nopel baswedan sekadrun ama wan getar...terima kasih jendral firli, sudah merataken taliban demi rakyat indonesia..


Ngeles Ngakunya Ketua KPK Nyewa Heli, Gak Taunya Milik Anak Usaha Lippo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binokulars dan 4 lainnya memberi reputasi
Yg protes pasti org miskin yg ga mampu nyewa helikopter
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenwong12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Li**o group sama T.W itu emg temenan institusi tempat doi sebelumnya kok.

#IYKWIM
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh PapinZ
Kalo pake uang sendiri sih gamasalah mau naik heli, traktor, tank, bahkan kapal selam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenwong12 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Urusan keluarga, ya mesti nya pake duit sendiri. Masa duit rakyat. Harus di jelaskan dulu. Itu sewa nya pake duit siapa. Kalo duit sendiri ya bodo amat. Kalo pake duit kpk ya asu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soviettrotskis dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di