CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Ask da Girls /
Menstrual Cup Pengganti Pembalut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef82089b41d30608f5311bf/menstrual-cup-pengganti-pembalut

Menstrual Cup Pengganti Pembalut

Oleh: Sumarni saja


Menstrual Cup Pengganti Pembalut


Beberapa orang mungkin masih asing dengan yang namanya menstrual cup. Menstrual cup adalah sebuah cup elastis yang digunakan sebagai pengganti pembalut. Keuntungan dari penggunaan menstrual cup adalah kita dapat mengurangi sampah yang berasal dari pembalut. Selain itu, menstrual cup juga dapat digunakan berkali-kali, berbeda dengan pembalut yang hanya bisa sekali pakai.

Menstrual cup memiliki daya tampung 25-30 ml. Itu artinya menstrual cup dapat digunakan selama 8-12 jam dalam kondisi darah haid yang keluar normal. Berbeda dengan pembalut yang harus diganti maksimal 4 jam setelah pemakaian.

Beberapa orang mungkin ngeri saat menggunakan produk ini, tapi penggunaan produk ini memang memerlukan adaptasi dan sebelum dipakai gunakan pelumas yang aman digunakan. Selain itu, penting bagi Anda untuk membaca petunjuk penggunaan.

Mentrual cup sendiri cukup aman digunakan untuk kegiatan sehari-hari misalnya olahraga, tidur, dan aktivitas lainnya.

Penggunaan menstrual cup yang benar tidak akan menimbulkan rasa mengganjal. Cara melepasnya pun cukup mudah, sedikit mendorong benda ini turun ke bawah. Begitu kita bisa meraba pangkal mangkuknya, cubitlah bagian tersebut supaya udara masuk, dan menstrual cup dapat terlepas dengan mudah.

Menstrual Cup Pengganti Pembalut

Mengenai cara pembersihannya, cukup rebus menstrual cup dalam air mendidih saat pertama kali penggunaan, rebus selama 3-5 menit. Setelahnya hanya perlu mengosongkan isinya, cuci bersih dengan atau tanpa sabun. Kemudian, masukkan lagi ke dalam vagina.

Penggunaan menstrual cup sendiri tidak disarankan untuk wanita yang belum menikah karena dikhawatirkan dapat merobek selaput dara.

Jadi, gimana, Sist, apakah Anda tertarik menggunakan produk ini?
Yes.. cuma ini kurang aman buat pengguna KB spiral.. kalo benang spiral kejepit di MCnya ketarik atau bergeser bisa jd masalah.. main aman ajaah akusih
Jujur. Ngeri...haha
Pake pembalut biasa aja, sering diganti biar ga jadi sarang penyakit.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di