CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Sempat Menyatakan Kagum, Jerman Kini Ungkap Tipu Muslihat AS untuk Kuasai Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef8180f8d9b1730f151b882/sempat-menyatakan-kagum-jerman-kini-ungkap-tipu-muslihat-as-untuk-kuasai-dunia

Sempat Menyatakan Kagum, Jerman Kini Ungkap Tipu Muslihat AS untuk Kuasai Dunia

Pada tahun 2009, Kanselir Jerman Angel Merkel pernah mengakui kekagumannya pada Amerika Serikat atas pengaruh global AS.

Terlebih saat itu, AS diketahui telah mendukung Jerman dalam penggulingan tembok Berlin, di mana dukungan AS itu ia sebut sebagai 'hadiah kebebasan yang luar biasa'.

Namun kekagumannya itu mulai memudar sejak masa pemerintahan Barack Obama yang telah mengirimkan sedikit pasukan militer AS di pangkalan Jerman.

Baca Juga: Peserta CFD BKT Disuguhi Pemandangan Unik Gumpalan Busa, Warga: Mirip Salju, Bagus Kalau Difoto

Kritik mulai meningkat tahun ini, di bawah pemerintahan Donald Trump, yang telah mengonfirmasi untuk menarik 9.500 tentara Amerika dari pangkalan di Jerman.

Padahal Merkel menyatakan bahwa pengiriman tentara AS ke pangkalan Jerman juga bisa menguntungkan bagi AS sendiri.

"Pasukan Amerika di Jerman membantu melindungi tidak hanya Jerman dan bagian Eropa dari NATO tetapi juga kepentingan Amerika Serikat," kata Merkel, dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs The Guardian.

Bebicara tentang pengeluaran militer Jerman, Merkel mengakui telah berbuat banyak untuk menguatkan sistem pertahanannya di Jerman.

Pihaknya akan terus mengedepankan soal pertahanan untuk meningkatkan kemampuan militer di negara tersebut.

Merkel pun kini mengungkapkan tipu muslihat Amerika Serikat yang ia sebut kini tengah berambisi untuk menjadi pemimpin dunia.

"Kami tahu, bahwa Amerika Serikat ingin menjadi negara terkuat di dunia," kata Merkel dalam sebuah wawancara.

Berbagai jalan telah ditempuh AS untuk menjadi negara yang selalu dipandang baik di mata dunia, dengan selalu memberikan bantuannya pada negara lain.

Baca Juga: Pedagang Cuanki yang Ludahi Mangkuk Pembeli Tak Diproses Hukum, Polisi Beberkan Alasannya

Namun Merkel mengatakan itu hanyalah upaya AS untuk menjadi negara terkuat di dunia. Merkel bahkan mengatakan, jika AS memiliki keinginan untuk mundur jadi negara terkuat di dunia, hal itu harus patut dicurigai.

"Jika AS sekarang ingin menarik diri dari peran itu atas kehendaknya sendiri, kita harus merenungkannya dengan sangat dalam," tambahnya.***

https://tasikmalaya.pikiran-rakyat.c...i-dunia?page=2
siapa yg menjanjikan bantuan militer ke Jerman? sekutu.

syaratnya Jerman harus membatasi penguatan militernya

jadi semacam kompensasi utk kemajuan yg dikebiri

coba Jerman bersikeras memperkuat militernya sendiri sejak awal... dikira pendahulunya ni negara akan selalu sepaham dng sekutu cm krn poros telah kalah??
sesama bule paok adu bacot, bodo amat gw
bandit perampok tanah indian luh kagumin yak gini,, moga'' para indon mental inlanderr bisa b'lajar dari merkel,,..
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
jujur aja gw lebih percaya si nazi merkel daripada amrik dan donal bebek, dunia akan lebih damai kalau seandainya jerman memenangkan 2 perang dunia kemarin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di