CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
3 Komitmen Penting dalam Hidup Seseorang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef816f69a972e16dc37f6bf/3-komitmen-penting-dalam-hidup-seseorang

3 Komitmen Penting dalam Hidup Seseorang


Komitmen Dalam Hidup Seseorang
3 Komitmen Penting dalam Hidup Seseorang

Terima kasih atas senyum manis yang selalu Agan dan Sista persembahkan kepada dunia hari ini. Dengan senyuman yang paling tulus akan membawa berkah melimpah dalam hidup. Dan sudah menjadi kodratnya manusia. Senyuman terbaik merupakan komitmen besar dalam diri kita sendiri. Selamat membaca.

3 Komitmen Penting dalam Hidup Seseorang

Komitmen dalam hidup merupakan suatu hal wajar yang mesti masing-masing kita miliki. Dengan memiliki komitmen dalam diri seseorang, maka seseorang tersebut akan dengan mudah memilih jalan hidupnya. Entah itu persoalan yang sifatnya sementara atau persoalan jangka panjang dalam urusan kehidupan.


Dan, menurut pemikiran pribadi saya. Komitmen itu tidak semuanya didasari pada usia seseorang. Seperti biasanya dikatakan oleh orang lain. Bahwasanya komitmen itu khusus pada diri orang -orang yang sudah dewasa. Tapi lagi lagi hal itu menurut saya tidak benar. Karena komitmen itu merupakan perbuatan yang langsung berhubungan dengan prinsip diri seseorang. Dengan demikian, komitmen tidak berpatokan pada usia. Melainkan semua orang sudah memiliki hal ini dalam dirinya.


Dengan demikian. Komitmen dalam hidup bagi diri seseorang sangatlah perlu diperjelas dalam diri masing-masing kita. Tanpa terpengaruh terhadap orang sekitar atau lingkungan. Apakah komitmen itu perlu? Mari simak beberapa poin yang merupakan cara pandang saya pribadi terhadap komitmen itu sendiri.



1. Dengan Komitmen, Kita Menjadi Pribadi Yang Tahu Diri

3 Komitmen Penting dalam Hidup Seseorang

Komitmen dalam diri seseorang sangatlah berpengaruh besar dalam penentuan memaknai kehidupan dirinya sendiri. Karena komitmen itu hal baik atau sebaliknya yang murni melekat dalam dirinya sendiri. Jadi apapun itu, sudah jelas menjadi pribadi yang berkomitmen maka pribadi kita dapat mengukur diri kita sendiri. Bagaimana kita mampu atau tidaknya dalam menjalani kehidupan.


Sebab seseorang tanpa komitmen dalam dirinya maka pribadi tersebut akan hidup dalam bayang-bayang ketidakjelasan untuk berpikir, serta mampu menghantarkan dirinya pada sebuah tujuan, misalnya dalam bekerja. Jika pribadinya memiliki komitmen maka akan dengan tekun bekerja hingga mendapatkan hasil yang baik. Namun, ketika tidak memiliki komitmen dalam diri. Maka pekerjaan akan tidak jelas. Dan selalu lari dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain.


2. Dengan Komitmen, Kita Tidak Selalu Dituntun Oleh Orang Lain

3 Komitmen Penting dalam Hidup Seseorang

Komitmen dalam diri kita merupakan sebuah tindakan yang tidak dapat terukur oleh apa dan siapapun. Semuanya murni lahir dari karakter diri kita. Di dalam kehidupan, kita mesti memiliki tujuan yang jelas. Memiliki target pencapaian yang jelas. Dengan komitmen tentunya segala sesuatu yang berkaitan dengan diri sendiri tidak bisa dirubah oleh diri orang lain. Selebihnya kita sudah memiliki kesiapan diri kita untuk menjalani hidup. Apapun konsekuensi dari pada apa yang sudah menjadi komitmen merupakan murni tanggung jawab besar diri kita sendiri.


Hidup di dunia ini, ketika kita selalu mengharapkan orang lain yang menjadi kontrol terhadap diri kita. Maka sampai kapanpun kita tidak akan berkembang. Dan tidak memiliki kapasitas diri yang jelas yang kemudian nantinya dijadikan sebagai contoh oleh generasi penerus kita.


3. Dengan Komitmen, Kita Menjadi Pribadi Yang Bertanggung Jawab, Serta Memiliki Tujuan Hidup Yang Jelas

3 Komitmen Penting dalam Hidup Seseorang

Hal mendasar dimulainya komitmen itu sendiri merupakan suatu alur panjang dalam hidup seseorang. Tanpa adanya paksaan dari diri orang lain. Tidak ada keuntungan yang kemudian menjadi milik orang lain. Maka berbahagialah ketika kita memiliki komitmen teguh dalam diri.


Pencapaian dari setiap komitmen kita, sudah tentunya menjadi sesuatu kebanggaan terhadap diri kita. Kita akan lebih mengenal siapa sesungguhnya diri kita. Kekurangan atas apa yang sudah menjadi target dari diri kita dalam melakukan sesuatu. Akan menghantarkan kita menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam melaksanakan sesuatu pekerjaan. Dengan demikian kita akan selalu terus menjaga apa yang sudah kita tekuni. Dan tidak lagi merasakan kesusahan dalam menangani setiap apa yang kita kerjakan.


Komitmen dalam hidup itu beraneka ragam. Dari hal-hal prinsip mengenai pekerjaan, perilaku hidup dan berbagi macam. Termasuk pada akhirnya kita dapat berkomitmen bagaimana kita menjalani kehidupan dengan orang lain. Misalnya ketika kita memilih berkeluarga. Kita sudah dengan sendirinya tahu bagaimana mengatur setiap langkah kehidupan kita kedepan. Dengan komitmen kita sendiri. Kita dapat menentukan dengan siapa kita hidup dan bagaimana mewujudkan rencana baik dalam hidup kita. Senantiasa bahagia dengan sesuatu yang sudah menjadi karakter diri kita. Selebihnya biarkan Tuhan meluruskan jalan berkelok dan berbatu yang akan kita jumpa disetiap perjalanan hidup kita masing - masing. Terima kasih pembaca yang baik.


Sumber Gambar : Unsplash.Com


Ditulis oleh : @hugomaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Belajar Bersama Bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 3 lainnya memberi reputasi
Selamat Datang Di Thread Saya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 3 lainnya memberi reputasi
Jangan lupa titipkan Komentar2 yang luarbiasa ya .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 3 lainnya memberi reputasi
TS udah kangen komitmen dengan pasangan belum? 🙃
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan hugomaran memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Hanya orang plin pkan yang gak punya komitment
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice thread gan 🙏, semua yang dilakukan dengan komitmen pasti hasilnya akan maksimal gan 😁
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
menjadi bertapak dengan komitmen😀
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 2 balasan
iyahh PRnya itu njaga komitmen yang ada.. akdang orang suka lupa ama komitmen yang mereka buat di awal
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setuju banget, tapi secara gak sadar komitmen juga membentuk karakter dan mentality seseorang, jadi boleh banget tuh di coba utk stick dengen suatu komitmen and you’ll be grateful for urself
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wihhhhh
komitmen itu jadi pedoman hidup sih kalo ane
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tapi ya tergantung orangnya juga
udah punya komitmen, tapi ga dijalanin
perlu dipertanyakan juga
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ehhhhh tapi ya balik ke orangnya juga sih gannn
orang yg berkomitmen, pasti paham komitmen itu apa
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
nice thread banget buat orang2 yg kurang percaya diri dan merasa rendah diri
semangat kalian semua
god bless you all! 🔥🔥🔥
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Tepat, komitmen sangat diperlukan dalam hidup setiap individu, siapa yang mampu memegang komitmen itu sangat hebat.
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Terima kasih gan, atas hadirnya
Komitmen harus diterapkan dalam kehidupan, emm
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 2 balasan
komitmen sangat penting dalam diri semua orang
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 3 balasan
tujuan kalo ga jelas itu gimana ya? tolong jelaskan dong, hugomanise 😉
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di