CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Denny Siregar: Anak-anak dan Bendera Hitam Putih yang Viral
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef815b3c342bb12fb010a6a/denny-siregar-anak-anak-dan-bendera-hitam-putih-yang-viral

Denny Siregar: Anak-anak dan Bendera Hitam Putih yang Viral

Denny Siregar: Anak-anak dan Bendera Hitam Putih yang Viral
Denny Siregar pegiat sosial media

Sebuah foto memperlihatkan anak-anak dengan bendera hitam putih bertulisakan kalimat tauhid. Foto tersebut viral di media sosial. Pegiat media sosial Denny Siregar membuat catatan tentang foto tersebut dengan judul 'Adik-adikku Calon Teroris yang Abang Sayang'. Berikut ini catatan Denny Siregar selengkapnya.

Adikku sayang.

Abang kasihan sama kalian. Teganya orang tua kalian mendoktrin kalian seperti ini. Hilang masa kecil kalian yang seharusnya berwarna. Kalian sejak kecil hanya tahu dua warna, kalau tidak hitam ya putih saja.

Tahu enggak, Dik. Masa kecil abang dulu sangat bahagia. Abang main kejar-kejaran, main layang-layang. Abang dulu kecil penuh dengan permainan. Ada petak umpet, main gundu, galah asin. Teman abang yang perempuan main karet gelang, main congklak, wuih nikmatnya masa kecil kami.

Dan karena kami kaya dengan semua permainan itu, abang tumbuh jadi orang yang kreatif, bergaul dengan semua orang tanpa kenal dia siapa, agamanya apa, dari suku mana. Bagi abang dulu semua sama, kami anak kecil yang bahagia yang kadang jotakan, tapi cepat baikan.

Indah, kan, Dik?

Dan lihatlah diri kalian sekarang. Coba pandangi foto kalian. Menyedihkan, bukan? Sibuk dengan bendera-bendera yang kalian juga enggak tahu artinya apa. Sibuk dengan simbol-simbol yang kalian juga enggak tahu maknanya. Wajah kalian kusam, enggak ada cahaya kegembiraan seperti anak kecil umumnya.


Foto anak-anak dengan bendera hitam putih bertuliskan kalimat tauhid. Foto ini viral di media sosial (Facebook)

Abang kasihan sama kalian. Lebih kasihan lagi sama orang tua kalian, yang dengan teganya mengumpankan kalian kepada ustaz-ustaz jahil, bodoh, goblok, dan terkadang jadi predator. Orang tua kalian yang tanpa sadar menjadikan kalian mesin penghancur, tanpa perasaan, eksklusif, fanatik, dan sudah pasti bodoh dan tidak mudah bergaul dengan siapa saja.

Mereka yang merasa bangga, bukan kalian. Kalian hanya korban, adik-adikku sayang. Korban dari kebodohan orang tua kalian, yang dulu waktu kecil sebenarnya kaya dengan permainan anak-anak. Tapi mereka mungkin selalu jadi pecundang, sehingga tidak punya kebanggaan diri dan mencari eksistensi lewat simbol-simbol kebanggaan semu yang miskin arti.

Kelak ketika kalian dewasa dan tumbuh jadi pribadi mengerikan yang ingin merusak ketahanan negeri ini, maafkan abang, Dik. Anak-anak abang sudah dilatih untuk melawan kalian. Anak-anak abang sudah abang didik untuk mencintai negeri ini dan siap membelanya sampai titik penghabisan.

Mungkin kelak kalian akan berhadapan dengan anak-anak abang. Dan itu bisa jadi takdir kalian bertemu di simpang jalan. Bukan, bukan abang jahat. Tapi supaya ideologi kalian tidak berkembang dan merusak semua tatanan yang dibangun pendiri bangsa ini untuk hidup damai dalam keragaman.

Cium sayang abang untukmu, Dik. Abang doakan kalian ketika dewasa, melawan semua doktrin yang sekarang dipaksakan kepada kalian.

https://www.tagar.id/denny-siregar-a...ra-hitam-putih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DuaLapanSatu dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Main tik tok aja dek
profile-picture
hpsnrls memberi reputasi
Lihat 2 balasan
adikku sayang...adikku malang...
profile-picture
hpsnrls memberi reputasi
Antara orang tua anak anak itu dengan Denny ada kesamaan yaitu mikirin diri sendiri dan kelompoknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanyjos dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iya juga sih kasihan banget anak anak itu, sedari kecil sudah di cekoki Idiologi fasis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan 3 lainnya memberi reputasi
ortunya kadrun
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan WibHLT memberi reputasi
kasihan.....diiming imingii ustadnyaa apaa tu>?
profile-picture
hpsnrls memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anak anak cacingan
profile-picture
hpsnrls memberi reputasi
Tingkatkan terus bang deni, semakin hari waktu terus berlalu dan bang deni masih gini2 aja. Bang fadjroel tuh dicontoh
makanya pada sadar, jangan terus ingkar


isu PKI hanyalah pengalihan isu oleh si agama kebencian untuk diam2 menyebarkan paham kebencian yg diajarkan agama mereka


insya allah dgn pemikiran kritis semua orang menyadari bahwa agama kebencian inilah musuh negara ini yg sesungguhnya,
mereka bukan oknum, mereka adalah realita hasil didikan semuah agama yg ditutupi oleh umatnya yg ngakunya moderat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dadatunabakar dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh calot
Sebenarnya kasian, blm tau apa2 dan gak ngerti ngapain malah dibawa ke hal2 yg sama sekali gak ada manfaatnya.

Tapi krn kita lagi bicara Kadrun. Boleh aja, Kadrun kan gak punya otak emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
gue juga mau ah bikin bendera hitam putih, namanya Yin Yang
emoticon-Cool
profile-picture
hpsnrls memberi reputasi
njir, udah diajarin kamikaze sejak diniemoticon-Leh Uga
profile-picture
hpsnrls memberi reputasi
Lah harusnya si Deni yang dikasihani anak2 itu
Mereka adalah calon penghuni surga

Sungguh anak2 yang sangat bernasib
Para pembela Agama Allah

Merekalah yang nanti nya akan dimuliakan dihadapan Allah

emoticon-Belgia
profile-picture
WibHLT memberi reputasi
Kadrun2 cilik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan WibHLT memberi reputasi
orangtua nya sesat !
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan WibHLT memberi reputasi
https://id.theasianparent.com/pelaku-bom-di-surabaya/amp
Kadrun cilikemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan WibHLT memberi reputasi
Kecil2 tahi cicak.
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan WibHLT memberi reputasi
Coba bendera itu di bakar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di