CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Di Negara Ini Ribuan Umat Islam Tak Miliki Masjid
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef80f170577a97c445f2e5e/di-negara-ini-ribuan-umat-islam-tak-miliki-masjid

Di Negara Ini Ribuan Umat Islam Tak Miliki Masjid

SLOVAKIA berencana mengesahkan undang-undang yang berisikan larangan Islam menjadi salah satu agama yang diakui secara resmi di negara itu. Hal ini menobatkan Slovakia sebagai negara nomor satu yang tak menerima Islam di Eropa.

Pada 2016, dua pertiga deputi termasuk pihak oposisi mendukung rancangan undang-undang yang diajukan oleh Partai Nasional Slovakia (SNS) di mana mengharuskan sebuah kelompok agama minimal memiliki 50.000 umat agar mendapat izin mendirikan sekolah atau komunitas mereka, membuka lembaga keagamaan serta mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Syarat minimal itu melonjak drastis dari yang sebelumnya hanya minimal 20.000 umat. Sumber resmi menyebutkan, muslim di Slovakia tercatat hanya mencapai 5.000 orang. Perdana Menteri Slovakia saat itu Robert Fico mengatakan, negaranya tak bisa menerima muslim.

Maaf, tak ada tempat bagi Islam di Slovakia. Ini adalah hal yang layak dibicarakan oleh politikus secara jelas dan terbuka. Saya tak ingin di Slovakia populasi Muslim bertambah hingga puluhan ribu,” katanya ketika itu seperti dilansir dari Remix News, Sabtu (27/6/2020).

Berdasarkan data sensus terakhir, komunitas mayoritas di Slovakia adalah Gereja Katolik Roma yang mencapai persentase 70% dari total populasi Slovakia, diikuti selanjutnya Gereja Protestan dengan persentase 7%, lalu Gereja Katolik Yunani 4%, Gereja Kristen Reformasi 2%, dan Gereja Kristen Ortodoks 1%.

Selama puncak krisis migran, Menteri Dalam Negeri Slovakia pada waktu itu berkata, “Kami ingin membantu Eropa dengan masalah migrasi. Kami bisa saja mengambil 800 muslim, tapi kami tidak ada masjid di Slovakia. Jadi bagaimana Muslim bisa diintegrasikan dengan baik jika mereka dipastikan tidak akan suka di sini?”

Tak hanya itu, politikus Slovakia lainnya juga telah menyatakan ke publik tentang fakta bahwa mereka tidak ingin populasi Muslim tumbuh di Slovakia.

“Islamisasi dimulai dari kebab dan sudah berlangsung di Bratislava. Mari kita fokuskan apa yang bisa kita lakukan untuk hadapi permasalahan ini hingga lima atau sepuluh tahun mendatang, ” kata Ketua Partai Nasional Slovakia (SNS), Andrej Danko. "Kami harus melakukan apapun yang kami bisa untuk memastikan bahwa tidak akan ada masjid di Slovakia, sampai kapanpun."

Hingga saat ini, Slovakia menjadi satu-satunya negara anggota Uni Eropa yang tidak memiliki satupun masjid secara resmi. Umat Islam yang ada di negara  itu hanya dapat melakukan pertemuan ibadah di rumah sewaan atau ruang ibadah sementara.


Di saat bersamaan, Slovakia nyatanya bukan satu-satunya negara yang overselektif dalam meresmikan sebuah agama atau keyakinan di wilayahnya.

Republik Ceko misalnya, penganut agama Buddha di negara itu belum lama ini mengajukan aplikasi mereka untuk mendapatkan persetujuan sebagai agama resmi. Namun, nyatanya ajuan tersebut sudah ditolak untuk ketiga kalinya oleh Kementerian Kebudayaan Ceko.

Dibandingkan dengan Slovakia, umat Katolik di Republik Ceko memiliki populasi yang lebih sedikit. Menurut data terakhir, ada sekitar 1.000.000 umat Katolik di Czechia, yang setara dengan sekitar sepersepuluh populasi umat tersebut di Slovakia. Namun, sama halnya dengan Slovakia, pemeluk agama Islam di Ceko juga terbilang sangat minim, dimana hanya mencapai 0,1% dari keseluruhan populasi di negara tersebut.


https://muslim.okezone.com/read/2020...masjid?page=2



emoticon-Matabelo 
Diubah oleh nasbung.idiot
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ayooo mujahidd..
Kita serang negara slobakpia inih..

Jihaddd
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
yxgk dan altara96 memberi reputasi
di rumah aja

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung: haruslah mengikuti/menghormati adat istiadat di tempat tinggal kita.

orang sono gak suka sama antum

Quote:
mantap dah, negaranya aman
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan altara96 memberi reputasi
ustad haikal aja sholat di bioskop emoticon-Recommended Seller
Itu orang slovakia agamanya apa ? Rasis banget emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan kodokbudegdikit memberi reputasi
Nggak masalah.
Spy mrk kuat menghadapi kesusahan.
Nggak kayak muslim palsu di indo
kalau disini banyakan mejidd dibangun...tapi msh minta sumbangan di jalan....

dan suaraa speakerrr toaa yg sangaaattttt kencanģg....pdhal belum waktunya azan.... emoticon-Big Grin

tp gpp gw menghormati itu emoticon-Smilie
kerja tidak, malas bodoh pula, populasi kayak tikus
di eropa barat begitu semua
dgn rate >80% hidup dari welfare dan poverty rate
mantap slovak, poland, hungary
Quote:


Quote:


halah org sini, bangun rumah izin udah lengkap tetap ditolak kok


antum panggil aja muslim slovakia, tinggal di rumah abi antum


gitu aja kok repot. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
salahnya muslim mengapa menacari perlindungan ke negara kafir, mengapa tidak mencari perlindungan ke negeri negeri muslim, bukankah sesam muslim itu bersodara ?

sudah di ingatkan oleh rosulluloh bahwa mereka tidak akan iklas sampai kamu mengikuti agama mereka. mengapa juga kalian mengungsi ke negeri kafir ?
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
Lihat 3 balasan
udah itu kadrun pindahin sono semua,niscaya 7jt umat bakal bangun emoticon-Wakaka
Wowwww
Migrasi ke sini aja browwww
slovakia sebelah mananya solo?
Quote:


rasis ?

kalo ngatain masyudi dan masroni itu monyet dan babi

rasis gak ?

baca lagi bukunya dek emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Kadrun gak demo kedubes Slovakia atau mau jihad kesana? emoticon-Big Grin
Lihat 3 balasan
terus?
Setuju...bahaya tu kl dibiarin
Kita bisa iuran pak...klo mau bangun masjid.
bersukur kalian minor tinggal di indonesia
tp minor disini masig ngaku di injak2 padahal kalo islam diluar walau dilarang gak pernah teriak diinjak2
enaknya tinggal di negara islam
profile-picture
Proloque memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di