CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Spanduk Polisi ‘Jangan Bepergian Biar Jangan Apakali Virus Corona Itu’
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef80c1a349d0f6e2a4f142b/viral-spanduk-polisi-jangan-bepergian-biar-jangan-apakali-virus-corona-itu

Viral Spanduk Polisi ‘Jangan Bepergian Biar Jangan Apakali Virus Corona Itu’

Viral Spanduk Polisi Beri Imbauan COVID ‘Jangan Bepergian Biar Jangan Apakali Virus Corona Itu’
upload
Abdullah nuh02
-
27 Juni 2020

Viral Spanduk Polisi ‘Jangan Bepergian Biar Jangan Apakali Virus Corona Itu’Viral spanduk imbuan soal corona yang bikin wargaet kebingungan. (Foto : Twitter/txtdrberseragam)



[url=whatsapp://send?text=Viral+Spanduk+Polisi+Beri+Imbauan+COVID+%E2%80%98Jangan+Bepergian+Biar+Jangan+Apakali+Virus+Corona+Itu%E2%80%99 %0A%0A [url]https://mudanews.com/regional/2020/06/27/viral-spanduk-polisi-beri-imbauan-covid-jangan-bepergian-biar-jangan-apakali-virus-corona-itu/][/url][/url]
[url=whatsapp://send?text=Viral+Spanduk+Polisi+Beri+Imbauan+COVID+%E2%80%98Jangan+Bepergian+Biar+Jangan+Apakali+Virus+Corona+Itu%E2%80%99 %0A%0A [url]https://mudanews.com/regional/2020/06/27/viral-spanduk-polisi-beri-imbauan-covid-jangan-bepergian-biar-jangan-apakali-virus-corona-itu/][/url][/url]




MUDANEWS.COM, Medan – Media sosial diramaikan dengan beredarnya spanduk imbauan dari kepolisian soal virus corona. Namun, isi spanduk tersebut malah bikin warganet kebingungan karena kalimatnya yang sulit dipahami.
Penampakan spanduk tersebut diunggah oleh akun Twitter @txtdrberseragam. Foto tersebut telah diretweet sebanyak 5,3 ribu dan disukai lebih dari 16 ribu orang.

“Setengah jam cari tahu artinya nggak ketemu-ketemu,” tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (26/6/2020).
Dalam spanduk tersebut tampak foto Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Di bagian kiri tampak tulisan imbauan dengan menggunakan kalimat khas Sumut.
“Jangan bepergian biar jangan apakali virus corona itu,” demikian tulisan dalam spanduk itu.
Unggahan penampakan spanduk unik tersebut mendadak viral di media sosial. Banyak warganet mengaku ikut kebingungan memahami maknanya.
Bahkan tak sedikit warganet yang menjadikannya bahan candaan di media sosial karena mereka kebingungan dengan maknanya. Namun tak sedikit juga warganet yang berusaha menerjemahkannya.
“Hanya orang Medan dan sekitarnya yang paham wkwk,” kata @wira_syam.
“Yang paham tolong reply,” ucap @asmarajathi.
“Buset, kayaknya ini ya alasannya penulis novel keren abnyak dari Sumatera. Sudahdilatih untuk mengerti makna tersirat,” tutur @yg_pntingyaquen.
“Apakali = kebangetan. Sumatera slang itu mah,” ujar @avivahpusoa.

https://mudanews.com/regional/2020/0...us-corona-itu/



bah, denger kalian ituemoticon-Wakaka
Biaya design dan cetaknya berapa itu
deleted
Diubah oleh taseigerku
daripada apanya sehingga bisalah diatur seperti itu adanya
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
k4surus4k dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
cuman org sumut aja yg paham emoticon-Ngakak
Coronanya mirip digimon
translate lur emoticon-Wow
Lihat 1 balasan
Apa kali= apa sungai

Sungai apa yg bnyk coronanya?
Anu itu supaya apa
Ga apa kali itu ...siapa yg ga ngerti kali pasti bukan org itulah....cok ko apakan dulu apanya pelan pasti ngerti kelen tau apa yg mau diapakan....emoticon-Recommended Sellerl
Diubah oleh PakLobe
Hanya dia dan DIA yang tahu apa maksud tulisan tersebut emoticon-Malu
Btw nyetak itu pake Anggaran Negara, walopun cuma ratusan ribu (mungkin) tetep aja Waste emoticon-Malu
apaaa bangettt apaaa wkwkkwkkk emoticon-Ngakak
Kampanye spanduk tersebut sangat sukses bukti tuh spanduk bisa masuk kaskus dan banyak di perbincangkan (viral)
bahasa medan emang beda sendiri disumatra, kalau kita kemedan ibarat bule baru bisa bahasa indonesiaemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di