CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
Perbandingan Provider Internet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef80a73263772621b56d2e9/perbandingan-provider-internet

Perbandingan Provider Internet

emoticon-Hai apa kabar sis/gan tentu sehat, nah kali ini aku ada informasi dari riset berdasarkan kenyataan internet provider lain. Kamu juga pintar dalam memilih internet berikut perbandingan riset penjelasan XL HOME & provider lain ;


INTERNET DAN TV KABEL ANDROID XL HOME
XL Home merupakan salah satu unit bisnis dari XL Axiata untuk layanan internet dan TV Kabel Android berbasiskan kabel fiber optik. Layanan XL Home ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dengan memberikan pengalanan internet berkecepatan tinggi, tanpa kuota dan layanan tv android dengan perangkat tanpa di unlock dengan iuran sangat terjangkau. Kecepatan internet yang ditawarkan bervariasi mulai dari 10 Mbps hingga 1000 Mbps sedangkan TV kabel XL Home berbasiskan android dengan perangkat tanpa di lock sehingga memungkinkan pelanggan dapat melakukan instalasi aplikasi apapun yang pelanggan butuhkan mulai dari aplikasi channel tv, aplikasi games, aplikasi chatting, aplikasi streaming dan brousing. Kelebihan Internet dan XL Home Entertainment Box XL HOME:
1. Memberikan akses internet tampa kuota dengan iuran tanpa perubahan
XL Home menawarkan layanan internet unlimited kuota yang mana pelanggan dapat menggunakan internet sepuasnya, tampa batasan. Hampir semua penyedia internet di Indonesia menawarkan layanan internet tanpa kuota dan hanya satu penyedia yang berlakukan pembatasan kuota internet atau FUP (Fair Usage Policy) yaitu di IndiHome. FUP di indihome diberlakukan ketika pemakaian internet mencapai 400 Gbps dengan sangsi yaitu penurunan kecepatan internet menjadi 3 Mbps, hal ini berlaku untuk semua paket.
2. Memberikan layanan internet berkecepatan simetris antara kecepatan download dan kecepatan upload.
1Saat ini penyedia layanan internet dan tv kabel yang memberikan layanan kecepatan simetris dengan perbandingan 1:1 antara kecepatan download dan kecepatan uploadnya hanya XL HOME saja. Misal, jika pelangganan XL Home menggunakan paket Family berkecepatan internet 100 Mbps maka pelanggan mendapatkan fasilitas internet berkecepatan download 100 Mbps dan kecepatan internet untuk uploadnya juga sama yaitu 100 Mbps.

Perbandingan Provider Internet

3. Memberikan layanan Internet dan TV kabel Android ultra stabil
Struktur jaringan internet dan TV kabel android XL HOME menggunakan media pentransfer data menggunakan teknologi berbasis kabel fiber optik. Saat ini teknologi transfer data terbaik yang dapat menghantarkan data berkecepatan tinggi 10 Gbps hingga 30 Gbps yaitu dengan menggunakan media kabel fiber optic.

Perbandingan Provider Internet

Sebelum kita mengenal fiber optik, teknologi kabel yang digunakan adalah kabel tembaga. Terdapat beberapa hal yang menyebabkan fiber optik lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan kabel tembaga, yakni:
Kabel tembaga bekerja dengan mengirimkan gelombang listrik melalui kabel tembaga. Selama perjalanan gelombang tersebut terdapat beberapa gelombang yang tertahan yang menyebabkan pengiriman sinyal tidak bisa maksimal.
Selanjutnya adalah fiber optik. Fiber optik terbuat dari serat kaca yang dapat membawa gelombang cahaya yang ditransmisikan oleh LED atau laser. Data dalam kabel fiber optik dibawa dalam bentuk cahaya. Dapat dianalogikan dengan pipa yang terbuat dari kaca yang mana ketika salah satu ujungnya disinari cahaya maka cahaya akan sampai di ujung lainnya tidak peduli bentuk pipanya lurus, melengkung,dll. Hal ini terjadi karena cahaya akan memantul dari setiap sisi pipa dengan hampir tidak ada kehilangan cahaya sama sekali atau bisa dikatakan hampir tidak ada data yang hilang.
Selain itu kabel fiber optik sangat lebih tidak rentan terhadap noise dan gangguan elektromagnetik dibandingkan dengan tembaga. Untuk contohnya, dalam jarak dua

kilometer, kabel tembaga akan mengalami degradasi yang sangat besar, sedangkan kabel fiber optik hampir tidak mengalami degradasi dalam jarak yang sama. Hal ini sangat efisien. Data menunjukkan kalau 99,7% sinyal yang dikirimkan dapat sampai hingga ke router pengguna.
Dulu kebutuhan akan kabel dapat dipenuhi dari kabel yang terbuat dari tembaga. Namun kabel tembaga memiliki kelemahan yang dirasa cukup mengganggu, yakni kurangnya kecepatan transfer, penurunan data, dan terbatasnya jarak. Sehingga untuk memenuhi perkembangan akan kebutuhan manusia yang menginginkan sebuah solusi dari masalah yang ada di kabel tembaga, maka munculah inovasi mengenai fiber optik. Fiber Optik adala sebuah saluran tranmisi data, yang terbuat dari helaian serta kaca atau plastik. Serat ini sangatlah tipis dan halus menyerupai rambut manusia. Fiber optik telah mendukung banyak koneksi internet, kabel televisi, telepon, dan lain sebagainya.
Kabel jaringan fiber optik dapat membawa sebuah data atau informasi dengan orientasi kecepatan yang sangat tinggi. Lebih tinggi dari kabel yang telah dipakai di jaringan sebelumnya, seperti koaksial maupaun twisted pair. Kecepatan kabel jaringan fiber optik mampu mencapai 1000 mbps (mega byte per second). Bandwith kabel fiber optik mampu mencapai 10 Gbps yang tidak mungkin didapat dari kabel jenis tembaga sebelumnya. Kapasitas bandwith berbanding lurus dengan banyaknya informasi atau data yang dapat dibawa yang memiliki efisien jauh lebih baik daripada kabel tembaga. Kabel jaringan fiber optik dapat mengirim sinyal lebih jauh tanpa membutuhkan perangkat penguat sinyal seperti repeater. Kabel fiber optik juga dapat dikatakan awet dan tahan terhadap kelembaban udara, cahaya, maupun air. Hal ini bisa terjadi tidak lepas dari bahan atau material yang digunakannya. Sehingga memiliki keuntungan lain seperti biaya perewatan yang cenderung murah.
Kabel jaringan fiber optik terbuat dari gelas, sehingga membuatnya mampu memantulkan cahaya transfer di dalamnya. Transfer data dalam kabel fiber optik menggunakan pantulan cahaya yang ada di dalamnya. Yang membuatnya tidak mengalami penurunan jumlah data yang masuk dengan tingkat akurasi data 99,7%. Dengan berdasar penjelasan diatas, membuat kabel fiber optik memang menjadi lebih cepat dan lebih stabil. Lebih cepat karena mendukung bandwith dan kecepatan transfer yang sangat tinggi dibanding kabel tembaga. Lebih stabil karena terbuat dari bahan yang tidak mudah mengalami gangguan dar luar seperti gelombang elektromagnetik, kelembaban, dan lain-lain. Namun perlu diingat, kabel fiber optik juga memilki kekurangan seperti pemasangan dan perbaikan kabel yang membutuhkan perangkat bantu yang harganya masih sangat mahal.

4. Memberikan layanan internet berkecepatan tinggi
Dalam upaya meningkatkan kenyamaan pelangganan XL HOME memberikan pengalaman berinternet berkecepatan ultra cepat hingga 1000 Mbps yang memungkinkan pelanggan memenuhi beragam aktifitas mulai dari brousing, streaming, gaming hingga chatting yang dapat dilakukan secara bersamaan dengan jumlah pengguna bayak.
Untuk dapat mengetahui seberapa besar penggunaan kecepatan internet yang dibutuhkan pelanggan maka kita harus mengetahui kalkulasinya. Seberapa bayak jumlah pengguna di rumah pelangganan dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan apa saja? Memjalankan video streaming dibutuhkan internet berkecepatan tinggi. Sebagai ilustrasi, kebutuhan kecepatan internet untuk memjalankan video streaming dilayar HP ukuran 5 Inch, membutuhkan kecepatan internet sebesar 1,5 Mbps hingga 3 Mbps dan kebutuhan kecepatan internet untuk menjalankan video streming dilayar monitor computer ukuran 17 Inch membutuhkan kecepatan internet sebesar 6 Mbps - 8 Mbps. Sedangkan kebutuhan kecepatan internet untuk memjalankan video streaming dilayar kebutuhan kecepatan internet untuk memjalankan video streaming dilayar TV ukuran 32 Inch membutuhkan kecepatan internet sebesar 11 Mbps - 14 Mbps, maka dapat disimpulkan bahwa semakin besar media layar yang digunakan maka semakin besar juga kebutuhan kecepatan yg dibutuhkan. hal ini, dikarenakan gambar yang semakin ukurannya membesar maka semakin besar juga kebutuhan internet yang diperlukan untuk mendownload pixel gambar yang semakin membesar.
Browsing dan bermain game onlene hanya membutuhkan kecepatan internet yang tidak terlalu besar. Estimasi perbandingannya, kurang lebih 1 : 9 lebih kecil dibandingkan membuka video streming.
5. Memiliki STB Android TV Box dengan device unlock
Android TV Box biasa dikenal dengan istilah IPTV atau di XL Home dikenal dengan XL Home Entertainment Box. Inilah teknologi yang saat ini dikembangkan diberbagai perusahaan penyedia layanan tv kabel berbayar dengan harapan dapat menggantikan layanan tv satelit atau tv kabel berbayar.
Android TV Box berbasiskan android yang sama seperti smartphone yang kita gunakan hanya saja media yang digunakan berbentuk kotak Box. Android tv box sama halnya seperti PC hanya saja jika PC berbasiskan windows maka di Android TV Box berbasiskan android. XL Home Entertainment Box memiliki spesifikasi prosessor quad-core 1.5

GHz, memori 2 Gb dan penyimpanan hardisk 8 GB. Sedangkan disisi samping terdapat port HDMI yang artinya device ini dapat mentransfer data berkecepatan tinggi dan mampu mentransfer data gambar berkualitas ultra HD.
Dilengkapi juga dengan port LAN yang artinya perangkat ini tidak hanya dapat terkoneksi melalui jaringan wifi saja melainkan dapat juga terkoneksi menggunakan kabel LAN. Selain itu, dukungan port USB yang tidak hanya difungsikan sebagai media penyimpanan data external melalui flash disk tetapi USB dapat digunakan sebagai media kontrol navigasi berteknologi koneksi bluetooth untuk menyambungkan perangkat seperti mouse, keyboard dan gamepad jika ingin bermain game.
XL Home Entertainment Box dilengkapi dengan remote berbasis bluetooth sehingga memiliki jangkawan lebih luas jika dibandingkn dengan remot konvensional pada umumnya. Pelanggan tidak perlu lagi harus mengarahkan remot ke unit set top box (STB).
XL Home Entertainment Box dihadirkan dengan konsep memberikan kenyamanan rumah dengan hiburan terlengkap. XL Home Entertainment Box dapat merubah TV tabung menjadi TV berteknologi smart tv yang artinya dengan STB ini dapat melakukan beragam aktifitas berinternet langsung di monitor tv, baik browsing, streaming video, memutar musik, chating hingga bermain games.
Tidak hanya di XL Home saja yang menggunakan STB Android TV Box di hampir semua penyedia layanan internet dan tv berbayar menggunakan STB yang sama dengan merk yang berbeda, baik di Myrepublic, MMCplay, Indihome, Balifiber, CBN, Oxsigen dsb.
Perbedaannya jika di XL Home castamer diberikan keleluasaan menambahkan dan menghapus aplikasi yang dikehendaki, hal ini dikarenakan perangkat XL Home Entertainment Box tidak di lock, hal ini yang memungkinkan castamer dapat mengakses semua hiburan melalui aplikasi channel tv, aplikasi games dan semua aplikasi yg kita butuhkan yang dapat diakses melalui Google Play Store dan media lainnya secara gratis. Sedangkan diperusahaan penyedia layanan sejenis, castamer hanya dapat mengakses konten khususnya channel tv sesuai dengan paket yg diambil atau castamer tidak diberikan akses memenuhi kebutuhannya yang mana jika castamer menghendaki channel diluar paket yang diambil maka castamer diharuskan merogoh kocek pengeluaran sesuai tarif yang ditentukan.
XL Home Entertainment Box memberikan akses penuh ke pelanggan untuk dapat membangun kenyamanan dirumah tampa harus mengeluarkan biaya mahal. Dengan XL

Home Entertainment Box castamer dapat mengintal beragam pilihan aplikasi yang dibutuhkan, sebagai contoh castamer dapat menginstal aplikasi Perfect Player untuk mengakses kurang lebih 8000 channel tv berbayar secara gratis.
Untuk dapat mengakses channel tv premium tidak hanya menggunakan aplikasi perfect player saja tetapi saat ini sudah bayak aplikasi yang dapat digunakan, seperti Lazy IPTV, GSE Smart IPTV, Perfect Player IPTV, IPTV Pro, OttPlayer dan masih bayak aplikasi lainnya.
6. Internet dan TV kabel android dengan harga sangat terjangkau
Untuk dapat merebut pasar pengguna internet dan tv kabel di sekmentasi rumah. XL Home menawarkan beragam kelebihan fasilitas dengan tujuan meningkatkan kenyamanan pelanggan dengan iuran sangat terjangkau. Hal ini diharapkan dapat memudahkan tim sales melakukan penetrasi penjualan.
Dibawah daftar tarif iuran yang dihimpun dari beberapa penyedia layanan internet di bulan Juni 2020

XL Home menggunakan jaringan kabel fiber optik sehingga tim sales hanya dapat melakukan pemasaran di area perumahan yang sudah ada jaringan kabel XL Home. Untuk dapat mengerahuinya tim sales dapat konsultasi ke leader atau mengacu ke daftar perumahan di “Product Availability”. Product Availability merupakan acuan tim sales untuk mengetahui daftar perumahan yang sudah ada jaringan XL Home dan paket yang berlaku di perumahan tersebut. Setiap perumahan dan area yang sudah ada jaringan XL Home pastinya sudah ada denah desain ABD.

Home Entertainment Box castamer dapat mengintal beragam pilihan aplikasi yang dibutuhkan, sebagai contoh castamer dapat menginstal aplikasi Perfect Player untuk mengakses kurang lebih 8000 channel tv berbayar secara gratis.
Untuk dapat mengakses channel tv premium tidak hanya menggunakan aplikasi perfect player saja tetapi saat ini sudah bayak aplikasi yang dapat digunakan, seperti Lazy IPTV, GSE Smart IPTV, Perfect Player IPTV, IPTV Pro, OttPlayer dan masih bayak aplikasi lainnya.
6. Internet dan TV kabel android dengan harga sangat terjangkau
Untuk dapat merebut pasar pengguna internet dan tv kabel di sekmentasi rumah. XL Home menawarkan beragam kelebihan fasilitas dengan tujuan meningkatkan kenyamanan pelanggan dengan iuran sangat terjangkau. Hal ini diharapkan dapat memudahkan tim sales melakukan penetrasi penjualan.
Dibawah daftar tarif iuran yang dihimpun dari beberapa penyedia layanan internet di bulan Juni 2020

Perbandingan Provider Internet

Perbandingan Provider Internet Perbandingan Provider Internet

emoticon-temptedemoticon-Shakehand2 emoticon-Cek PM chat wa : 0895411870790 / 085951805279
Sales xl home sejabodetabek taufik
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Ada perbandingan daerah coverage-nya gk?
profile-picture
davebobo memberi reputasi
eoooouhhhhhhh
eoooouhhhhhhh gitu ya gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di