CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Merawat Tanaman Hias.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef80a679a972e073b4b2332/merawat-tanaman-hias

Merawat Tanaman Hias.

Merawat Tanaman Hias.

Tanaman hias sendiri mencangkup dari mulai bunga, tanaman merambat, semak perdu atau pun pohon. Bagian yang dimanfaatkan bukan hanya bunga saja, melainkan juga daun, batang dan akarnya. Bahkan ada tanaman hias yang juga dijadikan oba-obatan alami dan pengharum ruangan.

Namun, tanaman hias bukan hanya dibiarkan begitu saja. Untuk membuatnya tetap cantik perlu dirawat. Sama seperti manusia sendiri yang juga memerlukan perawatan untuk tetap sehat dan fit.

Yuk kita rawat para tanaman itu dengan benar.

1. Siram Dengan Benar.

Jika tanaman hiasmu berada di dalam pot. Setiap pot memiliki tempat keluar air. Siramlah tanamanmu hingga air keluar dari titik keluar pot dan hentikan segera, sebab kelebihan air juga dapat menyebabkan akar menjadi busuk.

Sebaiknya menyiram tanaman anda saat pagi hari sehingga dapat menggering sebelum malam.


2. Perhatikan Pencahayaan.

Pada dasarnya tanaman membutuhkan cahaya matahari untuk fotosintesis. Karena itu selalu angkat tanaman hias di dalam rumahmu ke bawah cahaya matahari. Perhatikan kadar cahaya yang dibutuhkan setiap tanaman.

3. Jauhkan Dari Hama Dan Serangga.

Pasti tidak akan menyenangkan jika tanaman hiasmua sudah digerogoti hama dan juga serangga. Kasihan, bunga menjadi rusak dan kadang kala malah membuat bunga akhirnya mati.

Maka perhatikanlah tanaman hiasmu. Jika bukan serangga yang membantu dalam penyerbukan, segera atas masalah hama dan serangga. Selalu periksa tanaman secara berkala.

4. Potong Ranting Secara Teratur.

Memotong ranting kecil tidak akan menganggu tanaman hiasmu. Justru malah membuat tanaman terlihat lebih bagus.

5. Beri Pupuk.

Dipasaran banyak beredar pupuk untuk tanaman. Berilah tanamanmu pupuk secara berkala untuk memenuhi nutrisinya. Namun, pemberian pupuk kompos lebih bagus untuk tanaman.

Sama seperti manusia, tanaman juga tak suka hidup sendiri. Sebaiknya kamu jangan hanya menaruh satu saja di ruanganmu. Belilah beberapa jenis dan letakkan berdekatan. Bukan hanya membuat tanamanmu menjadi bahagia, tetapi juga membuat ruanganmu terlihat lebih hidup dengan variatif jenis ini.

Jangan lupa rawat tanaman kalian semua, ya. Tanaman juga butuh kasih sayang dari pemiliknya. Selamat berkebun!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh arganov
iye nyang namanya mahluk hidup butuh kasih sayang dah
iya gan.. mang membituhkn perawan yg exstra.. palagi saat pruning ranting, pertumbuhan ranting hrus ckup kbesarany sbelum di potong.. agar kliatan lbih smpurna
Quote:


Hwaaa akhirnya ada juga yang nulis tentang ini, lagi hits banget orang orang sekarang gardening macem mcem tanamannn makasihhhh lohh infonyaaaa
profile-picture
arganov memberi reputasi
Lihat 1 balasan
butuh ketelatenan emang kalo ngerawat tanaman hias.. berhubung papah ane menggemar tanaman hias jadi kudu belajar ngerwatnya biar visa bantu papah kalo mintol
profile-picture
arganov memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantap! makasih gan infonya
lg suka banget sama tanaman hias karna bisa mempercantik ruangan juga hehehe smoga keurus ya
widihhhh bagus banget nih kalo ane punya tanaman hias kaya ginii, bakal ane coba tanem dan rawat dah kalo gini maahh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di