CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Status, "Pisahkan Pakaian Suami dan Anak-anak Saat Dicuci!" Lebay Gak Sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef7d74bf4d69539c2416458/viral-status-quotpisahkan-pakaian-suami-dan-anak-anak-saat-dicuciquot-lebay-gak-sih

Viral Status, "Pisahkan Pakaian Suami dan Anak-anak Saat Dicuci!" Lebay Gak Sih?

Dear Kaskuser, terutama yang berstatus Emak-emak bangsa, calon Emak-emak, atau anak-anak kost-kost-an. Ada apa dengan mereka? Karena hanya mereka yang paham bagaimana lelahnya mencuci pakaian.

Viral Status, "Pisahkan Pakaian Suami dan Anak-anak Saat Dicuci!" Lebay Gak Sih?


Salah satu rutinitas sehari-hari yang gak mengenal kata kelar adalah membersihkan pakaian. Apalagi bagi Emak yang punya anak batita. Duh, nyaris mustahil nol dari pakaian kotor.

Viral Status, "Pisahkan Pakaian Suami dan Anak-anak Saat Dicuci!" Lebay Gak Sih?

sumber gambar

Dewasa ini, selain ada mesin cuci yang memudahkan, juga telah banyak tersebar jasa mencuci pakaian atau yang biasa disebut juga dengan laundry. Jadi, perkara cuci-mencuci ini sudah tidak menjadi momok yang menakutkan. Tersedia banyak kemudahan bagi yang punya uang, tentu saja.

Sekarang kita fokus sama keluarga yang mencuci baju-baju kotornya di rumah.

Gansist tau gak? Ada semacam aturan yang tidak tertulis dalam dunia cuci mencuci. Atau Jangan-jangan anda type orang yang cuek bebek?

Baiklah, lebih baik ane ulas langsung apakah itu aturan tidak tertulis ketika anda hendak mencuci pakaian.

1. PERIKSA KANTONG

Sebelum nyemplungin baju kotor ke dalam larutan detergent, kita wajib memeriksa sakunya satu persatu. Khawatir ada barang yang kelupaan diambil sama pemilik baju. Kalo duit, kan Alhamdulillah ya, Mak? Tapi kalo tissu? "Kelar" nasib semua cucian, apalagi yang warna hitam. Hiks

Sebetulnya, hal ini harus dilakukan oleh kedua belah pihak. Pihak yang mau mencuci dan pihak yang mau dicucikan. Kenapa begitu? Untuk meminimalisir kelupaan dan kerugian. Kok rugi? Bayangin, kalo misalnya yang kerendem itu ponsel yang isinya chat mesra sama selingkuhan.

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Kalo bukan ponselmu yang mati, minimal hubungan kalian yang bakal mati. Uwwu!

Viral Status, "Pisahkan Pakaian Suami dan Anak-anak Saat Dicuci!" Lebay Gak Sih?


2. Memisahkan WARNA PUTIH

Viral Status, "Pisahkan Pakaian Suami dan Anak-anak Saat Dicuci!" Lebay Gak Sih?


Setelah memeriksa saku, langkah selanjutnya adalah memisahkan pakaian berwarna putih dari pakaian berwarna lainnya. Hal ini dilakukan agar warna putih tidak terkontaminasi oleh warna lain.

Untuk menjaga ke-cemerlang-an, biasanya detergent yang digunakan berbeda atau bahkan ditambah zat pemutih.

3. MEMISAHKAN PAKAIAN LUNTUR

Ini sangat penting, Gansist. Jangan sampai setelah dicuci, pakaian berubah menjadi pelangi. Atau membentuk pulau-pulau tak beraturan.

Hindari pensiun dini bagi pakaian!

4. MEMISAHKAN PAKAIAN SESUAI PEMILIK

Viral Status, "Pisahkan Pakaian Suami dan Anak-anak Saat Dicuci!" Lebay Gak Sih?


Emang harus ya? Harus.
Apa dalilnya? Kagak ada.

Kenapa bawa-bawa dalil coba? Kan sudah dibahas, ini adalah aturan tidak tertulis. Jadi mau dilakukan silakan, gak juga, ya gak apa-apa.

Kalo pendapat ane hal ini perlu dilakukan. Untuk mencegah bakteri yang bercampur baur. Anak-anak memang cenderung lebih aktif, sementara orang dewasa sistem imun tubuhnya jelas lebih kuat. Jika dalam pakaian mereka memiliki bakteri yang berbeda terus ketemu ketika proses mencuci. Ntar mereka malah saling curhat dong! Wkwkwk.

Fix! Ini hanya tentang kebiasaan aja sih. Ane lebih nyaman kalo mencuci pakaian sendiri-sendiri. Misalnya, punya ane duluan, nanti punya si kakak, baru punya si adek. Atau kalo mencuci dengan cara manual, rendam aja di wadah yang berbeda.

Atau, kalo mau lebih praktis, sebelum dilakukan proses pencucian bareng-bareng, biasanya ane bilas satu persatu dengan menggunakan air bersih. Baru deh, merasa tega buat menggiling mereka secara bersamaan.

Catatan penting buat Emak-emak bangsa yang mempunyai anak batita dan tidak menggunakan Pampe**, pakaian si Dedek WAJIB dipisahkan. Pun mencuci pakaiannya ada beberapa tahapan. Tentang hal ini, Insya Allah, next time ane bahas.

Demikianlah aturan tidak tertulis ketika hendak mencuci pakaian.

Sebenarnya thread ini terinspirasi dari postingan yang lagi viral. Emak-emak di Facebook bilang kalo mencuci pakaian suami itu harus dipisahkan. Rame didebat netizen sampai ustaz pun turun tangan. Sebenarnya lebay gak sih? Menurut ane gak! Justru yang lebay itu netizen. Ngapain pendapat orang kok didebat?

Viral Status, "Pisahkan Pakaian Suami dan Anak-anak Saat Dicuci!" Lebay Gak Sih?


Ternyata bukan hanya neti +62, yang rempongnya keterlaluan.

Saran ane sih, jangan suka mendebat hal-hal yang tidak kita sukai. Kalo udah nyalahin aturan agama baru tuh kita lurusin.

🌹🌹🌹
Belajarlah menghargai perbedaan, bukan belajar membenarkan setiap kesalahan.🌹🌹🌹

Oke, Gansist sekian thread ane kali ini. Semoga ada manfaatnya, see you next time Insya Allah and papay ....




Opini pribadi
Referensi : Sinan
Sumber picture : Pinterest



Kunjungi Blog Group Kompak di Kaskus. Klik banner di bawah ini.

Viral Status, "Pisahkan Pakaian Suami dan Anak-anak Saat Dicuci!" Lebay Gak Sih?










profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Setiap orang punya cara yang berbeda, hargai itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo gak suka jangan mendebat, lebih baik diam. kecuali kalo menyalahi aturan, ingatkan saja.
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan berbohong memberi reputasi
Ada ada saja yaa. Terkadang hal sepele begini saja bisa jadi bahan perdebatan yang tak ada habisnya. emoticon-No Hope



BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
salinghantam dan idkfa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aku sih manut aja. kalo ama keluarga sndiri oke. tp kalo ama org lain nggak deh (laundry wajib pisah, kan masih ad tuh laundry2 yg suka gabung)
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu hal sepele. ga perlu didebatkan. masih banyak hal lain yang bisa diperdebatkan.
misal, kenapa batok kelapa bentuknya bundar emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
vien26 dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waduh ribet juga ya
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aku gabungin semua, teh emoticon-Hammer2

bahkan gk nyadar ada pakaian luntur emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
nyimakemoticon-Cendol Gan
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Cara cuci pakaian wajib tahu...

Emak w suka ngomel klo w nyuci pakaiannya.
Karena bajunya gak bisa di mesin. Makanya oleh beliau cuciannya di pisah sendiri.
Meskipun w gabung cucian beliau dengan memakai laundry net tetep aja ada hiasan yg rusak karena cara mesin mencuci.

Dlu lebih parah lagi, pakaian dalem di cuci tangan, setelah w kenalin laundry net, alhamdulillah daleman bisa di cuci campur.

Paling yg gak bisa di cuci campur beberapa pakaian emak aja...
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
30 liter air x 80 juta pencucian (atau kk) = 2,4 milyard liter air.

30 liter x 120 juta pencucian = 3,6 milyard liter air.

Silahkan pilih mana yg lebih baik, tentang pemanfaatan air bersih untuk hari ini, esok dan masa depan anak cucu
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
buat keluarga yang harmonis itu lebay. malah bagus secara spiritualitas agar hubungan tetap terjalin bila pakaian saat di cuci tidak dipisah. jaman sekarang banyak anak nantang bapanya karena terlalu lama berpisah (secara bathin) 🙏🙇

#Just_My_Opinion
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Diubah oleh putrateratai.7
Lihat 2 balasan
gak lebay sama sekali.. dan pastinya ada alasan lain dibalik cara itu semua.. gw pernah ngalamin ini pas tau dia suka nyabu dan bong sama klip masih ada sisaan serbuk putihnya nyangkut dikantong.. ga aman buat anak2... semenjak itu sering nemuin pecahan belingnya gw pisahin baju2nya... alhamdulilah skrng udah pisah semua sama baju dan orang2nya.. gak baik buat hidup dengan yg jenis bgtu
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan ceuhetty memberi reputasi
Bedakan pakaian yang mudah luntur sama yg ga gmna ya? Sukak bingung... emoticon-Bingung
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 8 balasan
agama apa sih itu, ribet bener urusannya emoticon-Bingung (S) agama shinto kali ya emoticon-Big Grin
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau anak-anak masih kecil ya aku pisahkan kalau yang gede ya gak emoticon-Malu
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Anak ane juga, baju cuci pisah sendiri, sragam sekolah juga dipisah.
Seragam suami juga pisah.
Baju harian nyuci campur.
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
yap tengkyuu atas tipsnya gaan...
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
kalo di laundry gmn ceu? kan campur punya orang banyak ... orang gak kenal pula
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


netijen negara mana lagi itu yang sama rempongnya?...

menurut saya sih netijen +60... kalau ketemu sama net +62 seru itu gelutnya... emoticon-Leh Uga
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
kl gw mah,.. cucian gw ame cucian tetangga gw pisahin.... emoticon-Cool
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di