CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Manfaat Olahraga Jalan Kaki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef7b5c068cc954d205cc8c5/manfaat-olahraga-jalan-kaki

Manfaat Olahraga Jalan Kaki

Manfaat Olahraga Jalan Kaki

Sumber gambar : di sini



Jangan malas untuk olahraga jalan kaki. Selain olahraga yang mudah dan murah, olahraga jalan kaki juga memiliki beberapa manfaat. Selain itu, olahraga jalan kaki juga bisa dilakukan oleh siapapun, baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan lansia.

Namun, walaupun olahraga jalan kaki ini sangat mudah dan murah, tak jarang orang enggan melakukannya. Nah, supaya lebih semangat dalam olahraga jalan kaki, mari simak beberapa manfaatnya berikut!



1. Mencegah obesitas

Quote:

Sumber : di sini


2. Memperbaiki postur tubuh

Saat melakukan olahraga jalan kaki, maka otot kaki, otot paha, otot perut, otot tangan dan otot punggung akan bekerja dan terlatih. Dengan demikian, dapat menghindari postur tubuh bungkuk. Semua orang pasti tidak menginginkan tubuh bungkuk, kan? Maka jangan malas untuk olahraga jalan kaki. Mudah dan murah, loh! Karena tidak memerlukan peralatan khusus.


3. Meningkatkan energi

Tak sedikit yang mengira, bahwa olahraga itu menguras energi. Padahal saat melakukan aktivitas olahraga, justru dapat mendongkrak energi. Hal tersebut bisa terjadi karena aktivitas olahraga bisa memompa darah secara lancar ke seluruh tubuh sekaligus memberikan tambahan suplai oksigen.


4. Mengurangi stress

Saat melakukan olahraga jalan kaki, akan menemukan ritme tersendiri yang memberi rasa nyaman. Apalagi jika pemandangan di sekitar sangat mendukung dan minim pencemaran. Tentu, pikiran-pikiran negatif bahkan masalah akan terlupakan. Sehingga, pikiran akan freshkembali.


5. Mencegah osteoporosis

Gaya hidup yang tidak aktif bergerak, akan memicu kekakuan pada persendian yang berakibat memicu timbulnya radang sendi. Dengan olahraga jalan kaki, berarti melatih sendi dengan lembut dan menguatkannya, bersama dengan meningkatkan kepadatan tulang. Hal tersebut juga harus dibarengi dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup yang sehat pula.


6. Mengurangi kebosanan

Di masa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat dihimbau untuk tetap tinggal di rumah. Hal tersebut bermaksud untuk memutus penyebaran atau penularan virus corona. Bosan di rumah? Itu pasti! Namun, tak ada salahnya jika di pagi hari tetap melakukan olahraga jalan kaki. Tentunya, tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Tak perlu jauh-jauh dari rumah, cukup di sekitar rumah saja sudah bisa mengurangi kebosanan. Apabila dilakukan di pagi hari, maka manfaat lain yang akan diperoleh adalah sinar matahari pagi.



Itulah beberapa manfaat olahraga jalan kaki yang bisa didapatkan. Jangan takut lelah ya, karena beraktivitas itu lebih baik daripada berdiam diri di rumah. Tetap berpikir positif dan jalani hari dengan gembira. Stay Health!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini
3. Di sini
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan lina.wh memberi reputasi
Diubah oleh alva610
wfh, tiap pagi olahraga jalan kaki.
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
lari & jalan kaki itu mudah & murah.
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wahh bener tuh gan sis karena dengan jalan kaki pagi ataupun sore bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh tuuhh
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice thread gan 👌, besok ane langsung jalan² teros 😁 berangkat kerja ama pulang kerja mau jalan² terus biar nga stress 😂
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bener bangetttt ini sangat ku anjurkan bangettt untuk orang tua sendirii dengan nganak mereka jalan kaki tiap weekend sambil ngobrol itu udah brighten up d day banget sihhh
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
memang pada dasarnya olahraga jalan kaki banyak manfaat nya di sore hari maupun di pagi hari,ayo hidup sehat gann sis
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jalan kaki olahraga kesukaan saya banget ni gan
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waduhh ini nihh info yang dibutuhin buat ane dan juga pastinya buat semua orangg yang jarang olahraga, mulai sekarang harus deh olahragaa
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kita harus mulai hidup sehat nih gan sis mulai hanya dari jalan kaki juga bisa menambah kesehatan kita ko gan siss
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makasih gan sis infonya semiga aja bisa lebih banyak dibaca oleh banyak orang supaya makin banyak orang yang merasakan kasiat dari olahraga kaya ginii
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagus tipsnya, terutama di saat pandemi ini kita butuh sekali mengurangi kebosanan dan mengurangi stress, terima kasih informasinya.
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di