CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Series & Film Asia /
Edisi Gagal Move on ‘The Untamed’
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef775c3337f9360de434513/edisi-gagal-move-on-the-untamed

Edisi Gagal Move on ‘The Untamed’

Edisi Gagal Move on ‘The Untamed’
     

Warga kaskus masih pada betah dirumah selama pandemi? Kalo udah gak betah,sama saya juga..huaahhhh....

Btw, hari ini mau bicarain soal drama. Sekali-kali bicarain drama gak apa-apa lah. Akhir-akhir ini lagi pada mantengin drama apa aja? Di sosmed akhir-akhir rame banget sama drama yang temanya perselingkuhan dan berakhir diselingkuhin. Trus ada juga dramanya abang Lee Minho. Udah pada lihat?

Kali ini, bukan mau bahas drama korea tapi drama china yang udah satu tahun ini buat orang-orang yang lihat gagal move ono. Saya salah satu korbannya. Sampai saya putar itu drama berkali-kali, dan herannya gak ada bosen-bosennya. Padahal itu drama ada 50 episode, durasinya 1 jam an. Bisa bayangin gak tuh? Jangan dibayangin deh.

Judul dramanya ‘The Untamed’ atau bahasa chinanya Chen Qing Ling. Main karakternya dari dua. Jujur aja ini pertama kalinya saya lihat drama yang fokusnya sama dua tokoh dan pembagian ceritanya sangat adil. Aktornya yaitu Xiao Zhan dan Wang Yibo. Mereka berdua berawal dari seorang idol yang merambah ke dunia akting.

Jujur aja, mereka berdua begitu epik membawakan kedua peran ini. 

Drama ini adaptasi dari sebuah novel dari penulis yang cukup terkenal di China (kurasa bukan di China aja deh) namanya Mo Xiang Tong Xiu atau biasa disingkat MXTX. Novel ini cukup banyak pengadaptasiannya. Dari mulai donghua/animasi dengan judul Mo Dao Zu Shi, lalu ada versi manhua/manhwa, lalu ada versi audio dramanya juga. Yang terakhir dijadikan versi LA/Live Action.

Menurutku semua versi itu sama-sama keren buatku. Bener-bener keren malahan. Bahkan saya saja sampai heran, soalnya saya sudah nonton dan baca semua versinya. Ini pertama kalinya terpukau dengan karya novel seseorang. Biasanya kalau baca novel ya selesai udah gitu aja. Kalau ini, udah setahu masih aja terngiang-ngiang dipikiran. (Mo Laoshi bener-bener hebat)

Sejujurnya novel ini bergenre BL/Boys Love. Orang-orang penikmat anime pasti paham genre ini, tapi syukurlah dalam semua versinya (kecuali novel dan audio dramanya) cukup pantas untuk ditonton. Tapi saya sendiri tak terlalu mempermasalahkan genre ceritanya karena saya orang yang selalu mengedepankan alur cerita/Plot cerita di setiap drama ataupun buku bacaan.

Jika menurut saya itu pantas (mengingat moral value nya) itu akan dengan senang hati saya baca atau tonton. Karena menurut saya sendiri, saya sangat kagum dengan pembangunan karakter Wei Wuxian dan Lan Wangji (main karakter) baik di novel ataupun versi lainnya. Semuanya memiliki cerita mereka masing-masing dan memiliki karakteristik yang sama-sama kuat.

Satu lagi yang bikin saya kembali terkagum. Jika biasanya setiap drama hanya fokus pada satu atau dua main karakter, tapi tidak dalam novel karangan Mo Laoshi (penulisnya). Beliau memberi porsi yang pas bagi setiap karakternya. Benar-benar setiap karakter memiliki cerita mereka sendiri dan novel ini menurut saya tak benar-benar memiliki karakter antagonis yang murni dari awal.

Itulah mengapa karena aspek-aspek diatas membuat saya tak bisa ‘Move on’ dari drama yang satu itu padahal hari ini sudah tepat 1 tahun penayangannya.

Mungkin jiwa warga Kaskus suka, bisa intip bentar itu drama.

Edisi Gagal Move on ‘The Untamed’
Diubah oleh JIJUNari03


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di