CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Jangan Sia-siakan Hidupmu Dengan Melakukan 5 Hal Buruk Ini! Nomor 4 Sering Terjadi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef775a5349d0f63de2358d6/jangan-sia-siakan-hidupmu-dengan-melakukan-5-hal-buruk-ini-nomor-4-sering-terjadi

Jangan Sia-siakan Hidupmu Dengan Melakukan 5 Hal Buruk Ini! Nomor 4 Sering Terjadi

Jangan Sia-siakan Hidupmu Dengan Melakukan 5 Hal Buruk Ini! Nomor 4 Sering Terjadi

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga selalu berada dalam keadaan baik-baik saja dan selalu bahagia.

Hidup hanya sekali, maka dari itu jangan pernah sekali-kali berani untuk menyia-nyiakannya. Acap kali seseorang tidak menyadari bahwa apa yang dilakukannya adalah bentuk menyia-nyiakan hidupnya sendiri selama berada di dunia ini. Sebagai manusia yang pastinya menginginkan kebahagiaan, kita seharunya bisa meminimalisasi apa saja yang akan membuat hidup kita menjadi sia-sia.

Mulailah untuk membangun semangat dan harapan baru dalam hidupmu agar kamu tidak merasa bahwa hidupmu sia-sia. Kamu pun bisa mencoba menghindari 5 hal buruk di bawah ini agar kamu tidak menyia-nyiakan hidupmu. Yuk, cek langsung penjelasannya!

1. Menyia-nyiakan berbagai kesempatan dalam hidupmu

Jangan Sia-siakan Hidupmu Dengan Melakukan 5 Hal Buruk Ini! Nomor 4 Sering Terjadi

"Kesempatan tidak akan datang dua kali," begitu lah yang dikatakan oleh mayoritas orang. Ya, memang tidak ada salahnya. Orang-orang yang beruntung pasti selalu mempunyai cara untuk tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan dalam hidupnya. Jika kamu tidak ingin hidupmu sia-sia, cobalah untuk memulai memberanikan diri mencoba setiap apa pun kesempatan yang ada dalam hidupmu.

2. Terlalu santai menjalani hidup sampai belum menemukan seperti apa tujuan hidup

Jangan Sia-siakan Hidupmu Dengan Melakukan 5 Hal Buruk Ini! Nomor 4 Sering Terjadi

Jangan salah, orang-orang yang memiliki usia tua pun terkadang masih belum tahi seperti apa tujuan hidupnya. Salah satunya bisa jadi dikarenakan terlalu santai menjalani hidup pada masa mudanya. Hal ini tentunya akan sangat membuktikan bahwa hidupnya pasti terasa sia-sia, karena ada masa mudanya tidak dipakai untuk menggali lebih dalam seperti apa tujuan hidupnya. Hayi-hati, ya. Jangan sampai hal ini terjadi kepadamu.

3. Terlalu mengurusi kehidupan orang lain

Jangan Sia-siakan Hidupmu Dengan Melakukan 5 Hal Buruk Ini! Nomor 4 Sering Terjadi

Lucunya, zaman sekarang orang-orang lebih memilih mengurusi atau ikut campur kehidupan orang lain, daripada mengurusi hidupnya sendiri. Seolah dirinya yang paling benar sehingga memiliki banyak waktu untuk mengurusi kehidupan orang lain. Tanpa kamu sadari, hal ini akan sangat berpengaruh penting dalam hidupmu. Jika kamu memilih untuk mengurusi kehidupan orang lain, maka bersiap-siaplah bahwa hidupmu akan sia-sia dan terbengkalai.

4. Berhenti berjuang hanya karena mengalami satu kegagalan

Jangan Sia-siakan Hidupmu Dengan Melakukan 5 Hal Buruk Ini! Nomor 4 Sering Terjadi

Ya, namanya juga hidup: tidak akan terlepas dari yang namanya kegagalan. Setiap orang pasti pernah merasakan kegagalan dalam hidupnya. Bahkan seorang milyader atau presiden sekali pun masih bisa mengalami kegagalan. Di balik kesuksesannya, terdapat ratusan ribu kegagalan yang telah ditelannya mentah-mentah. Dan untuk kamu yang mungkin sekarang sedang mengalami kegagalan: bangkit! Coba lagi dan terus coba lagi sampai kegagalan itu merasa lelah menghampirimu, dalam artian kesuksesan yang datang menghampirimu.

5. Terlalu memikirkan perasaan orang lain hingga lupa memikirkan perasaan diri sendiri

Jangan Sia-siakan Hidupmu Dengan Melakukan 5 Hal Buruk Ini! Nomor 4 Sering Terjadi

Jangan anggap sepele hal ini! Kebanyakan orang keliru perihal harus mendahulukan perasaannya sendiri atau perasaan orang lain. Jika kamu memilih untuk memikirkan perasaan orang lain, maka bersiap-siaplah perasaanmu akan menelan ribuan kesakitan karena tidak kamu pikirkan. Hal ini tentunya menjadi tanda bahwa kamu telah menyia-nyiakan hidupmu sendiri.

Nah, itulah pembahasan dari 5 hal buruk yang harus dihindari agar hidupmu tidak sia-sia. Semoga bermanfaat ya, guys.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: Di sini dan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siangpenat dan 8 lainnya memberi reputasi
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
Mari singgah dan diskusi. 🤗
Haaaaa iya bener banget gatau kenapa tapi semua hal itu memang toxic banget, cepet cepet bergerak deh kalo udah ketemu situasi begitu karena bisa bunuh waktu dan mental bgtt, semangat semuanyaaaa
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
6. Jangan ngurusi agama/urusan orang lain!

hanya orang goblok level makrifat yang suka ngurusi agama dan urusan orang lain


Gak setuju? Berantem yuk!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyWildSide9 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat.21.
Lihat 1 balasan
Terlalu santai menjalani hidup sampai belum menemukan seperti apa tujuan hidup

gue banget lah.
emoticon-Mewek
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terkadang gue membuang kesempatan

Yang ngga mungkin datang kedua kali

emoticon-Frown
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mungkin anda salah satu korban diantara penyebab diatas,.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
terlalu santai itu kayanya gue bgt. terus sering overthinkingemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
MyWildSide9 dan Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
iya sih, ane ngerasa terlalu santai jadinya malah terjebak di zona nyaman emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
kaitokid94 dan Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sist boleh nanya nggak
nulis kayak gini terinspirasi dari mana ya?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nyimak aja laaaah dek...
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane masih suka begitu, melewatkan kesempatan.. gak tau cara menghadapi kegagalan.. dll dll
Lihat 3 balasan
no 4 emang bahaya sih, karna hopeless jd gak mau mencoba lagi. alasannya ya karn trauma karna kegagalan, takut mengalami hal yg sama. no 3 ini banyak dijumpai sih karna sibuk ngurusin idup org, alhasil lupa sm keadaan diri sendiri
kesel sih kalau nyia2in. suka gak ngeh aja gitu kadang. kebanyakan mikir2nya soalnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di