CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Merek Indonesia Catat Kenaikan Penjualan 3 Kali Lipat di Festival Belanja China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef775038d9b177fe84fd611/merek-indonesia-catat-kenaikan-penjualan-3-kali-lipat-di-festival-belanja-china

Merek Indonesia Catat Kenaikan Penjualan 3 Kali Lipat di Festival Belanja China

Merek Indonesia Catat Kenaikan Penjualan 3 Kali Lipat di Festival Belanja China Kompas.com - 27/06/2020, 16:55 WIB


Merek Indonesia Catat Kenaikan Penjualan 3 Kali Lipat di Festival Belanja China

Penulis Suhaiela Bahfein | Editor Hilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek perawatan rambut asal Indonesia dari Kino Group, Ellips, meraih peningkatan penjualan hingga tiga kali lipat di flagship store Tmall Global pada '6.18' Mid-Year Shopping Festival dibanding periode yang sama pada tahun 2019. Bahkan, Ellips juga mengalami lonjakan jumlah pembeli baru sebesar empat kali lipat. Hal ini menyusul peningkatan jumlah pengunjung. “Kembalinya momentum dan menguatnya basis konsumen kami di Tiongkok setelah pandemi ini menambah semangat kami,” ujar Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk atau KINO Harry Sanusi dalam siaran pers, Sabtu (27/9/2020). Harry menuturkan, sebanyak 10.000 kemasan produk Ellips ludes karena dinilai cukup populer bagi konsumen China.


Selain Ellips, sejumlah merek internasional juga turut menjadi peserta '6.18' Mid-Year Shopping Festival. Sebut saja, Adidas, ANTA, Apple, Estée Lauder, Haier, Huawei, La Mer, Lenovo, L'Oréal, Nike, Shiseido, Whoo, dan Xiaomi. Merek internasional tersebut juga meluncurkan 400.000 produk baru yang diluncurkan selama festival belanja. Sebanyak 4.000 diantaranya berhasil menggandakan angka penjualan mereka. Masing-masing merek internasional tersebut masing-masing berhasil meraih Gross Merchandise Value (GMV) sebesar Rp 202,4 miliar. Selain itu, Festival 6.18 menjadi gambaran dan bukti bagaimana jaringan ritel daring dapat membantu meningkatkan ekonomi dan konsumsi di China, bisnis pedagang dan pengecer yang terdampak oleh pembatasan wilayah akibat adanya Pandemi Covid-19. Hal menarik lainnya adalah peritel menjadikan Tmall lebih dari sekadar platform e-commerce untuk penjualan produk, tetapi memanfaatkan strategi digitalisasi bisnis. Mereka memanfaatkan layanan teknologi livestreaming dan filter augmented-realty untuk mencoba produk tata rambut dan wajah. Hal ini bertujuan untuk membuat konsumen dan penjual terhubung satu sama lain dengan mudah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Merek Indonesia Catat Kenaikan Penjualan 3 Kali Lipat di Festival Belanja China", https://properti.kompas.com/read/202...stival-belanja.
Penulis : Suhaiela Bahfein
Editor : Hilda B Alexander

Buat UMKM, manfaatkan tuh alibaba buat jualan ke sana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi

Saya jual snack dan denim gan
Lihat 2 balasan
Kasian sekali yg gembar gembor anti cinak dan udah hijrah, jadi ga mau memanfaatkan alibaba. Ente jualan herbal lokal aja bisa untung puluhan juta loh. Apalagi herbal lokal yg menjanjikan peningkatan stamina kaum adam dan bisa memperbesar alat vital
Indonesia termasuk negara yang sukses dan bisa bersaing dengan negara² lain gan 🙏 hasil produk dalam negeri aja bisa sampe kek gitu diluar negeri 😁


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di