CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggaran Pembinaan Pesantren Naik Jadi Rp 2,3 Triliun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef76243f0bdb270e93cf086/anggaran-pembinaan-pesantren-naik-jadi-rp-23-triliun

Anggaran Pembinaan Pesantren Naik Jadi Rp 2,3 Triliun

Anggaran Pembinaan Pesantren Naik Jadi Rp 2,3 Triliun

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi mengalokasikan anggaran bantuan operasional (BOP) bagi pondok pesantren menjadi Rp 2,3 triliun pada 2021. “Kami mengusulkan dan sudah disetujui Komisi VIII DPR, BOP pesantren naik,” kata Fachrul dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 27 Juni 2020.

Setiap tahun, anggaran pembinaan pesantren hanya berkisar Rp 500 miliar. Untuk mempersiapkan pesantren tetap produktif dan aman dari Covid-19, Fachrul pun mengusulkan kenaikan menjadi Rp 2,3 triliun.

Selain BOP, Kemenag juga memberikan beasiswa kuliah bagi santri berprestasi. Saat ini, Kemenag membina 767 santri yang sedang kuliah dengan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). Tahun depan, akan dialokasikan kembali beasiswa untuk 250 santri.

“Tidak kurang Rp 36 miliar akan dialokasikan untuk mengafirmasi akses para santri kuliah di perguruan tinggi terbaik," ujarnya.

Kemenag, kata Fahcrul, juga bekerja sama dengan Layanan Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk memberi beasiswa S2 dan S3 kepada santri, baik di dalam maupun luar negeri. Setiap tahun ada 100 hingga 150 santri yang mendapatkan beasiswa tersebut.

https://nasional.tempo.co/read/13586...n/full?view=ok

Agama lain jangan mewek yah, kalian sudah bisa hidup saja itu adalah bukti negara sangat peduli dengan kalian emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Agama laen di ijinin bikin rumah ibadah aja udh seneng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryar dan 10 lainnya memberi reputasi
Mentri semua agama, ateis jangan iri emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 11 lainnya memberi reputasi
Kementrian agama itu seharusnya buat orang bisa memeluk agama yang mereka percayai,Mengatur,melindugi. Bukannya ngenyuapin satu agama doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jangan ada yang protesemoticon-Marah
Selama kepala kalian masih nempel dibadan bersukur lah hidup dinegara ini emoticon-Peluk


Bat@!
Lihat 1 balasan
Kasihan lihatnya, sudah mati-matian dibantu, mayoritas tetap bodoh dan gelontoran di jalan, ya demo lah, ikut ormas sampah lah


Onde mande, mungkin sebaiknya wajib belajar 9 tahun di sekolah umum saja jangan disekolah agama seperti pesantren biar melek iptek emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 7 lainnya memberi reputasi
taek ucing
noh dket ane pondok cuma ajang cari sumbangan
ga ada aktifitas positif
bulan puasa juga kaga yg bagus
sumbangan mulu mintanya
toa dipake lelucon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 7 lainnya memberi reputasi
Seandainya 14 tahun lalu aye tahu di masa depan cuma dengan bekal hafal beberapa hadits dan suara syahdu dalam melantunkan ayat quran ditambah good looking dan public speaking yang baik bisa bikin seseorang auto ngustad dan cuan bejibun ngalir dengan gampangnya, aye dulu pasti bela-belain deh mondok di daarut tauhid aa gym emoticon-Ngakak (S)

Ditambah auto diridhoin jemaah sekampung jika ingin poligami emoticon-Wowcantik:

Sayang sekali sekarang seorang Bahar Smith yang ilmu dan akhlaknya ga ada seujung kuku BUYA Hamka, Natsir, Yai Hasyim Ashari, Ahmad Hasan, sudah bisa dapat julukan Ustadz

Anggaran Pesantren sedemikian besarnya, tapi lihatlah kualitas seorang ustad zaman sekarang tidak ada seujung kukunya ulama terdahulu

Ironi emoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
profile-picture
maspimang dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh shizen.re
Lihat 1 balasan
Ya disyukuri saja anggaran naik.
Asal jgn di korupsi.emoticon-Malu





ngiri ya ngiriemoticon-Malu
Andai jadi sistem kilapah, anggaran bisa jadi 50% APBN.

Ape lo? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nyekolahin anak buat belajar komik marvel
mantap, besok2 biar bisa debat sama fans DC hebat mana batman sama ironman emoticon-Ngakak
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Ya wajar kan kementrian satu agama...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caurboy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makanya ada yang prediksi di 2030 bubar.
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Gak kerasa ah, temen w yg dapet bantuan saat itu satu orang satu juta dan itu tiap 3 bulan sekali...

Dana bantuannya kemana aja nih?
Gapenting
mantabbbb, semoga banyak pondok pesantren yang melahirkan masyarakat pintar, berguna bagi bangsa dan negara
Jangan jadi teroris
emoticon-Jempol emoticon-Jempol
kalau urusan begituan paling cepet.....emoticon-Betty
Diubah oleh jurumudi75
Post ini telah dihapus oleh KS06
yg lain ga boleh iri emoticon-Mad
gembok sekalian...
tukang kompor komen dibelakang emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di