CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
[Coc Bisnis] Suka Duka Berjualan Pulsa, Sampai Kena Tipu, Tapi Tetap Bangkit!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef75511349d0f2895426e9c/coc-bisnis-suka-duka-berjualan-pulsa-sampai-kena-tipu-tapi-tetap-bangkit

[Coc Bisnis] Suka Duka Berjualan Pulsa, Sampai Kena Tipu, Tapi Tetap Bangkit!

Merintis usaha dengan berjualan pulsa, vocer, token, dan kuota.

[Coc Bisnis] Suka Duka Berjualan Pulsa, Sampai Kena Tipu, Tapi Tetap Bangkit!
Dokpri

Merintis usaha di tengah pandemi copid-19 memang sedikit sulit, ane aja yang udah lumayan lama merintis usaha jualan pulsa, token, kuota, vocer sedikit terhambat lebih banyak sepinya di banding ramainaya. Tapi kita harus tetap berusaha dan berdoa tetap semangat!!

Awalnya sih cuma iseng-iseng di tawarin sama Abang, karena ane diem di rumah tanpa ada penghasilan, ane Terima deh tawarannya untuk menjadi agen pulsa.

Awalnya ane ngeluarin modal cuma 20 ribu kalau waktu dulu jualannya cuma pulsa doang, dan yang beli juga paling yang 5k 10k karena baru awalan jadi mungkin belum banyak yang tau tapi lama kelamaan Alhamdulilah meningkat. Ane coba tambahin lagi modalnya dan Alhamdulilah semakin maju, dan ane coba-coba jualan kuota, vocer, token di tambah kuota juga lumayan menambah pemasukan.

Seperti halnya berjualan pasti takkan mulus pasti ada aja masalah atau hambatan apalagi kalau berjualan di kampung, pusing itu ketika ane mau beli saldo tapi uang gak ada karena kebanyakan yang ngutang. GanSist tahu sendiri kan yah kalau nanyain uang di si peminjam ribetnya minta ampun.

Sempet Ane mau berhenti aja, karena saldo gak ada uang gak dapat, kan bingung. Tapi untungnya ada yang mau minjemin uang untuk modal, Ane pun kembali lanjut merintis usaha ini, kalau gak jualan ane gak bakal dapat penghasilan. Ane tekad kan gak akan berhenti apapun yang terjadi. Dan Alhamdulilah lebih maju lagi, sampai ane mempunyai modal yang lebih besar.

Tak sampai di situ di tengah kemajuan ane berjualan pulsa selalu ada aja cobaannya.

Ane kena tipu lewat telpon, saldo Ane di kuras habis, GanSist pasti bingung kan yah ko bisa?

[Coc Bisnis] Suka Duka Berjualan Pulsa, Sampai Kena Tipu, Tapi Tetap Bangkit!

Awalnya ada telpon masuk nomer baru nah ane langsung jawab deh, terus si penelpon katanya dari perusahaan tempat ane ngambil saldo, katanya dia mau memperbaiki sistem aplikasi dan WA yang elor terus ia meminta kode yang masuk lewat SMS ke hape ane dan ane langsung kasih karena ane percaya ia mau benerin WA yang elor.

Nah setelah itu ia mengiming-imingi mau memberi hadiah untuk pelanggan yang setia, karena ane termasuk yang paling sering ngisi saldo katanya. Hadiahnya berupa saldo terus agar bisa cair ntu hadiah ane di suruh ngisi dulu saldo, dan bodohnya Ane, Ane langsung berangkat dan ngisi ntu saldo, setelah ngisi saldo si penelpon terus aja suruh ngisi lagi dan lagi biar itu hadiahnya bisa cair katanya. Nah di situ Ane merasa heran, lalu Ane telpon deh agen pulsa yang suka ngisi saldo dan ane tanyain dan Ane ceritain deh ke bos tempat Ane beli saldo. Ternyata dari pihak bos ane kagak ada yang nelpon atau mau ngasih hadiah, ane langsung cek saldo yang sudah ane isi berkali-kali ternyata semuanya ludes tak tersisa, waktu itu Ane syok banget.

Tapi dari situ Ane kagak nyerah gitu aja, Ane mulai lagi dari nol dan sekarang lebih berhati-hati terhadap orang yang menelpon dengan nomer asing.

Apalagi sekarang masih pandemi, penipuan marak di mana-mana.

Mereka melakukan apapun agar bisa mencukupi kebutuhannya, walau dengan cara mencuri dan menipu.

Ada hikmah di balik semua musibah yang menimpa.

Quote:


Spoiler for tips:


Ok, sekian pengalaman bisnis Ane, jangan lupa tinggalkan cendol segar, rate dan share juga ya.

Belajar Bersama Bisa

Salam manis dan Terima kasih.

Penulis: @ukhtyfit81
Sumber gambar: klik
Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan gembelngehe memberi reputasi
pajwan
begitulah pengalaman ane
harus banyak kesabaran.
itu buka counter apa gimana jualannya gan? di tepi jalan besar atau hanya dari mulut ke mukut


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di