CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef752c9977513460350b771/bagaimanapun-keadaannya-seblak-tetap-menjadi-jajanan-nomor-satu-untukku

Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

Seblak salah satu makanan favorite Ocil..

Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku


Entah kenapa kalau aku ingat sekolah, yang pertama kali terlintas dalam pikiranku adalah
seblak basah. Adakah jajanan seblak basah di tempatmu? Jajanan yang satu ini terkenal dengan kepedasan dan kegurihannya. Serta ramah di kantong anak sekolah. Deuuh, aku sampai ngiler nih bayangin makan seblak di kios langgananku. Yang mana kalau aku makan seblak pasti suka level tiga. Pedasnya lumayan nampol.
Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

Seblak adalah makanan yang berasal dari kerupuk yang kita rebus sampai benar-benar lembek lalu diberi bumbu rempah-rempah asli. Hemm, kalau kamu tidak tahu makanan yang terkenal asal Bandung ini, asli kamu bakalan nyesel.
Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

Warung seblak menjadi sorotan utama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Jajanan favorite yang bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp.5000,- Rela mengantri sampai bermenit-menit. Walaupun penuh, tak menjadi halangan untuk tetap menikmati seblak setiap harinya.
Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

Namun makan seblak karena pedas ini maka kita harus banyak minum agar kondisi perut kita tidak sakit dan panas. Kalau kamu sampai panas di dalam, bisa-bisa bermasalah ke pencernaan. Jangan sampai deh! Tetap jaga kesehatan agar kamu bisa terus menikmati seblak bareng aku.

Adapun rahasia utama seblak yang enak dan gurih adalah dari bumbu rempahnya diperbanyak, terutama kencur. Aroma kencur membuat lidah betah terus-terusan nagih lagi nagih lagi. Tidak perlu penyedap rasa yang penting rempah-rempahnya kumplit.

Ada lagi yang menyebabkan seblak kurang nikmat, yaitu jika kamu memakai telur dan kamu belum ahli membuatnya. Bisa-bisa enek, bukannya enak. Yang ada malah ingin muntah. Termasuk aku, karena tidak begitu suka pakai telur kalau buat sendiri. Kamu mau tahu gimana kalau aku buat seblak sendiri? Yuk Intip!!
Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

BAHAN

1. Kerupuk mentah
2. Cabai Keriting Merah
3. Kencur
4. Cabe Rawit
5. Bawang Merah
6. Bawang Putih
7. Makroni, sosis, sosin dan sejenisnya
8. Garam, Royco, Gula secukupnya

CARA MEMBUAT
Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

Rebus kerupuk, makroni, sosis dan sejenisnya sampai setengah mati. Jangan lupa untuk memasukan dua sendok makan minyak goreng agar kerupuk tidak nempel saat ditiriskan. Lalu bahan rempahnya dihaluskan, usahakan jangan pakai belender karena akan memengaruhi pada rasa seblak itu sendiri. Setelah itu goreng semua bumbu yang sudah dihaluskam tadi. Goreng sampai bumbu tercium bau harumnya. Lalu masukan air secukupnya. Masukan garam, royco dan gula sesuai selera kamu mau manis atau asin seblaknya. Setelah air mendidih, silakan kamu masukan kerupuk tadi. Aduk rata sampai kira-kira begabung semuanya. Yeeeeeee Seblak sudah siap dihidangkan!

Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

Naah, gimana? Mudah kan cara membuatnya? Aku kalau lagi pandemi gini takut jajan di luar jadinya suka bikin seblak hampir tiap hari dalam jumlah yang sangat besar. Karena ternyata aku bisa membuat seblak yang enak . Buktinya semua anggota keluargaku ketagihan. Kamu juga jangan lupa untuk membuat seblak ya nyoba dirumah. Karena kamu kalau jajan di luar bahaya!



Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

Brina pamit. Mohon maaf atas banyaknya kesalahan. Salam santuy, kompak selalu dimanapun kalian berada! Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya! see you.



Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku

Penulis : Brina
Pengalaman Pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Halaman 1 dari 2
Ane paling suka makan seblak sis, alhamdulillah di Batam banyak yang jual seblak dan berbagai dengan macam topping.
Apalagi pedas full dahhh mantapnya😁
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
bumbunya lebih enak kalo gak diblender ya? kemaren ane sempet bikin tp diblender..
Lihat 4 balasan
ane orang yg kurang bisa menikmati seblak sihh. jadi kalo makan seblak ya b ajaa wkwkwk
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
threadnya cantik kek ts nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gini ocill suka makan pedesss anak sekolah bangettt ya doyan seblak
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ane Sampek sekarang nga bisa begitu menikmatin yang namanya seblak ini gan 😂, ya yang ane tau cuman rasanya pedes dah gitu aja 😅
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Hahahahah team seblak mana nih suaranya, kadang heran juga sih kenapa ni jajanan enak banget ya, mungkin karena bumbu dan topping toppingnya jd bikin ini comfort food aja gitu
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ane makan seblak smpe skrng baru 3x dan blom ktmu yg pas selera. keppo dg rasa seblak dr bumbu2 yg bukan instan
ane belom pernah mamam seblak sih tapi fotonya kaya enak:ngiler:

Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku
Diubah oleh red.bezos
pecinta pedas merapat nih, ane penggemar pedas suka banget sama makanna yang pedas pedas begini, dulu pas pertama nyobain rasanya anehh nggak taunya karna sensasi pedasnya jadi bikin nagih begini
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apalagi gambarnya menggoda begini jadi kepengen makan seblak udah lama juga ane nggak makan seblak ternyata emoticon-Matabelo
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalo rempah2nya banyak dan pedsnya nampol kebngetan enaknya asli
Lihat 1 balasan
Sensasi pedasnya mantap emoticon-Malu (S)
kenapa banyak orang suka makan kerupuk pakek kuah pedes
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Jangan makan seblak sambil tidur jangan pokoknya jangan emoticon-Traveller






Bagaimanapun Keadaannya Seblak Tetap Menjadi Jajanan Nomor Satu Untukku
Lihat 1 balasan
Jujur sih ga terlalu suka sama seblak
bnr bgtt! seblak enak bgt
Memang enak bangettttt makan seblak tuh apalagi pedes. Auto keringetan deh dijamin. Jadi pengen nihh hahahaha
dulu seblak cuma pake kerupuk doang, skrg mah udah banyak isiannya, ceker lah, tulang lah, mantep pokonya
udah pernah bikin sendiri tapi rasanya kurang nampol. enakan beli wkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di