CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Produknya Dikabarkan Bisa Sembuhkan Corona, Ini Kata Bos Sido Muncul
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef73a0f9a972e0da6712aef/produknya-dikabarkan-bisa-sembuhkan-corona-ini-kata-bos-sido-muncul

Produknya Dikabarkan Bisa Sembuhkan Corona, Ini Kata Bos Sido Muncul

Produknya Dikabarkan Bisa Sembuhkan Corona, Ini Kata Bos Sido Muncul


Jakarta - Beredar kabar bahwa salah satu produk Sido Muncul, yakni JSH, bisa menyembuhkan pasien penderita Corona atau COVID-19. Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat pun mengungkapkan yang sebenarnya.
Ia bercerita, pihaknya tidak pernah mengklaim bahwa produk terbarunya itu dapat menyembuhkan COVID-19. Melainkan, hal tersebut datang langsung dari beberapa testimoni masyarakat yang sudah merasakan produk tersebut.

"Loh yang ngeklaim siapa? Tidak ada. Sekarang gini aja, diminum oleh penderita COVID-19 dan dia sembuh. Dia ngomong sama temennya dan dibagiin ke beberapa orang dan sembuh juga. Yang penting gini, pengalaman orang lain tidak dapat diabaikan begitu saja. Apa nunggu dulu sampai penelitian tiga tahun lagi?" ujar Irwan, saat ditemui detikcom, Sabtu (27/6/2020).

"Yang pasti ini pengalaman orang sakit dan sembuh. Saya cuma patokannya itu," imbuhnya

Menurut Irwan, pihaknya tidak melanggar aturan BPOM karena produk JSH telah teregistrasi sebagai produk detoksifikasi. Adapun JSH mengandung alkali dengan PH tinggi agar orang sehat tetap terjaga kesehatannya.

"Kami kan tidak melanggar hukum, kami mengikuti aturan badan BPOM kalau produk ini untuk detoksifikasi dan menyegarkan badan. Jadi aturannya betul, kita tidak mau membawa produk ini sebagai obat COVID-19. Yang nulis itu yang keliru," ungkapnya.

Adapun munculnya testimoni yang mengatakan sembuh dari COVID-19 karena mengonsumsi JSH, lantaran produk tersebut beberapa waktu lalu dibagikan ke beberapa instansi serta rumah sakit. Namun kapsul JSH dibagikan sebagai food suplement bukan sebagai obat. Menurut Irwan, produk alkali dengan PH tinggi sangat baik untuk kesehatan dan dianjurkan bagi orang berusia lanjut, penderita kanker, dan penyakit-penyakit lainnya.

"Jadi pertama ini pengalaman dan testimoni dari masyarakat yang merasakan kesembuhan, kemudian banyak penderita COVID-19, dan obat COVID-19 sampai hari ini tidak ada. Maka berdasarkan tiga hal tersebut, mendorong kami untuk membagikan JSH ini sebagai food supplement ya di beberapa rumah sakit," tuturnya.

Sebagai informasi, Kapsul JSH merupakan produk Sido Muncul yang akan segera dipasarkan secara komersil dalam beberapa hari ini. Sebelum dipasarkan, produk ini sudah terlebih dahulu diberikan oleh Sido Muncul kepada pihak-pihak terkait penangan COVID-19 seperti Pemprov Jawa Timur, RS Wisma Atlet, RS Gatot Subroto, RS Darurat COVID-19 di Semarang, Salatiga, dan Boyolali.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-50...rom=wpm_nhl_12


Kalau memang benar mantap ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan 2 lainnya memberi reputasi
Pertinyiinnyi... Mana JSH nya? Gak ada di indo ato alfa tuh...
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan uratkumbang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bisa menyembuhkan apapunemoticon-Belgia
Produknya Dikabarkan Bisa Sembuhkan Corona, Ini Kata Bos Sido Muncul

Produknya Dikabarkan Bisa Sembuhkan Corona, Ini Kata Bos Sido Muncul

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Minumnya pakai air putih yang anget
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
S3 marketing ah males emoticon-Bingung
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Diubah oleh r1fluxhigh
first aid ane buat sakit2 ringan, kayak kurang tidur, masuk angin, perut kembung, kalo covid ane no komen deh
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tolak Coronaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
uratkumbang dan galuhsuda memberi reputasi
Apapun itu
Sepanjang berkhasiat baik bagi tubuh
Punya hak utk bilang bahwa produknya membantu penyembuhan covid-19
Termasuk air putih yg ente minum
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Diubah oleh xrm
misal nya ada org kena kanker dan lg jalanin proses kemo
pd suatu malam disep*ng banci
dan kanker nya ilang
apa banci nya jg bakal ngeklaim sep*ngan dia bs ngobatin kanker?
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Diubah oleh pembela.tuhan
muka bentjok dipercaya..
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
akhirnya ketemu juga obat nya langsung produksi yg banyak emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
patokannya begitu wakaka
lah iyalah yg bisa minum kan berarti ga pake alat bantu pernapasan alias masuk kategory yg kemungkinan besar bakal sembuh..

Mending dia ngomongnya itu cukup ampe bukan kami yg ngeclaim bisa sembuhkan covid.
Udah..

Kalau mau claim ya uji laboratorium dulu lah.
Gw juga bisa ngeclaim obat corona itu air aqua galon karena selama psbb gw makin banyak minum air dari aqua galon dan hasilnya InsyaAllah ampe skrg masi sehat dan ga reaktif hasil pengecekan terakhir
Diubah oleh windmilz
Kayaknya sejak kuliah gue minum begini, jarang sakit, jarang capek. Ya pokoknya vit gitu. Selalu minum ini sehari sekali di pagi hari sampe hari ini.
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
jsh apaan sih???emoticon-Bingung, Jamu Sido Huncul??emoticon-Bingung
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Produknya Dikabarkan Bisa Sembuhkan Corona, Ini Kata Bos Sido Muncul

Yg anti ploduk cinak jangan dikonsumsi yaaah
Silakan ente konsumsi arang bakar sate kambing saja emoticon-Ngacir
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Kalo bisa menyembuhkan kenapa ga dipake? ayo rame2 setok tolak angine biar bablas plus ambyarr tuh covidemoticon-Leh Uga
Segera di test ajah gan produk nya ini 🙏 semoga aja hasilnya bisa positif menyembuhkan dan bisa bekerja dengan maksimal 🙏
Repot kalau sudah katanya...emoticon-Blue Guy Bata (L)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di