CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fobia, Bukan Takut Biasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef71631a2d1952a5331054d/fobia-bukan-takut-biasa

Fobia, Bukan Takut Biasa

Fobia, Bukan Takut Biasa

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Agan dan Sista! Apa kabarnya? Semoga selalu sehat walafiat, ya. Aamiin.

Quote:



Penulis: Diana Nefertari
Sumber: Opini pribadi


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh serbaserbi.com
gw phobia hewan berkaki banyak atau reptil kecilemoticon-Betty (S)
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
aku takut dengan apaan ya? Hmmmm
Lihat 4 balasan
gue paling benci lihat tikus. jijik, risih, takut asli emoticon-Frown kek pengen pingsan kalau lihat tu binatang
pengobatan phobia memang tidak boleh sembarangan , salah satu medotenya dengan Psikoterapi yaitu Konseling dengan psikolog dan psikiater merupakan cara efektif untuk mengatasi fobia. Beberapa jenis psikoterapi yang bisa dilakukan untuk menangani fobia, yaitu:

Terapi perilaku kognitif (CBT)
Terapi ini dapat membantu pasien mengubah cara pandang dan cara bersikap terhadap situasi atau objek yang ditakuti. Terapi ini bertujuan agar pasien lebih percaya diri dan berpikir lebih positif.
Terapi pemaparan (desensitisasi)
Terapi ini dilakukan dengan memaparkan situasi dan benda yang ditakuti secara perlahan. Terapi ini bertujuan untuk mengurangi rasa takut yang dialami pasien secara perlahan.
profile-picture
profile-picture
serbaserbi.com dan idabgsputraaa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau saya phobia orang2 penyakitan penderita sakit HIV Aids kutil borok korengan batuk2 herpes gonore Corona sipilis dll pokoknya penyakit2 mematikan menjijikkan emoticon-Najis emoticon-Takut

KARENA SAYA JARANG SAKIT 8-10 tahun enggak pernah sakit sekalipun sakit sembuh dengan sendirinya! emoticon-Cool
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Lihat 1 balasan
Entah ini phobia atau tidak, ane bener bener cemas saat petir bergemuruh di kala hujan deras. Takut kesambar walau sudah di dalam rumah. emoticon-Takut (S)



BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
idabgsputraaa dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo ane phobia apa ya? phobia ngerem depan di pasir sih keknya wkwk udah dua kalo jatoh gara-gara itu
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane fobianya sih sama
1. Ketinggian
2. Kecoa
3. Lintah
4. Lipan
5. Belalang
6. Jangkrik
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane phobia ketinggian. Naik ke tempat tinggi terus liat bawah, lutut langsung lemes.
profile-picture
profile-picture
serbaserbi.com dan idabgsputraaa memberi reputasi
Kalo diauruh pilih Ane lebih baik silaturahmi ke rumah mantan drpd hrs ketemu laba2 ukuran sedeng-besar apalagi tarantula, gak bkln tidur sblm tu laba2 keluar rumah
profile-picture
profile-picture
serbaserbi.com dan idabgsputraaa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gue waktu kecil pernah liat orang mati dijalan, sekarang agak gak nyaman liat darah.

Kecuali di Mortal kombat ya.
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Quote:


Serba salah yeh ketemu laba2 gede klo di bunuh gak dianjurkan klo ga terpaksa coz dulu katanya pernah bantuin rasul dari serangan musuh, mending ketemu kalajengking or uler sekalian bisa lgs ane gebuk emoticon-Ngakak
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
Kalo ane takut banget ama kecoa itu termasuk fobia atau hanya rasa takut yang berlebihan yah gan 🙄
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di