CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi 'Marah-marah', PTPN 'Emoh' Kasih Lahan 4.000 Hektar di Batang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef713eb65b24d281c0d409b/jokowi-marah-marah-ptpn-emoh-kasih-lahan-4000-hektar-di-batang

Jokowi 'Marah-marah', PTPN 'Emoh' Kasih Lahan 4.000 Hektar di Batang

 Jokowi 'Marah-marah', PTPN 'Emoh' Kasih Lahan 4.000 Hektar di Batang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membuka tabir kekesalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pengadaan lahan untuk perusahaan Amerika Serikat (AS) di Batang.

Menurut Basuki, Presiden Jokowi kesal lantaran PTPN IX susah memberikan lahan sekitar 4.000 hektar, dari jutaan hektar yang dikelolanya.

Basuki menceritakan, lahan seluas 4.000 hektar ini nantinya akan dimanfaatkan untuk menampung investor Amerika Serikat (AS) yang angkat kaki dari China.

"Pak Presiden marah-marah ini PTPN punya jutaan hektar minta 4.000 saja ewel, kita kalah bersaing, ini kan saling bersaing memberikan service," kata Basuki dalam video conference, Sabtu (27/6/2020).

Namun Basuki tidak menceritakan secara detail alasan kenapa Jokowi marah.

"Kita kan bersaingnya dengan Vietnam, Bangladesh, yang gitu-gitu, di sana kan tanah di gratiskan. Pak Presiden marah-marah ini PTPN punya jutaan hektar minta 4.000 saja, kita kalah bersaing, ini kan saling bersaing memberikan service," kata Basuki menceritakan.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan kekesalannya lantaran investasi yang masuk ke Indonesia kalah dari negara tetangga. Banyak perusahaan yang pindah dari China larinya bukan ke Indonesia.

Menurut Basuki, saat ini pemerintah sedang melakukan clearing lahan seluas 4.000 hektar tersebut. Diharapkan, lahan yang disediakan ini bisa menjadi labuan para investor yang ingin hengkang dari China.

"Kita siapkan 4.000 hektar di Batang, kawasan industri karena mau ada pindahan dari Tiongkok itu kan, yang kemarin kita nggak dapet apa-apa, sekarang kita siapkan 4.000 hektar di Batang di tanah PTPN IX," ungkapnya.


https://m.industry.co.id/read/69250/...k-as-di-batang

[img]www.industry.co.id[/img]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gil4ngdemonic dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Copot aja dirutnya.... kelar!
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan simsol... memberi reputasi
Quote:


Ya jangan diberikan tapi dibeli, atau tukar guling pindah tempat.

Uangnya ada kan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
pecatlah... ngapain lapor media..? kek ga ada wibawanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jadi akhirnya dikasih ga sih ini?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
kok minta? rebut paksa aja....habisin yang nolak..jadi deh komunis..ups! emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nastaikom2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Tanya si dirutnya dan telusuri kira kira ada taipan cina yang kasih duit ga, atau mungkin ada iming iming dari politbiro pkt biar agendanya di indonesia ga keganggu

Memang siapa sih yang mau pestanya berakhir?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bahan lagi buat sono :
paksa ambil tanah itu mirip komunis
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan simsol... memberi reputasi
fix ptpn kuminiss..

emoticon-Ngakak
PTPN itu katanya BUMN yang berarti perusahaan. Emang ada gitu aset suatu perusahan diminta buat jadi aset perusahaan lain tanpa ganti rugi.
profile-picture
profile-picture
black_robo dan bhumbhazta memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Tambah panas duniaaaaa pohon ditebangi.. Waktu kecil diberitahukan indo paru-paru dunia semua bohong... Haha
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan bhumbhazta memberi reputasi
enak aja minta... beli dong
ojo nesu, dirembuk meneh seng apek
Quote:


Hutan industri itu brey

Batang mah isiinya hutan industri doangemoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Quote:


Terus ada orang yang bagian negara kebetulan dia mengelola negara kudu orang PTPN nurut nyerahin aset gitu? Terus esok pengantinya masalahin gimana, dianggap merugikan negara gara-gara ngasih aset secara cuma-cuma ? Bisa masuk bui itu pengurus itu PTPN. Solusinya ganti rugi itu aset. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan black_robo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
heuu...
lama2 indo kesalip vietnam nih bener
profile-picture
mafia jowo memberi reputasi
Secara objektif, ane semisal megang perusahaan perkebunan juga pastinya ogah ngasih lahan. Tanggung jawab ane sama pemegang saham dan memberikan laba yang besar bagi pemegang saham.

Ini cuma masalah bisnis. Gak ada hal pribadi dan urusan cinta negara. Hubungan sama negara hanyalah segala perijinan, perpajakan dan CSR.

Jadi siapapun yang mau lahan, pastilah harus beli bukan hanya harga pasar, tapi harga lain buat buka lahan baru guna kepentingan bisnis.

Hah?
Tapi kan baik langsung atau tidak langsung ada saham negara di PTPN?

Ini ranah profesional woy!!!
Bukan macam ngurus warung!!!
Harus sesuai porsi yang ada dan jelas!!!

Semisal apa-apa ditrabas gak sesuai porsinya berarti gak beda dengan ngurus warung! Padahal UMKM sekarang sudah canggih-canggih. Harusnya ngurus negara & perusahaan gak boleh kalah canggih

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nastaikom2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Presiden gak ada "kelas" blas. Sama dirut PTPN aja memble.
Diubah oleh maya.asar
Klo dksh cuma2 ya nyalahin aturan emoticon-Ngakak (S)

Biasanya kan tanah/ aset ditukar dgn tanah/ aset alias tuker guling emoticon-Big Grin apa mau disebut penyalagunaan aset..emoticon-Big Grin

Cara kedua bikin anak usaha dibwh pt.pn dgn wewenang pengolahaan mengelola kawasan industri emoticon-Big Grin

Klo msh nda bisa Coba tnya lord biar langsung dibuldozer lahannya emoticon-Big Grin
profile-picture
black_robo memberi reputasi
Diubah oleh ruuuruuu
gitu aja kok repot pak, direksi ga nurut tinggal copot, trus ganti sama yg nurut
Jadi pengen liat gmn pak Jokowi klo lg marah..emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di