CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wakil Ketua Umum Gerindra: Kami Tak Pernah Mengusulkan RUU HIP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6ed00a2d195583e6792df/wakil-ketua-umum-gerindra-kami-tak-pernah-mengusulkan-ruu-hip

Wakil Ketua Umum Gerindra: Kami Tak Pernah Mengusulkan RUU HIP

https://www.inews.id/news/nasional/w...sulkan-ruu-hip


Antara Jumat, 26 Juni 2020 - 22:43 WIB
7
JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra akan meminta agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi (HIP) dibatalkan. Langkah tersebut perlu dilakukan DPR karena muncul gelombang penolakan masyarakat terhadap RUU tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sikap resmi Partai Gerindra segera disampaikan ke publik setelah melalui rapat internal. Dalam rapat tersebut akan mendengarkan pandangan langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.



"Melihat polemik yang ada saat ini, maka bukan tidak mungkin kami akan meminta agar RUU HIP ditinjau ulang atau dibatalkan dengan melihat situasi dan kondisi saat ini," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Pada kesempatan itu dia juga mengklarifikasi jika ada yang menyebut Fraksi Gerindra di DPR termasuk pengusul RUU HIP. Kabar tersebut dinilai tidak benar.


"Kami tidak mengusulkan RUU HIP, kalau ada berita-berita seperti itu maka perlu diluruskan bahwa Gerindra tidak pernah mengusulkan RUU tersebut," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi





profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
kapal mulai oleng penumpang siap naik sekoci
Tapi membubuhkan tanda tangan di setiap lembar RUU HIP

Spoiler for Kalian digaji bukan buat dagelan:
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau yg ngusulin negaraa kilapahhh siapaa ya.??

Wakil Ketua Umum Gerindra: Kami Tak Pernah Mengusulkan RUU HIP

Sebagai simpatisan PRD dia menuding Peka1 terhadap Partai Baper tentu ada alasanya
Quote:


Wakil Ketua Umum Gerindra: Kami Tak Pernah Mengusulkan RUU HIP
22 April 2020: Baleg menggelar rapat Pengambilan Keputusan Fraksi atas RUU itu. Rapat dipimpin Rieke. Hampir semua fraksi setuju. Hanya PKS yang menolak karena RUU ini tak mengakomodasi TAP MPRS tentang pelarangan komunisme. Seperti tertulis dalam kesimpulan rapat.

12 Mei 2020: DPR resmi menetapkan RUU itu menjadi inisiatif DPR dan menunggu surpres persetujuan Presiden Joko Widodo untuk pembahasan.
profile-picture
I.Just.Run memberi reputasi
terus kenapa lu setuju ama tuh RUU emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Kalo emang bermasalah , tolak dong dr awal emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Klo gak ada yg maw RUU hip yak langsung telusuri siapa yg punyak ide, tangkap dan jeblosin ke penjara emoticon-Hansip dasar idiot
Kapten Kapal Oleng Partai Kadrun mulai Tjutji Tangan

3. Fraksi Partai Gerindra, diwakili Heri Gunawan, SE. Menyetujui draf RUU HIP untuk menjadi RUU Usul DPR, dengan salah satu catatan bahwa RUU ini bukan untuk memperkuat kedudukan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP ) melainkan sebagai pelaksana.

6. Fraksi Partai Demokrat, tidak menyampaikan pendapatnya karena berdasarkan pertimbangan situasi dan kondisi masyarakat yang sedang kesulitan menghadapi wabah Covid-19 serta dampaknya, FPD menarik keanggotaan dari Panja RUU tentang Haluan Ideologi Pancasila.

7. Fraksi PKS, diwakili KH. Bukhori, L.C., M.A. Menyetujui RUU HIP setelah disempurnakan dengan menambahkan beberapa masukan.

8. Fraksi PAN, diwakili Dr. H. M. Ali Taher, SH, M.Hum. Menyetui atas penyusunan RUU HIP untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, namun Fraksi PAN juga meminta agar sebelum RUU ini diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Sumber : amp.suara.com

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
profile-picture
I.Just.Run memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di