CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-Hati! Praktik Penipuan “Jetski Scam” yang Menjamur di Thailand. Waduh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6e55eaf7e937fc94b78d1/hati-hati-praktik-penipuan-jetski-scam-yang-menjamur-di-thailand-waduh

Hati-Hati! Praktik Penipuan “Jetski Scam” yang Menjamur di Thailand. Waduh!

Hati-Hati! Praktik Penipuan “Jetski Scam” yang Menjamur di Thailand. Waduh!

Thailand merupakan negara yang memiliki banyak spot wisata. Spot wisata yang ada disana pun tidak kalah menarik dengan di Indonesia. Indah dan banyak yang viral karena dipopulerkan lewat film-film thailand yang begitu mengena di hati.

Mulai dari wisata tempat bersejarah, pemandangan alam, hingga wisata bahari yang begitu ramainya dikunjungi wisatawan. Membuat banyak turis memilih thailand sebagai destinasi wisata pilihan.

Walaupun demikian, disamping keindahan tempat-tempat wisata yang ada di thailand. Tidak jarang tersirat praktek-praktek penipuan yang sangat merugikan. Bahkan lebih buruknya praktek penipuan tersebut telah menjamur di berbagai destinasi wisata bahari di sana.

Praktek penipuan tersebut mengincar para wisatawan asing dan anehnya sampai sekarang penipuan tersebut belum ada tindakan tegas dari para penegak hukum disana membuat ribuan-bahkan belasan ribu kejadian menjadi viral di media sosial.

Penasaran bagaimana praktik penipuan tersebut, yuk check thread berikut!


Hati-Hati! Praktik Penipuan “Jetski Scam” yang Menjamur di Thailand. Waduh!

Jetski scam merupakan suatu bentuk penipuan penggunaan jetski yang telah berlangsung lama di Thailand. Cara penipuan ini dilakukan dengan menuduh wisatawan yang menyewa telah melakukan kerusakan seperti dent ataupun baret pada jetski sehingga wisatawan dipaksa membayar 30.000-80.000 Baht (Rp13-36 juta).

Bayangkan agan menyewa satu Jetski kurang lebih sebesar 750 Baht (Rp350.000-an) kemudian ketika agan memulangkannya ternyata ada bagian dent dibagian bawah jetski yang kata penyewanya “Belum ada sebelumnya” kemudian agan dituduh telah menabrakkan jetski sehingga timbul dent pada jetski tersebut.

Bila wisatawan tidak mau membayar maka wisatawan akan digiring ke kepolisian ataupun yang terburuk jalur kekerasan (ada preman yang bermain didalamnya). Mereka melakukan praktik tersebut dengan sangat terencana dan memiliki dokumen-dokumen resmi yang menguatkan gugatan seperti kontrak tertulis yang dibuat secara legal sehingga polisi pun tidak bisa membantu. (Biasanya berakhir wisatawan yang selalu kalah)

Hati-Hati! Praktik Penipuan “Jetski Scam” yang Menjamur di Thailand. Waduh!

Untuk menggambarkan bagaimana buruknya praktek penipuan ini bahkan kata-kata “Hanya Oknum yang melakukannya” bukan lagi suatu hal yang bisa dikatakan dengan gampangnya. Karena persentase oknum dan yang jujur kurang lebih setara jumlahnya.

Ada ribuan post yang dibuat oleh para netizen terkait penipuan jetski ini karena terlalu banyak korban yang terkena. Berikut beberapa pengakuan korban yang bikin nyesek.


Hati-Hati! Praktik Penipuan “Jetski Scam” yang Menjamur di Thailand. Waduh!
Quote:



Hati-Hati! Praktik Penipuan “Jetski Scam” yang Menjamur di Thailand. Waduh!


Quote:


Hati-Hati! Praktik Penipuan “Jetski Scam” yang Menjamur di Thailand. Waduh!

Quote:


Hati-Hati! Praktik Penipuan “Jetski Scam” yang Menjamur di Thailand. Waduh!

Sebenarnya masih sangat banyak sekali postingan korban Jetski Scam di Thailand. Namun yang paling memprihatinkan adalah maraknya praktik penipuan ini tidak pernah dituntaskan dengan serius oleh pemerintah thailand hingga sekarang.

Postingan demi postingan selalu ada tiap harinya. Jadi, kebanyakan korban disana menyarankan Jangan Pernah menyewakan Jetski di Thailand jika tidak ingin mengambil resiko. Belum lagi penipuan ini juga bukan hanya terjadi di kendaraan Jetski. Melainkan terjadi juga di Penyewaan Scooter dan Motorcross.

Tips yang kedua yakni jangan pernah membawa paspor ketika sedang menyewa Jetski serta videokan kondisi Jetski, Scooter, Motorcycle sebelum menyewa agar penipu tidak bisa menggugat ganti rugi. Begitulah tips menghindari praktik penipuan yang menjamur di thailand, semoga bermanfaat.



Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Halaman 1 dari 2
Reserved
Serem bat dah kerad ugha yaa ternyata Thailook emoticon-Ngakak
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wah cara kotor buat nambah uang
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
payah ah
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Thailand bukannya terkenal dengan Gay ya?🤨
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wah boleh juga, permainan nya tersusun rapi ... emoticon-Big Grin
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
ga pernah naik jetski bre emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
















panas emoticon-raining
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jadi baiknya sebelum di sewa harus di foto foto dulu setiap sudutnya bersama sama. Dan juga sama sama mengecek kondisi sebelum digunakan biar terhindar dari penipuan ini. emoticon-Thinking




BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
sixfloor dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
noted,next kesana nggak usah maen apa2, liat pemandangan doang sama makan2
profile-picture
profile-picture
berbohong dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nanti kalo kesana jangan sewa jetski deh, mending bawa mesin jetpump aja sendiri, lebih aman dari penipuan macam begitu
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bosmenot
Lihat 2 balasan
Cara2 kotor haram!

Gila polisi macam apa itu! Enggak ada idealis2nya! Beda sama polisi Amerika yang gemes2 greget pengen remuk2 thuglife2 bajingan!

Jangankan thuglife di senggol cewek mabok aja langsung hantam! Benar2 idealis!
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Untung bukan girls scam....
Mok nyewa exotic massage ladies yang dateng malah batang berbukit dua.
😭😭😭😭😭😭😭
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
begitulah klo kere ikut2an bisnis, menjadi kotor...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gilaa yang begini sihh kacau banget, polisinya brengsek juga malah ngedukung ditambah pemerintah tutup mata, kacau sihemoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
infonya bermanfaat sekali , hati hati dimanapun berada lebih baik tetap hati2 dan selalu waspada
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Wuaduh, mainya sama polisi pula, udah deadlock nih biasa kaya gini kalo ngga ada bukti. Nice tips biar kalo lagi liburan nanti bisa di foto dulu buat bukti
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wawah wahh serem banhet gan. kalo gak ada duit gimana ya atau duitnya pas2an liburanya jadi berantakan yang ada
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
waduh kalau kayak gitu semakin luas apa ya nggak berimbas ke tingkat kunjungan wisatawan juga ya, kan orang juga jadi males ke sananya, apa pada gak berfikir efek jangka panjang nya ya
*tapi tips untuk video atau foto kondisi barang yang kita sewa boleh juga tuh untuk kondis lainnya
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Emang sebenernya di luar negeri tuh juga ada yang beginian, di Thailand pun juga begitu. temen ane hampir kena scam waktu mau ke salah satu tempat wisata, hampir ketipu sama tukang tuktuk
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wah ,nice inpoh gan,
berarti mesti pikir pikir lg klo ke thailand sana..
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di