CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Penyebab Terjadinya Perceraian, No 1 Paling Sering
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6c9807414f53f505c7eec/penyebab-terjadinya-perceraian-no-1-paling-sering

Penyebab Terjadinya Perceraian, No 1 Paling Sering

Kenapa Angka tingkat Perceraian Ternyata juga Tinggi? Simak Penyebabnya di sini

Penyebab Terjadinya Perceraian, No 1 Paling Sering

pinterest


Dalam membina rumah tangga banyak hal yang harus dipertimbangkan. Mulai dari ekonomi, status sosial, jenjang pendidikan maupun latar belakang keluarga.

Nggak ada yang ingin perceraian terjadi dalam sebuah keluarga. Namun, karena faktor tertentu, maka perceraian bisa terjadi.

Sebenarnya mungkin ada beberapa faktor yang saya perhatikan dari kehidupan sekitar maupun dengar dan baca dari berbagai media, penyebab umum terjadinya perceraian.

Yuk, tetap stay di sini ya sobat kaskus, gansist semua, kita diskusi sambil ngulik apa saja penyebabnya.

Assalammualaikum

Selamat datang di threat terbaru

Doa dan salamku buat gansist, sobat kaskus semua


Kita kembali lagi ke forum ya, sobat, ngintip apa aja sih penyebab satu pasangan bercerai.

Faktor-faktor ini salah satunya :

Penyebab Terjadinya Perceraian, No 1 Paling Sering

1. Perselingkuhan

Hadirnya pelakor dan pebinor kerap menjadi pemicu bercerainya satu pasangan. Kehidupan rumah tangga yang semula adem ayem, bisa ambyar gara-gara hadirnya orang ketiga.



2. Faktor ekonomi

Sebagian pasangan yang terhimpit faktor ekonomi terpaksa harus berpisah karena salah satu pasangan tidak puas dengan kehidupan rumah tangga yang pas-pasan bahkan kurang.

Pasangan yang akhirnya kehilangan pekerjaan dan nggak bisa memberi nafkah, akhirnya terpaksa digugat cerai karena tak mampu memenuhi tanggung jawabnya.

3. Kekerasan dalam rumah tangga

Faktor ini juga berperan banyak sebagai salah satu penyebab terjadinya perceraian. Kekerasan fisik yang diterima pasangan seperti pemukulan, penganiyaan, membuat pasangan trauma dan memilih bercerai.

4. Tidak cocok dengan mertua

Banyak pasangan yang akhirnya memilih berpisah karena tidak bisa menerima dominasi mertua yang sering ikut campur dalam keluarga.

Apalagi pasangan juga tidak bisa menetralkan suasana bahkan cenderung takut dan lebih memihak pada mertia, maka perpisahan menjadi tidak terelakkan.

5. Tidak ada lagi persamaan prinsip dan hilangnya rasa sayang.

Penyebab Terjadinya Perceraian, No 1 Paling Sering

pinterest

Ketika menjalin hubungan perkimpoian, persamaan tujuan atau prinsip, sangat dibutuhkan agar bisa selaras. Namun, jika tidak ada lagi persamaan dalam prinsip tersebut ditambah telah menghilangnya rasa cinta, otomatis pasangan akan merasa tidak lagi sejalan membina rumah tangga.

Semoga, perceraian bisa kita hindari ya sobat kaskus. Meski diperbolehkan tapi, sebaiknya dihindari. Kalau bisa semua permasalahan bisa diselesaikan sesegera mungkin. Tetap membentengi diri dengan iman yang kuat, sehingga bisa menahan semua godaan dari luar.

Demikianlah threat kalini, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir

Jangan lupa tinggalkan jejak indah beruoa cendol, rating dan konen yang baik ya

Opini pribadi
Refernsi dan foto
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 59 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Halaman 1 dari 8
yaa bener banget gan selingkuh jadi alasan yang paling sering, teman2 ane yang broken home sekarang pada curhat sama ane, alasannya ya itu...
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau menurut ane perselingkuhan itu tidak bisa di kasih maap lagi
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selingkuh masih jd pilihan trend buat merusak hubungann.. hmmmmm
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selingkuh masi jadi alasan yg populerrr hmmmm
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ekonomi kadang yang banyak menjadi sebab munculnya perselingkuhan yang akhirnya berujung perceraian
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kejar kebahagiaan dengan bercerai. Nyatanya terkadang sama saja. Hidup semakin pelik
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Lihat 4 balasan
kenapa selingkuh sih kalau sudah nikah? teman cerai juga gegara selingkuh.
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
duhhh baca ini jadi inget

kumenangis membayangkan
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan embunsuci memberi reputasi
dalam lingkungan, ane sering liat yang paling dominan itu nomor 1 dan 2

akhirnya pisah dan anak-anak jadi korban, suka kasian kadang
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Selingkuh : Selingan keluarga utuh, 😝😝
Bercerai karena lemahnya komitmen, itu aja mungkin tambahannya. Yang lain udah dibahas di thread
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Singgah ah lagi
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
intinya selalu terbukak dan berkomitmen dengan pasangan
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya ini emang gimana ya, faktor2nutama dalam perceraian gan, mgkn emang tiu ujiannya dalam brumah tangga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga tidak terjadi dalam kehidupan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan rendybayek memberi reputasi
semua faktor di atas, bisa jadi penentu. tapi semuabfaktor di atas juga bisa jadi faktor terabaikan jika dasarnya adalah semata karena ikhlas menjalani apa pun resiko yang terbentang sepanjang usia berumah tangga. 😄😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga bisa menghindari namanya perceraian itulah knp hrs hati hati memutuskan pernikahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
imho
komunikasi salah satunya gan, sering karna terjadi miskomunikasi berakibat keretakan rumah tangga, dr kurangnya komunikasi jg bisa berakibat berkurangnya rasa kepercayaan terhadap pasangan. jd kalo saran ane jalinlah selalu komunikasi dr hal yg paling kecil bersama pasangan.
cmiiw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh keenan09
Lihat 3 balasan
Iya sih keknya perselingkuhan itu paling sering. Makanya kalo menurut ane yg nomer satu dijaga itu kepercayaan, sama memahami perasaan antara satu dengan yg lainnya. Jangan ada yg egois satu dengan yg lainnya. Saling percaya dan terbuka antara pasangan itu penting loh yak geheheheh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Selama ane belum nikah, Ane punya pendapat boleh lah lirik kiri kanan lawan jenis,
Tapi setelah beberapa pendapat yg lain agak mikir-mikir lagi buat coba lirik sana - sini, ada batas nya juga kali ya inget Rem emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mubafirs
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di