CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI: Korban Jiwa Akibat Narkoba Lebih Tinggi dari Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6c6a29a972e166e27257f/mui-korban-jiwa-akibat-narkoba-lebih-tinggi-dari-covid-19

MUI: Korban Jiwa Akibat Narkoba Lebih Tinggi dari Covid-19

MUI: Korban Jiwa Akibat Narkoba Lebih Tinggi dari Covid-19

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengingatkan masyarakat untuk menjadikan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2020 sebagai momentum sadar bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang. Terlebih dalam Islam narkotika hukumnya haram.

"Masalah narkoba ini sudah jadi masalah bisnis. Semakin tinggi risikonya, semakin tinggi kerusakan yang kita dapat. Narkoba ini besar risikonya," kata Sekretaris Jenderal MUI KH. Anwar Abbas kepada Okezone, Jumat (26/6/2020).

Kiai Anwar melanjutkan, baik di dalam agama maupun negara narkoba harus diberantas. Serta bagi pengguna dan pengedarnya pun agar mendapatkan hukuman setimpal, karena telah merusak kehidupan masyarakat.

MUI: Korban Jiwa Akibat Narkoba Lebih Tinggi dari Covid-19

"Jika tidak ada penegakan hukum yang berat, maka tidak akan bisa memutus mata rantai narkotika ini. Hampir empat ribu orang meregang nyawa setiap hari akibat narkoba," ucapnya.

Terlebih korban meninggal dunia akibat narkoba angkanya lebih tinggi, dibandingkan dengan korban wabah virus corona (Covid-19). Di dalam Islam pun mengajarkan agar setiap jiwa dilindungi, menghindari dari kemudharatan yang nantinya akan menyebabkan kerusakan.

Dari Abu Said Sa’ad bin Malik bin Sinan Al Khudry radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

”Tidak boleh melakukan sesuatu yang berbahaya dan menimbulkan bahaya bagi orang lain.” (Hadits hasan diriwayatkan oleh Ibnu Majah).

Baca juga: HANI 2020, Ini Alasan Narkoba Haram meski Tak Ada di Zaman Nabi

Kemudian di dalam salah satu kaidah fikih dijelaskan:

دَرْءُ الْمَفَاسِدِ مُقَدمٌ عَلَىٰ جَلْبِ الْمَصَالِحِ

Artinya: "Menolak/mencegah mudharat (bahaya) lebih didahulukan dari mengambil/mencari manfaat."

"Akibat narkoba kejiwaan juga menjadi terganggu. Sehingga jadi beban keluarganya juga bangsa. Di Hari Anti Narkoba ini, saya berharap pemerintah maupun masyarakat lebih serius menanganinya," pungkas Kiai Anwar.

https://www.google.com/search?client...GnmIrADQ16:136

MUI bukan BNN

Dampak Corona lebih mengerikan krn saling menulari taruhannya nyawa, dunia ekonomi resesi, daya beli hilang, PHK bertambah, kelaparan terjadi, vaksin belum ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2
MUI: Korban Jiwa Akibat Narkoba Lebih Tinggi dari Covid-19
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kalo korban teroris penegak syariat islam gimana?
profile-picture
qavir memberi reputasi
Bandingin apple to apple,pakcik.
Gak ada cerita orang kecanduan kokain gara gara ketular lewat udara
profile-picture
aldean1605 memberi reputasi
bahaya narkoba gampang menghindari nya, tinggal jangan pernah mengonsumsi saja supaya nggak kecanduan.

bahaya rokok juga gampang menghindari nya, tinggal jangan pernah mengonsumsi (atau konsumsi sekali saja kalau penasaran) supaya nggak kecanduan yang mengakibatkan dompet tipis.

tapi bahaya covid sulit menghindari nya, kita tidak pernah tahu apakah orang di samping kita yang sama-sama mengantri KRL positif covid atau nggak, karena banyak orang positif corona tanpa gejala, dan covid 2 kali lebih menular dibanding influenza, mana belum ada obat dan vaksinnya pula.


hanya perlu kecerdasan saja untuk menghindari bahaya narkoba dan rokok. tapi orang cerdas pun bisa tertular covid kalau apes di deketnya ada positif covid, lihat tuh banyak dokter terpapar covid.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
ormas segala urusan
bandingkan yg sejalan


contoh apa agama yg paling banyak menjadi pelaku terror didunia diantara semua agama2 lain didunia ?


terror yg dilakukan 1 agama sendiri saja,
dibandingkan akumulasi terror semua agama diduniapun, tidak akan menang emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Narkoba belum bikin masjid ditutup kan??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
windmilz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Narkoba tidak menular. Merugikan diri sendiri atas keinginan diri sendiri.

Corona & mabok agama itu menular. Merugikan orang lain atas keinginan diri sendiri ataupun tidak secara langsung. Faham ente?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldean1605 dan 4 lainnya memberi reputasi
Bener, korban jiwa karena narkoba lebih besar.
orang gila karena pilkada lebih banyak emoticon-Leh Uga
Rehabkan pemakai emoticon-Blue Guy Bata (L)
MUI: Korban Jiwa Akibat Narkoba Lebih Tinggi dari Covid-19
Gmn klo dibandingkan dgn korban doktrin sesat emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
MUI ini jangan2 menganggap covid19 cuma mitos
makin lama kok makin ga bermutu dan selalu kontra dengan pemerintah;emoticon-Tai
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Majelis Urusan Indonesia karena Indonesia adalah negara mayoritas emoticon-Selamat


















Ya politik, ya islam, ya agama lain, ya wabah, ya ekonomi.
Bangkek emoticon-fuck3
Post ini telah dihapus oleh KS06
korban politisasi agama lbh bnyak lg wahai mui
sebgaimana jum'at kemaren, koq bisa2ny khotbh jum'at menyoal ruu pancasila it. pk blng fatwa mui buat umat bergerak. apaan sh...
profile-picture
qavir memberi reputasi
Ini habis nonton videonya bossdarling kayaknya...
profile-picture
qavir memberi reputasi
Kagak nanya!!!!!!!
"Terlebih korban meninggal dunia akibat narkoba angkanya lebih tinggi, dibandingkan dengan korban wabah virus corona (Covid-19). Di dalam Islam pun mengajarkan agar setiap jiwa dilindungi, menghindari dari kemudharatan yang nantinya akan menyebabkan kerusakan."

kalau mau membandingkan A dan B, itu harus setara. emg bapak ada data orang meninggal dunia karena narkoba selama 3 bulan terakhir? emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
profile-picture
windmilz memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di