CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Selalu Gunakan Masker dan Juga Jaga Jarak Saat Keluar Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6b3c6349d0f0366310e00/selalu-gunakan-masker-dan-juga-jaga-jarak-saat-keluar-rumah

Selalu Gunakan Masker dan Juga Jaga Jarak Saat Keluar Rumah

Selalu Gunakan Masker dan Juga Jaga Jarak Saat Keluar Rumah
Covid-19 yang kini jadi pandemi karena telah mewabah, hingga ke pelosok pelosok Pekon bahkan telah membuat banyak warga masyarakat kelabakan mengatasinya. “Wabah virus ini terbilang cepat menyebar dan menular. Hanya  disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjadi kunci dalam menanggulangi wabah virus ini. Termasuk di Era New Normal yang akan disongsong.

Salah satu protokol kesehatan kata kunci yang harus dipatuhi, keharusan selalu pakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak. dalam rangka menyongsong Era Normal Baru yang diajukan saat ini, guna membangunkan tatanan baru yang produktif dan aman dari Pademi Covid-19. Ini  sesuatu yang harus kita dukung dan wajib kita dukung bersama-sama

`Memakai  Masker hampir semua warga masyarakat bisa melakukan, kemudian selalu cuci tangan (pakai sabun), itu pastinya kalau kita disiplin bisa semua lakukan tanpa pemerintah yang harus menyiapkan. Jaga jarak. Semua bisa di lakukan. Kemudian selalu membersihkan peralatan-peralatan di rumah dan yang lebih penting lagi setelah kita menghindar jangan sampai masuk dalam tubuh kita dengan tiga tempat bagian tubuh kita, mulut, mata dan hidung. Maka ini yang harus selalu kita tutup dengan jaga jarak.

Sudiyono Kepala Pekon Patoman, kecamatan Pagelaran, kabupaten Pringsewu, Lampung mengatakan bahwa saat ini arah kebijakan Pemerintah adalah mendorong agar semua orang tetap produktif selama pandemi, tapi dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga mata rantai penyebaran virus bisa diputus. Selain perlunya penyesuaian di berbagai aspek kehidupan baik aspek penyelenggaraan pemerintahan Pekon termasuk, kesehatan, sosial, ekonomi yang berpedoman pada tatanan kehidupan baru.

“Pemerintah Pekon menggunakan konsepsi membangun tatanan baru yang produktif, tapi aman dari Covid-19. Ini  arah kebijakan Pemda karena memang data-data  menunjukkan bahwa kemungkinan pandemi Covid-19 ini akan berlangsung dalam jangka panjang.  Pada akhirnya kita baru bisa percaya diri, itu bisa selesai atau bisa terkendali betul, apabila sudah menemukan antivirusnya, “ungkap Sudiyono.

Intinya, kata yono, segala aspek kehidupan di era tatanan kehidupan baru ini  harus aman dari bahaya Covid-19.  Karenanya saatnya  masyarakat saling mengingatkan, bahkan kalau bisa melakukan inovasi-inovasi produktif yang bisa mendukung tatanan kehidupan baru yang aman dari Covid-19 khususnya di Pekon Patoman,” ujarnya.

Lanjut Yono, upaya yang sudah di lakukan pemerintah Pekon Patoman dalam rangka Songsong era new normal, seperti Kegiatan, Penyemprotan, Pembagian Masker, menyalurkan

Bantuan BLTD, BNTD, dari Kementrian Sosial, sudah direalisasikan semua,” terang Yono.

Kakon Patoman Sudiyono ketika di dampingi Risdianto Sekretaris Pekon dan Endaryanto Kaur Perencanaan, mengatakan Program penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2020, sesuai Surat Edaran Bupati Pringsewu, di prioritaskan pada penanganan covid-19, sementara untuk di bidang infrastruktur, pemerintah Pekon sesuai hasil Musrenbangdes yang sudah di APBDes tahun 2020 di alokasikan pada Pembangunan; Talud 150m di dusun 4 Patoman, Penambahan lampu jalan 100 kk. Dreanase 2000 m di dusun 3 dan 4 Patoman,”ungkap Sudiyono di dampingi aparatur Pekon.

Jangan sampe masker jadi keamanan semu doang, harus tetep jaga jarak meskipun udah pake masker hehehe


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di