CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Plus Minus Grebeg Rumah Orang Lain Ala Para Youtuber
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6a9c18d9b1704dd5a0d6b/plus-minus-grebeg-rumah-orang-lain-ala-para-youtuber

Plus Minus Grebeg Rumah Orang Lain Ala Para Youtuber

Plus Minus Grebeg Rumah Orang Lain Ala Para Youtuber

gambar

Assalammu'alaikum. Wr.Wb.

Hai Agan dan Sista, jumpa ... jumpa ... dan jumpa lagi dengan thread ane yang recehan rasa remahan. Kali ini ane mau bahas tentang konten grebeg rumah orang yang sering dilakukan para youtuber. Cus ah!

Youtube sudah bisa dikatakan menjadi salah satu media sosial yang sangat digemari oleh masyarakat saat ini. Banyak sekali para youtuber yang mulai bermunculan. Mereka berlomba-lomba dalam menciptakan kreativitas untuk kelak diupload di youtube. Tak terhitung jenis tayangan yang bisa kita nikmati, mulai dari konten sampah hingga berfaedah. Dalam hal ini tentu saja tergantung pada pilihan netizen, mereka harus mampu memilah dan memilih.

Plus Minus Grebeg Rumah Orang Lain Ala Para Youtuber

gambar

Mungkin dulu orang-orang belum terlalu antusias untuk mengakses youtube karena beberapa hal. Pertama, laju internet yang belum terbuka seperti saat ini. Mungkin kita memiliki pengalaman bahwa jika setiap ingin bermain internet, kita harus pergi dulu ke warnet. Namun, saat ini bisa dilihat sendiri bahwa tak perlu lagi susah payah untuk akses internet.

Kemudian yang kedua adalah televisi masih menjadi media hiburan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Tapi, saat ini tak bisa dipungkiri kecenderungan orang-orang terhadap televisi sudah berkurang. Apalagi saban hari manusia sudah tak bisa lagi lepas dengan smartphone-nya. Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan kebanyakan orang. Hingga tak bisa ditolak jika pada akhirnya orang-orang akan lebih asyik menyaksikan konten-konten di youtube ketimbang menonton acara televisi yang semakin hari terasa semakin hambar. Tak lagi menyuguhkan tayangan yang bisa menambah wawasan dan sebagainya.

Plus Minus Grebeg Rumah Orang Lain Ala Para Youtuber

gambar

Di dunia youtube kita bisa memilih konten apapun. Mulai dari materinya yang sangat ringan hingga berat. Mau yang genre hiburan atau edukasi tentu ada juga. Untuk emak-emak muda yang ingin belajar masak, banyak sekali tutorial bagaimana cara memasak satu menu makanan. Dari sekian banyak itu, ada yang sedikit tema konten yang menyentil ane untuk berpendapat. Tentu Agan dan Sista sudah sering kali melihat dan menykasikan konten yang mana para youtuber ini berkunjung ke rumah temannya untuk melihat seluk-beluk isi rumah secara detail. Hal begini memang sudah ada di televisi, tapi kuantitasnya hanya general saja. Ya paling yang terkena kamera cuma sampai batas ruang tamu dan keluarga. Namun, di youtube kita bisa melihat dari itu semua. Lalu, apa sih plus dan minusnya dari konten grebek rumah orang lain tersebut?

1. Sebagai Motivasi

Plus Minus Grebeg Rumah Orang Lain Ala Para Youtuber

gambar

Menjadi orang kaya adalah standar utama dalam kehidupan duniawi. Orang akan menjadi diperhitungkan jika dari segi harta ia cukup memiliki. Nah saat grebeg rumah, netizen akan melihat seperti apa rumah tersebut. Apalagi yang didatangi adalah rumah mewah para artis misalnya. Tentu ini bisa menjadi motivasi, bahwa kita pun bisa begitu. Tak ada yang mustahil, selama masih ada usaha.

Minusnya dari hal ini, terkadang kekayaan yang ditampilkan bisa menjadi obsesi berlebih sehingga kelak menggunakan seribu cara yang tak lagi mengenal halal dan haram. Yang terpenting bisa menjadi orang kaya. Dan naasnya, jika itu semua tidak tercapai bisa membuat depresi.

2. Melihat Gaya Hidup

Plus Minus Grebeg Rumah Orang Lain Ala Para Youtuber

gambar

Sebagai penikmat dari konten youtube, sering kali kita menyaksikan grebeg rumah artis-artis top Indonesia. Dari sana kita bisa melihat bagaimana gaya hidupnya di rumah. Ada yang senang mengumpulkan barang-barang mewah, ada yang suka membaca buku karena banyak sekali koleksinya, ada yang memang lebih memilih hidup sederhana walau ia mampu memiliki segalanya. Dari sini bisa belajar bahwa hidup itu adalah pilihan.

Minus dari grebeg rumah ini adalah seperti tidak ada lagi ruang privasi. Semuanya kita tahu mulai dari apa saja koleksinya, isi kamarnya, sampai bentuk kamar mandinya pun bisa diketahui. Karena memang semua tampilan dalam rumah menjadi sesuatu yang dipertontonkan.

3. Sebagai Entertainment

Plus Minus Grebeg Rumah Orang Lain Ala Para Youtuber

gambar

Tak bisa dipungkiri bahwa acara grebe rumah ini sebagai hiburan. Ya, masyarakat akan sangat terhibur karena mereka bisa melihat secara detail isi rumah para artis atau idolanya. Ada rasa di mana mereka seolah mengunjungi rumah tersebut.

Tetapi, dampak negatifnya adalah tak selamanya hiburan yang dipertontonkan menjadi baik terutama untuk anak kecil. Ya mereka bisa saja meminta dan menuntut orangtuanya untuk memiliki apa yang ada di dalam rumah sang artis, namun di satu sisi kondisi orangtua tak cukup mampu.

Plus Minus Grebeg Rumah Orang Lain Ala Para Youtuber

gambar

Jadi itulah plus minus dari konten grebeg rumah ala para youtuber dalam kehidupan sehari-hari. Deskripsi yang ane sampaikan lebih banyak referensinya kepada grebeg rumah artis dikarenakan itulah yang memang sering kita lihat akhir-akhir ini. Ok. Mungkin itu aja thread dari ane, kalau ada yang tidak sependapat tak masalah. Karena memang kita diciptakan dengan isi kepala yang berbeda. Monggo berkomentar dengan bijak dan santuy.

Salam cendol!
Diubah oleh earth15
Ada yg mau digrebeg rumahnya?
{thread_title}
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
grebeg bandar narkoba dong,
ato tmpt prjudian,
ato lokalisasi ...
emoticon-Cool
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sebelum digrebeg udah dikasih tau dulu, jadi rumahnya bisa ditata sedemikian rupa, coba grebeg beneran wkwk
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tapi acara grebeg rumah ini konsepnya udah ada dari dulu di televisi, cuma sekarang medianya pindah ke Youtube dan ternyata masih banyak yang demen emoticon-Toast
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bener gan, mending kita positif thinking aja anggep konten konten seperti ini sebagai hiburan semata, kalo emang ga suka ya mending ga usah ditonton hehhe
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yutub bner2 merubah.. ane jg jarang bgt nnton tv apalagi nonton di hp emoticon-Betty
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
coba kalo rumahnya yang digrebeg, mau gak? gitu aja.
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di