CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Perjalanan Karir Ex Chelsea Yang Tak Pernah Bermain Bersama Chelsea
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef69335337f932f3d452133/perjalanan-karir-ex-chelsea-yang-tak-pernah-bermain-bersama-chelsea

Perjalanan Karir Ex Chelsea Yang Tak Pernah Bermain Bersama Chelsea

Perjalanan Karir Ex Chelsea Yang Tak Pernah Bermain Bersama Chelsea

Chelsea adalah sebuah tim sepakbola asal London yang bermarkas di Stamford Bridge.

Tim yang didirikan pada 10 Maret 1905 ini telah mendapatkan 1 Trophy UCL, 1 Trophy UEFA Supercup, 2 Trophy UEL, 2 Trophy Winners Cup, 4 Trophy English Supercup, 5 Trophy English League Cup, 6 Trophy English Champion, serta 8 Thropy FA Cup.

Pada musim panas 2010, Chelsea pernah membeli kiper berusia 17 tahun asal Kroasia yakni Matej Delac. Kiper yang dibeli dari Inter Zapresic dengan harga €3.00m ini pada bulan Agustus harus dipinjamkan oleh Chelsea ke Vitesse karena masalah izin pekerjaan.

Perjalanan Karir Ex Chelsea Yang Tak Pernah Bermain Bersama Chelsea

Di Vitesse, Delac hanya menjadi penghangat bangku cadangan, dia hanya dipercaya menjadi pelapis kedua dibawah Piet Velthuzen, dan Eloy Room.

Selanjutnya pada musim 2011/2012, kiper asal Kroasia ini melanjutkan petualangannya ke Cekoslovakia bersama C Budejovice. Disana dia bermain 2 pertandingan di MOL cup dan 1 pertandingan di liga.

Musim 2012/2013 putaran pertama, pemain kelahiran 20 Agustus 1992 ini memperkuat Vitoria Guimares. Di tim asal Portugal itu dia hanya bermain sekali, kala itu melawan Atletico CP pada 22 Agustus 2012, dipertandingan itu sendiri, Delac berhasil Clean sheet dan membawa timnya meraih kemenangan 2-0.

Pada Januari 2013, Delac berseragam tim lamanya Inter Zapresic. Selama 6 bulan bermain di Kroasia kembali, Delac berhasil menorehkan 14 pertandingan dengan 4 diantaranya Clean sheet.

Karirnya berlanjut ketika ia dipinjamkan oleh Chelsea ke Vojvodina dengan durasi 6 bulan. Di tim asal Serbia ini, Delac mendapatkan 10 pertandingan dengan 3 diantaranya Clean sheet pada liga Serbia. Pada Liga Eropa, Delac berhasil membawa tim Serbia ini lolos kualifikasi Europa League dan pada Serbia cup, dia berhasil membawa timnya lolos ke perdelapan besar.

Januari 2014, dia kembali dipinjamkan. Kali ini ke tim asal Bosnia Herzegovina yakni FK Sarajevo. Disana, dia bermain 7 kali dengan 3 kalo clean sheet.

Awal Musim 2014/2015, ia dipinjamkan ke tim liga 2 Perancis yakni AC Aries. Bersama AC Aries, Delac hanya mampu memberikan 2 kemenangan di liga dari 11 kali bertanding. Sementara di coupe de la ligue, Delac hanya mampu membawa tim-nya ke 16 besar.

Karirnya berlanjut kembali bersama FK Sarajevo. Kali ini dia bermain dalam satu setengah musim bersama tim asal Bosnia Herzegovina yang memiliki 5 piala liga, 6 piala cup serta 2 piala Yugoslavia.

Setengah musim pertamanya dia berhasil memainkan 14 pertandingan dengan 1 kekalahan, 4 hasil seri dan 9 kemenangan. Selain itu dia juga berhasil 10 kali clean sheet dari 1.260 menit bermain.

Semusim berikutnya atau pada musim 2015/2016, Delac hanya bermain 13 pertandingan dimana 12 pertandingan adalah pertandingan di liga. Dari 13 pertandingan itu sendiri, Delac berhasil 5 kali clean sheet dan harus kebobolan 13 kali.

Pada tahun berikutnya, Delac bermain untuk tim asal Belgia yakni Mouscron. Disana dia berhasil bermain dalam 28 pertandingan dengan 23 diantaranya adalah pertandingan liga. Disana, dia hanya mampu clean sheet 5 kali dan kebobolan 51 kali.

Musim 2017/2018 adalah musim yang sungguh memilukan. Bagaimana tidak? Delac hanya bermain satu pertandingan, waktu itu adalah pertandingan liga tim cadangan Denmark. Dan pertandingan itu sendiri harus berakhir dengan kekalahan 2-1 bagi timnya yakni AC Horsens Reserves.

Perjalanan Karir Ex Chelsea Yang Tak Pernah Bermain Bersama Chelsea

Akhirnya pada musim panas 2018, Delac didatangkan oleh AC Horsens dengan status bebas transfer. Di musim 2018/2019 sendiri ia bermain 30 pertandingan dengan 5 pertandingan clean sheet.

Di musim 2019/2020, Delac berhasil mendapatkan 7 clean sheet dari 26 pertandingan yang ia lakoni bersama AC Horsens. Bahkan dia membawa timnya menjadi semifinalis Sydbank Pokalen.

Pemain kelahiran Gornji Vakuf-Uskoplje, Bosnia Herzegovina, 20 Agustus 1992 ini adalah langganan tim nasional Kroasia di kelompok umur mulai dari U-15 hingga U-21. Namun karena sering dipinjamkan oleh Chelsea, Delac jadi belum bisa menembus timnas Kroasia senior.

Itulah perjalanan karir dari Matej Delac, Pemain Chelsea yang tak pernah bermain bersama Chelsea. Bagaimana menurut agan dan sista mengenai pemain ini? Coret-coret dibawah ya....

Sumber:
Transfermarkt, Wikipedia, Google Image.


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doobey dan 3 lainnya memberi reputasi
Sadis memang plastik biru emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
ini kayaknya banyak yg gini gan sampai aturan fifa soal.pemain pinjaman itu bergulir, masih banyak bgt pemain chelsea kaya gini haha
Lihat 1 balasan
hahahahaha berarti masih termasuk pinjaman kemanapun timnya yakkk
semangat dah matej, semoga berguna di tim pinjaman lain lagi hahahaha
Lihat 1 balasan
Selama masih ada kiper kiper ternama macam cech, yaa gitu nasib pemain muda.
Kiper utama Chelsea pas itu Cech, trus ganti Courtois. Ya lumayam berat sih. Pelapisnya juga lumayan macem Cudicini, Hilario, Turnbull, Begovic, Blackman, Eduardo dan Cabalero. Berat sih kalau posisi kiper. Itu di Juventus jg pas kiper utama masih Buffon, kiper mudanya pada amsyong semua.
profile-picture
fizu22 memberi reputasi
Diubah oleh albertus014
Lihat 1 balasan
kasian bgt.. keberadaannya di chelsea antara ada dan tiada.. sepanjang karir cuma malang melintang kesana kemari berasa kaga punya rumah hehe


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di