CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heboh Paketan Berisi Jenglot Dibongkar Petugas Ekspedisi! Kenapa Netizen Kesal?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef68f1910d29535ff6312ac/heboh-paketan-berisi-jenglot-dibongkar-petugas-ekspedisi-kenapa-netizen-kesal

Heboh Paketan Berisi Jenglot Dibongkar Petugas Ekspedisi! Kenapa Netizen Kesal?

Heboh Paketan Berisi Jenglot Dibongkar Petugas Ekspedisi! Kenapa Netizen Kesal?

Viral paketan berisi jenglot digeledah kurir!
Benarkah ini jenglot sungguhan, atau hanya pansos settingan?


Jenglot, adalah mumi kecil atau figur homonoid berukuran sekitar 10-17cm dengan fisik berambut, bertaring, berkulit hitam dan berkuku panjang.
Konon makhluk ini telah ditemukan di beberapa daerah di Indonesia dan dipercayai mengandung aura mistis dan dapat dijadikan sebagai pesugihan atau penglaris usaha. Lebih seramnya lagi, meskipun makhluk ini berupa mumi namun pemiliknya harus memberikan makan berupa darah manusia setiap hendak menggunakannya atau satu bula sekali.

Masih menjadi pertanyaan besar, apakah benar jenglot mempunyai kekuatan mistis yang seperti itu. Namun banyak para kolektor benda antik yang mencari dan berani membayar mahal untuk mendapatkan jenglot itu sendiri!

Keberadaan jenglot dan asal usulnya di Indonesia sendiri bahkan pernah sampai pada meja penelitian atau laboratorium, dilansir dari salah satu artikel RS. Cipto Mangunkusumo, Jakarta pernah meneliti sesosok jenglot dengan menggunakan foto rontgen, dan hasilnya menunjukkan bahwa jenglot bukanlah makhluk hidup.

Namun setelah diperiksa kembali oleh Dokter Djaja Surya Atmaja, beliau menemukan sebuah keanehan. Dari DNA kulit luar jenglot, sang Dokter menemukan fakta bahwa jenglot memiliki DNA mirip atau serupa dengan manusia.
Sayangnya penelitian itu tidak dapat dilanjutkan, karena sang pemilik jenglot melarang jenglot miliknya untuk dibedah dan diteliti lebih jauh.


Heboh Paketan Berisi Jenglot Dibongkar Petugas Ekspedisi! Kenapa Netizen Kesal?


Membahas tentang sosok jenglot, mencuat kabar dari sebuah video yang berujung viral di media sosial.

Awal mula video ini beredar setelah diunggah oleh akun tik tok @gerrynfl, yang kemudian dishare oleh akun Instagram@unikinfo_id dan akun-akun media sosial lainnya.

Di dalam video viral tersebut menunjukkan sebuah bungkusan hitam yang isinya diduga sesosok jenglot, bungkusan tersebut adalah milik customer dari salah satu ekspedisi pengiriman barang, dan pelaku yang membuka paket jika dilihat dari narasi video dia adalah salah seorang yang bekerja di ekspedisian.

Kecurigaan pegawai ekspedisi ini berawal saat dia melihat paket berbungkus plastik hitam, dan dia membukanya. Setelah dibuka ternyata sosok tersebut bermata merah, berkuku dan berambut panjang menyerupai jenglot.
Dia juga berkata tidak akan mengirimkan barang tersebut dan akan melacak siapa penerimanya.

Di bawah ini video yang viral tersebut!


Spoiler for Viral Paketan Jenglot:


Jika kita lihat dari dalam video, sebenarnya belum terbukti ya GanSis jika paket tersebut berisi jenglot.
Hanya nampak seperti mata merah dengan tubuh berwarna hijau menyerupai batang pohon.
Entah apa yang bisa membuat yakin orang yang mengaku sebagai petugas ekspedisi ini, sampai dia mengira bahwa paket tersebut berisi jenglot.

Setelah video ini viral, tindakan yang dilakukan oleh pegawai ekspedisi ini tentu menuai banyak komentar dari para netizen.
Mereka beranggapan apa yang dilakukan oleh orang di dalam video tersebut sangat tidak sopan dan kurang sesuai dengan SOP dari sebuah ekspedisi pengiriman barang!

Netizen +62 juga mempertanyakan kebenaran dari video, apakah hanya sebuah setting-an dengan tujuan pansos, atau memang kejadian tersebut benar-benar terjadi.

Sampai saat ini video ini beredar dan viral ke seluruh media sosial dari YouTube, Facebook, Instagram, Twitter dan Kaskus, belum juga ada klarifikasi dari pihak terkait pengirim video tentang kebenaran dari kebenarannya.

Menurut Agan dan Sista apakah paketan misterius di atas benar-benar jenglot?
Atau hanya konten video pansos seperti yang sudah-sudah yang akan berakhir dengan sebuah klarifikasi dari pihak terkait?
Silakan berikan pendapat GanSis dengan meninggalkan jejak komentar di bawah, sembari menunggu informasi kelanjutan dari kejadian ini.

Oke, itulah tadi thread yang membahas tentang kejadian viral hari ini. Mudah-mudahan menambah informasi Agan dan Sista semua.
Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain!


Heboh Paketan Berisi Jenglot Dibongkar Petugas Ekspedisi! Kenapa Netizen Kesal?


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummuza dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 5
Beneran jenglot bukan ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
suekethos dan kruingputih3 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
emoticon-Ngakak kayaknya bukan dah
profile-picture
suekethos memberi reputasi
benar ato bukan sangat tidak etis membuka paket kiriman orang, coba bayangin jiga barang paketan agan dibuka oleh orang lain

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Sepertinya settingan. Di unggah ke tiktok biar pansos dan viral. Jika pun ternyata beneran, berarti sudah melanggar SOP dalam bekerja. Wajib diberi sanksi berat.



BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dance.floor dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Pegawainya serasa aparat...

Yg penting isi paketan gak melanggar hukum ya...

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Shakehand2 ane sepakat sama ente gan, masa iya lancang buka paketan cuma pegawai

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, kalaupun melanggar hukum yang berhak bredel juga cuma Kepolisian
profile-picture
opex46 memberi reputasi
Setingan kayaknya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Spoiler for :


Kampret malah dilarang di bedah.. gw penasaran banget terbuat dari apa jenglot itu.

Seharusnya dibedah coba apa isinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
mau isinya tuh paket apa juga gak ada hak dia membukanya kecuali pihak kepolisian atau bea cukai emoticon-Marah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Ane pikir juga gitu emoticon-Matabelo

Quote:

emoticon-Cape d... iya, ada yang bilang itu sambungan antara kepala kera primata, badan kelelawar, sama rambutnya buntut kuda

Quote:

emoticon-Matabelo iya bener gan, harus sesuai prosedur
profile-picture
profile-picture
om.ajam dan Dewa2424 memberi reputasi
kebanyakan jenglot itu palsu, kalau pun ada DNA mirip manusia karena based buatan si jenglot dari monyet atau sering diritual kan mandi darah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
benar atau tidak, tetep aja itu orang minta dikeplak maen buka paket orang seenak nya ... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
iyah untuk jasa pengiriman buat buka paketan customer bener bener di luar kode etik si. sangat di sayangkan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
bentar lagi ketahuan dia dari jasa pengiriman mana? trus d boikot ama netijen emoticon-Leh Uga

nasib dia gk tau lagi, ntah d apain ama perusahaannya. emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Heboh Paketan Berisi Jenglot Dibongkar Petugas Ekspedisi! Kenapa Netizen Kesal?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waduhemoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
tetep aja tuh orang salah, buka2 paketan orang... kalau isinya membahayakan misal narkoba senpi dll ya itu hak kepolisian, bukan hak dia buka2 paket orang 🙄
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo nah sepertinya sih gitu gan, karena mandi darah jadi lapisan kulitnya terdeteksi DNA manusia

Quote:

emoticon-Cape d... iya, gak ada akhlak banget

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, mungkin itu juga cuma orang iseng yang ngaku ekspedisi jugaan

Quote:

emoticon-Ngakak kalau gak emang dia bukan ekspedisi. Cuma orang ngaku-ngaku doang

Quote:

emoticon-Bingung apaan
Quote:

emoticon-Ngakak kacau banget kan, gak ada akhlak buka paketan orang

Quote:

emoticon-Shakehand2 nah sepakat gan, kalau emang itu barang yang dilarang harusnya pihak kepolisian yang buka. Dia wajib lapor aja
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan anggra.evi memberi reputasi
Lihat 5 balasan
skalian ane gemboked nihemoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di