CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Leptospira Itu Bisa Membunuhmu, Ada Apa Dengan Para Tikus?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef672595cf6c46883659d84/leptospira-itu-bisa-membunuhmu-ada-apa-dengan-para-tikus

Leptospira Itu Bisa Membunuhmu, Ada Apa Dengan Para Tikus?

Spoiler for screenshotan google:


Quote:



Quote:



Quote:


Quote:



Quote:



So keeps health ya!? emoticon-Teparemoticon-nulisah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
peskarepes dan 49 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 16
Awas bahaya penyakit dari kencing tikus saat musim banjir

Oleh: Yudho Winarto

Kamis, 02 Januari 2020 12:53 WIB



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan dengan debit yang besar pada malam pergantian tahun 2020 membuat sebagian wilayah di Jabodetabek terkepung banjir.

Saat kondisi banjir ini banyak penyakit yang mengintai termasuk di antaranya penyakit leptospirosis yang disebabkan oleh kencing tikus yang terdapat pada air banjir.

Leptospirosis dapat masuk ke dalam tubuh melalui selaput lendir, mata hidung, kulit yang sedang lecet, maupun makanan.

Baca Juga: Ini cara mencegah penyakit paling menular di musim hujan

Gejala penyakit yang disebabkan kencing tikus ini adalah menggigil, batuk, diare ataupun sakit kepala yang tiba-tiba.

Kemudian timbul juga gejala nyeri otot, hilang nafsu makan, mata merah dan iritasi hingga nyeri otot.

Kementerian Kesehatan mengimbau untuk menghindari leptospirosis penting untuk menjaga kebersihan diri saat musim hujan dan banjir terjadi.

Hidup bersih mulai dengan mencuci tangan dan kaki serta bagian tubuh lainnya dengan sabun dan air mengalir, terutama saat beraktivitas di tempat yang identik dengan bersarangnya tikus seperti selokan maupun dek rumah usai memperbaiki jaringan listrik.


Gunakan juga sepatu dari karet berukuran tinggi dan sarung tangan karet bagi yang tinggal di daerah rawan banjir dan juga bagi kelompok pekerja yang beresiko tinggi leptospirosis seperti petugas kebersihan.

Kemudian basmi tikus di rumah atau di kantor dengan desinfektan bagian-bagian dari rumah, kantor atau gudang yang diindikasi bekas kencing tikus.

Karena leptospirosis bisa tertular lewat makanan juga simpan makanan dan minuman dengan baik agar terhindar dari tikus. (Apfia Tioconny Billy)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nlc.168 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Kalo Kencing Tikus berbahya untuk Manusia, kenapa justru Kencing Onta banyak diminum untuk obat oleh sebagian kalangan yah....?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bowieman dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
gak pernah banjir.. kan gw bukan raknyatnya wan aibon a.k.a anis busawedanemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nlc.168 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat.21.
Lihat 21 balasan
Quote:


Berarti daya immunity tubuh seseorang yang menjadi faktor utama kesembuhan ataupun memperparah kondisi yaa sist. emoticon-Belo



BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elbe94 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Jangankan kencing tikus, kencing orang juga bahaya ituemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nlc.168 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
anjing ane kena lepto beberapa taun lalu padahal udah divaksin E2 yg ada anti leptonya..
banyak2in makan labu sama ati ayam, sama antibiotik..kl manusia yg kena ga tau dah tuh
profile-picture
profile-picture
nlc.168 dan delia.adel memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:
coba tanyakan sama dokter om

Quote:
alah kau enih dah ah

Quote:


Iya gan semuanya tergantung sama faktor imun tubuhnya dah
profile-picture
profile-picture
amukrogo dan kamujahat.21. memberi reputasi
Quote:


Oh em gie disamakan sama anjing weh
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Cieee pada pacaran aja yak..weoii awas kencing di marih yak...wkwkk
profile-picture
profile-picture
kruingputih3 dan kamujahat.21. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Masa sih!? Jelaskan kenapa kencing orang berbahaya?
profile-picture
arcm20 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kok bisa digebukin sih!? Aneh jelasin napa nyang gue paham.. sepotong-sepotong mana paham dah
profile-picture
arcm20 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Tau aja enteemoticon-Betty (S)emoticon-Shutup
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Ya kaga lah...oh jadi kalo kencing sembarangan yak...ok deh paham
profile-picture
arcm20 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Cieeee cieeee cieeee..udeh abis berapa episode dah elo om?
profile-picture
kamujahat.21. memberi reputasi
Quote:


Makanya nyang jelas dah elah
profile-picture
arcm20 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Episode apaan?emoticon-Betty (S)
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Pacaran kalian entuh
profile-picture
kamujahat.21. memberi reputasi
Quote:


Udeh ... emang gak yau ya
profile-picture
arcm20 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anjir serem juga ni tikus. suka bawa penyakit kemana mana mana ya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Hum jelek pan aslinya emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
arcm20 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di