CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Peluang Bisnis Online Paling Legit Tanpa Modal di Tengah Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef65891c342bb15e460237e/peluang-bisnis-online-paling-legit-tanpa-modal-di-tengah-covid-19

Peluang Bisnis Online Paling Legit Tanpa Modal di Tengah Covid-19

Peluang Bisnis Online Paling Legit Tanpa Modal di Tengah Covid-19

JAKARTA - Pandemi Covid-19 memberikan dampak luar biasa terhadap kehidupan sosial dan perekonomian. Banyak orang yang kehilangan pekerjaannya, lantaran perusahaan tempat bekerja tidak dapat melakukan kegiatan operasional. Maka agar bisa tetap mendapatkan pemasukan, mereka pun mencoba memikirkan peluang bisnis online yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan modal.

(Baca Juga: Daftar Korban Corona: Pasar Saham, Minyak hingga Mata Uang Kripto)

Selama pandemi, kebutuhan masyarakat akan suatu barang lumayan meningkat. Namun, itu tidak dapat dibarengi dengan kemampuan daya beli mereka. Sebagaimana diungkapkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bahwa, terdapat beberapa bidang yang tergganggu antara lain perhotelan, restoran dan akomodasi.

Baca Juga:

Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, bukan berarti itu mengakhiri segalanya. Seluruh masyarakat, termasuk yang kehilangan pekerjaan, tetap memiliki peluang yang sama dalam meraup pundi-pundi rupiah. Mereka pun tidak perlu keluar rumah, karena terdapat sejumlah pilihan bisnis menguntungkan yang bisa dilakukan secara daring (online) di rumah.

"Terdapat berbagai peluang bisnis yang bisa dilakukan oleh masyarakat di masa pandemi ini. Jika kini penghasilan per bulan terlalu sedikit, maka Anda tak perlu bermuram durja karena ada banyak pilihan usaha terbaik saat Covid-19," ungkap Septiady dari Cryptoharian.

Dalam kesempatan ini, Cryptoharian mencoba membagikan 10 peluang bisnis yang dapat dilakukan masyarakat agar tetap bisa menghasilkan pemasukan di tengah pandemi Covid-19. Dan berikut ulasannya.

1. Dropshipper

Mekipun masa pandemi banyak orang mengalami penurunan penghasilan, namun mereka tetap membutuhkan berbagai barang terutama kebutuhan pokok. Salah satu yang dapat dijual kembali adalah masker, sebab barang tersebut diwajibkan untuk dikenakan ketika keluar dari rumah.

"Guna mendapatkan hasil memuaskan, masyarakat bisa menjadi dropshipper. Barang akan dikirimkan langsung ke pelanggan Anda oleh penyedia produk tersebut. Cukup mudah dan praktis karena dropshipper tidak perlu menyediakannya terlebih dahulu," ungkap Septiady.

2. Guru Online

Kini aktivitas belajar dilakukan di rumah. Hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah. Menurut Presiden Joko Widodo jika pembelajaran dilaksanakan secara daring, maka penyebaran virus corona baru dapat ditekan. Peluang tersebut bisa dijadikan bisnis yakni menjadi guru atau mentor online.

Karena siswa dan mahasiswa harus mengerjakan soal serta ulangan di rumah, secara tak langsung ini dapat menjadi lahan bisnis menggiurkan. Menurut Septiady, masyarakat yang ahli di suatu bidang akademik bisa menjual jasanya. Jika ditelateni dengan baik, keuntungan per bulannya cukup lumayan.

3. Instagram

Peluang bisnis lainnya yang bisa dilakukan yakni memanfaatkan media sosial Instagram untuk berbisnis. Jika ahli berpose dan memiliki pengikut banyak, maka menjadi seorang influencer di media sosial tersebut adalah sebuah keputusan terbaik. Gajinya sungguh fantastis jika telah berjalan lancar.

Masa pandemi memang merugikan banyak orang karena aktivitas di luar ruangan menjadi sangat terbatas. Namun, ini jangan dijadikan alasan untuk tidak berkarya. Seseorang, kata Septiady, dapat tetap menghasilkan uang via medsos yakni dengan menerima endorse-an dari berbagai online shop Instagram.

4. Youtube

Salah satu aktivitas online terbaik yang dapat menciptakan banyak uang adalah menjadi seorang Youtuber. Untuk bisa mewujudkannya, seseorang harus memiliki konten menarik sehingga mampu menarik perhatian para penonton. Ada banyak hal bisa dibagikan mulai dari tutorial makeup hingga vlog sehari-hari.

Dapat dikatakan, menjadi Youtuber itu gampang-gampang susah. Untuk menggiring penonton mau menonton video yang telah dibuat tidaklah mudah terutama bagi para pemula. "Namun, jika dilakukan dengan gigih, penghasilan dari media tersebut akan sangat menggiurkan," ungkap Septiady.

5. Cryptocurency

Menurut Septiady, cara mendapatkan uang yang terbaik adalah dari investasi bitcoin ketika harga di bawah Rp100 juta. Angka tersebut dinilai sangat aman sehingga tingkat kerugiannya pun sedikit. Namun, untuk berbisnis dengan metode ini diperlukan kesabaran.

Dalam hal ini, Cryptoharian tidak menyarankan orang dengan keinginan menghasilkan profit dalam waktu singkat melakukan ini, pasalnya sebagian orang melakukannya demi investasi jangka panjang. Untuk itu, pastikan mengetahui aturannya sebelum memulainya.

6. Content Writer

Bicara tentang pandemi Covid-19, banyak pekerja yang dirumahkan karena arus uang masuk mengalami penurunan secara signifikan. Namun, hal ini tidak terjadi apabila profesinya content writer. Jika tertarik untuk menjadikan itu sebagai pekerjaan, maka jangan ragu untuk memulainya.

Profesi ini menuntut seseorang untuk mampu menuliskan artikel berkualitas dengan berpegang teguh pada PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia). Gaya bahasanya pun harus menarik sehingga pembaca mampu memahami tulisan secara runtut. Mengenai pendapatannya umumnya dibayar dengan hasil lumayan banyak.

7. SEO

Peluang bisnis online paling legit tanpa modal di masa pandemi yang menarik perhatian masyarakat ialah menjadi ahli SEO (search engine optimization). Hampir semua perusahaan membutuhhkan jasa ini demi mengoptimisasi media sosial maupun website. Keuntungan menjual layanan itu cukup menggiurkan.

Tak hanya mengoptimisasi website menggunakan kata kunci, adanya pakar SEO ini umumnya akan mamakai backlink serta tool keren agar suatu situs dapat diketahui keberadaannya oleh para pelanggan. Apabila tertarik dengan peluang dan memiliki kemampuan tersebut, promosikan di medsos.

8. Menjual Foto atau Video

Peluang bisnis secara daring berikutnya penjualan foto secara online bisa dijadikan ladang penghasilan. Para fotografer serta videografer dapat men-display karyanya di berbagai platform seperti Shutterstock dan Pixabay. Keuntungannya lumayan banyak apalagi jika mampu menjual banyak file.

"Tak harus fotografer terkenal, orang yang memiliki hobi foto pemandangan maupun produk dengan kualitas bagus dapat mencoba peruntungan ini. Umumnya, hasil penjualannya ditransfer via Paypall maupun sarana penyimpanan lainnya," kata Septiady, yang merupakan pengelola Cryptoharian.

9. Sosial Media Manager (SMM)

Ada lagi pekerjaan menarik yang dapat dicoba dan tidak membutuhkan modal yakni menjadi Social Media Manager. Profesi ini memang tak butuh uang, namun keterampilan mengelola sosmed wajib dimiliki. Seorang SMM harus memiliki kemampuan mengatur layout terbaik sehingga medsos terlihat lebih menarik.

Tak hanya itu saja, dia dituntut mampu mengatur penjadwalan sosmed jadi pengunjung media tersebut takkan beralih. Selain mengunggah di Instagram maupun Facebook, SMM diwajibkan menjaga performa pemilik akun. Ini bukanlah perkara mudah.

10. Memanfaatkan Blog

Salah satu pekerjaan keren yang tetap berjaga di tengah pandemi adalah blogger. Untuk dapat menghasilkan keuntungan besar via blog, seseorang harus memiliki banyak viewer atau pengunjung. Ini bukanlah hal sulit jika Anda penulis piawai. Namun, bagi pemula itu akan membutuhkan sedikit waktu.

Pemanfaatan blog ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan jasa penjualan e-book, sehingga pembaca dapat melakukan pembelian via link yang diberikan tersebut. Keuntungannya lumayan dan akan terasa melimpah jika telah dilakukan secara benar.

Itulah beberapa peluang bisnis online paling legit tanpa modal di masa pandemi Covid-19 menurut Cryptoharian. Apabila tertarik melakukannya, maka jangan lupa untuk segera mengeksekusinya. Semua orang dapat berkarya dengan memanfaatkan kemampuannya. Agar hasilnya sesuai, lakukanlah itu secara konsisten.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/829...-19-1593187581

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Peluang Bisnis Online Paling Legit Tanpa Modal di Tengah Covid-19 Gerakan Belanja Pemerintah Beri Peran UMKM dalam Ekonomi Nasional

- Peluang Bisnis Online Paling Legit Tanpa Modal di Tengah Covid-19 Mayora Indah Sebar Dividen Tunai Rp670 Miliar

- Peluang Bisnis Online Paling Legit Tanpa Modal di Tengah Covid-19 Nasabah PMN Harus Pandai Tangkap Potensi Pasar Baru



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di