CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pegulat terberat Sumo mendesak orang lain untuk menjaga kebiasaan makan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6317c5cf6c474657e8fe1/pegulat-terberat-sumo-mendesak-orang-lain-untuk-menjaga-kebiasaan-makan

Pegulat terberat Sumo mendesak orang lain untuk menjaga kebiasaan makan

Pegulat terberat Sumo mendesak orang lain untuk menjaga kebiasaan makan


Berita olah raga  hari ini, Ōrora, yang mencapai 292kg sebelum pensiun, memperingatkan pegulat harus mengurus diri sendiri setelah kematian rekannya dari corona. Pegulat sumo Jepang harus mengendalikan selera mereka yang besar dan menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik. Saran ini bukan berasal dari dokter atau ahli gizi, tetapi dari mantan pegulat yang memiliki berat lebih dari pria lain dalam sejarah panjang olah raga

"Tidak pernah mudah untuk tetap sehat selama Anda menjalani kehidupan pegulat sumo," Ōrora, pensiunan pegulat profesional, atau rikishi , mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Asahi Shimbun, segera setelah pegulat muda meninggal setelah kontrak virus corona. “Kamu adalah satu-satunya orang yang bisa menjaga dirimu sendiri. Tidak ada seorang pun di perguruan sumo Anda yang peduli dengan Anda. ”
Pegulat Rusia, yang sekarang menggunakan nama "sipil" -nya, Anatoly Mikhakhanov, mengatakan rute sumo untuk menambah berat badan - dua kali makan raksasa sehari yang dipisahkan oleh tidur siang - membuat kesehatan pegulat dalam bahaya.
Bahaya gaya hidup yang menggabungkan fisik yang kuat dan asupan makanan yang meningkat secara massal digaris bawahi bulan lalu ketika Shobushi, seorang pegulat di salah satu pangkat profesional yang lebih rendah, meninggal akibat Covid-19. Dokter yang merawat wanita berusia 28 tahun itu mengatakan dia memiliki beberapa kondisi kesehatan kronis.
Makanan pokok sumo, chanko nabe - sup yang diisi dengan daging, ikan, dan sayuran - tinggi protein dan rendah lemak. Tetapi Mikhakhanov, yang pensiun pada tahun 2018, tahu berapa biayanya untuk menimbun berat dapat menggoda pegulat untuk mengonsumsi lebih dari 4.000 kalori yang mereka butuhkan untuk mengisi bahan bakar setelah sesi latihan pagi hari yang melelahkan.
Dengan berat 190 kg yang sudah lumayan ketika dia menjadi profesional, Mikhakhanov melihat berat badannya naik menjadi 292,6kg tak lama sebelum dia pensiun. Pada 2017, ia menjadi rikishi profesional terberat yang pernah ada di 288kg, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Konishiki kelahiran Hawaii, yang menimbang timbangan di 285kg.
Mikhakhanov secara rutin akan memoles 200 keping sushi dan sekotak bir, dan merasa tidak mungkin menolak tawaran mangkuk nasi tambahan dari para stablemate senior. Akibatnya, ia menderita hipertensi dan berjuang untuk melawan kelelahan. "Saya akan berbaring setelah makan, yang tidak enak," katanya kepada surat kabar. "Hanya berjalan atau bergerak benar-benar merepotkan."
Shobushi meninggal pada usia 28 pada bulan Mei. Foto: Avalon.red
Atlit berusia 37 tahun itu telah menukar dua makanannya yang besar sehari untuk lima kali makan yang lebih kecil, dan sesi jalan-jalan dan gym yang teratur membantunya mengurangi lebih dari 100kg. "Tentu saja, kamu tidak bisa berlatih kecuali kamu makan, tetapi tidak ada gunanya membuat dirimu sakit," katanya.
Mikhakhanov tidak sendirian dalam berjuang mempertahankan kebiasaan makannya. “Pegulat di divisi makuuchi tertinggi menimbang dan rata-rata 160,2kg - 15kg lebih berat dari tiga dekade lalu, dan memiliki indeks massa tubuh rata-rata lebih dari 47, sementara para profesional medis memperingatkan bahwa BMI 30 atau lebih tinggi menunjukkan obesitas.
Dengan ratusan pegulat yang dibagi menjadi 45 group, beberapa terikat untuk membiarkan godaan menguasai mereka, menurut John Gunning, mantan pegulat sumo amatir yang sekarang berkomentar dan menulis tentang olahraga di Jepang. “Beberapa sangat rajin tentang apa yang mereka makan; beberapa tidak, "kata Gunning, yang beratnya berlipat ganda menjadi 120kg dalam dua tahun sejak debutnya pada 2004." Semakin besar dan semakin berat Anda, semakin baik Anda. Ini bukan olahraga aerobik. Jika Anda ingin menjadi baik, Anda harus menjadi besar, dan itu bisa mengorbankan kesehatan Anda. ”
Sementara olahraga kontak intens lainnya seperti rugby dan sepak bola Amerika telah mengadopsi pendekatan baru untuk pelatihan dan nutrisi, olahraga nasional de facto Jepang didasarkan pada tradisi. "Ada tekanan pada pegulat untuk menjadi lebih besar dan lebih kuat, tetapi belum ada perubahan signifikan dalam metode pelatihan atau nutrisi," kata Gunning, yang mewakili Irlandia tiga kali di kejuaraan dunia sumo. "Mereka melakukan rutinitas olahraga yang sama, makan hal yang sama dan menjalani gaya hidup yang sama seperti 20 tahun lalu ... atau 200 tahun yang lalu."
The Japan Sumo Association telah menerbitkan 10 pedoman kesehatan yang mencakup makan ikan dan sayuran, selain daging, mengunyah makanan dengan baik dan menghindari keripik, kue dan makanan ringan lainnya. Asosiasi melakukan pemeriksaan kesehatan rutin pada pegulat, tetapi menegakkan kebiasaan makan yang baik praktis tidak mungkin di antara group dengan sikap yang berbeda terhadap gizi dan kesehatan. “Kebanyakan pegulat berusia akhir belasan dan awal 20-an dalam dukungan yang didorong testosteron. Mereka bertempur setiap hari dan mereka tidak memiliki banyak kebebasan, ”kata Gunning. “Tekanannya meningkat tetapi tidak ada cara untuk melepaskannya. Makan berlebihan mengurangi stres dan membuat Anda besar. Saya melakukannya sendiri. "
profile-picture
apollion memberi reputasi
Kasihan nihon, bahkan beladiri tertua sekarang didominasi western emoticon-Embarrassment

Lihat 1 balasan
transletan berak
terjemahinnya pake google translate? emoticon-Bingung
Wah, kalau mati suruh ngangkat mayat sendiri krn berat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di