CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Tips Mencegah Bopeng Di Wajah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6201082d495728f33aeb1/tips-mencegah-bopeng-di-wajah

Tips Mencegah Bopeng Di Wajah

Tips Mencegah Bopeng Di WajahTips Mencegah Bopeng - Bekas jerawat menjadi problem baru sesudah jerawat hilang. Bekas jerawat malah beragam-tipe, salah satunya berupa jaringan parut atau bopeng. Bopeng yaitu situasi kulit wajah menjadi berlubang atau berlekuk. Kondisi ini lebih sulit dihilangkan dibanding mengobati jerawat itu sendiri.

Berikut Tips Mencegah Bopeng Di Wajah
1. Jangan Pencet
Dalam istilah medis, bopeng jerawat disebut atrophic acne scar yaitu situasi kulit yang timbul dikala jerawat memunculkan luka di atas permukaan kulit. Hal utama yang menyebabkan bopeng yaitu memencet jerawat. Ditambah lagi, situasi tangan yang kumal. Sebab itu, hindari memencet dan meraba jerawat, bagus jerawat kecil, besar, secara khusus dalam situasi meradang. Walhasil, memunculkan iritasi, peradangan, serta bopeng.
2. Langsung Obati

Begitu jerawat timbul lantas obati. Kamu bisa mengaplikasikan krim obat jerawat lantas ke jerawat mengaplikasikan cotton bud. Selain membuat jerawat kempes atau hilang, mengobati jerawat lantas mungkin sesudah timbul juga bisa mengurangi bekas jerawat yang hitam, iritasi, peradangan, malah risiko bopeng.

Adat lain yang kerap kali dilaksanakan yaitu mengelopek atau mengelupas bekas jerawat yang telah mengering. Jarang kali kau gemas untuk
mengelupasnya, tetapi jangan pernah lakukan itu. Sebab, hal itu bisa mengganggu cara kerja penyembuhan jerawat serta meningkatkan risiko munculnya bopeng di wajah.
3. Rutin Mencuci Wajah

Ketika berjerawat, kau jangan pernah malas mencuci wajah. Bersihkan wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Tak hanya membuat wajah bersih, membersihkan wajah menolong mencegah timbulnya bopeng di wajah. Pakai facial wash yang mengandung salicylic acid serta belerang agar bakteri penyebab jerawat bisa hilang.

Ketika wajah berjerawat, apalagi meradang, sebaiknya kau menghentikan mengerjakan sejumlah perawatan kulit atau skincare, seperti eksfoliasi atau scrub. Hal ini bisa memunculkan luka di jerawat dan membuat kulit mengelupas, yang ujung-ujungnya membuat situasi makin buruk serta meningkatkan risiko jaringan parut atau bopeng.

4. Hentikan Makeup

Selain scrubbing dan eksfoliasi, kau juga perlu menghentikan sementara penggunaan makeup. Sebab, penggunaan makeup membuat pori-pori wajah menjadi tersumbat. Padahal, pori-pori yang tersumbat bisa membuat wajah makin berjerawat dan sulit disembuhkan.
Sekiranya ingin mengaplikasikan makeup, pakai secara tipis serta pilih bedak tabur. Namun, jangan lupa konsisten mengaplikasikan tabir surya dikala berkegiatan. Sebab, paparan cahaya sang surya secara lantas bisa menyebabkan bopeng bekas jerawat menjadi lebih gelap.

Dan Anda juga dapat mencegah timbulnya bopeng dengan cara menggunakan Sabun Five V. Karena dengan Sabun Five V diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit secara optimal.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Sabun Five V silahkan kunjungi website >>> fivevofficial.com
Dan untuk pemesanan Sabun Five V bisa menghubungi whatsapp >>> 081334580127

Diubah oleh sabunfivevjatim
jangan pegang sih itu paling ampuh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di