CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Maaf2 banget tanya gini🙏
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef61f6182d495721473356f/maaf2-banget-tanya-gini

Maaf2 banget tanya gini🙏

Maaf2 sebelumnya sista yang sudah bersuami, pandangan pribadi sista tentang poligami tuh gimana?

Sunnah kan? Atau wajib? Saya pengen tahu banget! Karena termasuk masalah hati kasih sayang dan cinta 🙏

Sumpah saya tanya gini enggak ada hubungannya dengan apapun enggak ada maksud apa2!

Cuma penasaran karena ada berita 2 wanita kakak beradik menikahi pria yang sama, nah sebagai seorang wanita dan istri sista gimana? 🙏

Jawab kalau berkenan saja🙏
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan lenitan memberi reputasi
Nurut sy sbg istri poligami it sah hukumnya kalau:
1. Si suami kaya, sanggup nafkahin istri2 dan anak2nya.
2. Si suami adil, yg namanya poligami yg pasti hrs siap cinta suami terbagi. Tp setidaknya pembagiannya it adil.
3. Istri kedua harus hormat sama istri pertama, baikny sebelum nikah dikenalin dulu. Kalau istri pertama ngijinin baru lanjut.
4. Terakhir dan paling penting, jgn sampe serumah. Ini utk menghindari rasa cemburu sesama istri ya kalau liat suami lg mesra2an dgn yg lain. Kecuali kalau rumahnya segede istana, ujung ke ujung y ga nape2 d.

Tp sebenarny jgn sampe kejadian ke ane, lebih baik suami sederhana tp rukun. Daripada berlimpahan tp kek diatas. Gitu saja ya
profile-picture
aygilagility memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau ane si gak bget.
Yg namanya poligami.

Gini loh... kalau dri awal gue nikah suami tajir melintir gk pa2 ya. Aada perjanjian awal2 pasti ya. Pasti ijin dri istri pertama.

Lah kalau dri awal merintis dri hidup serba pas2n bisa sampai sukses.yg nemenin istri giliran udh byk duit mau kimpoi lagi.
Itu namanya gk bersyukur. Gak tahu diri. Mnding gue ambil balik semua aset2 kekayaan, buat anak2 gue.
Enak aja mau kimpoi lagi giliran udh byk duit, itu cwe blom tentu mau kalau laki gue gk pnya duit kaya kmrin2.
Intinya gue Menolak poligami.
Kalau mau bantu kasih aja duit. Gk usah dikimpoiin.

Nikah buat ane sakral. Sehidup semati sampai dunia dan akhirat. Jgn sampe dah ane dipoligami.
Mnding ane cri lagi suami.
profile-picture
profile-picture
4ing dan monkeydfarly memberi reputasi
Diubah oleh mintcandy12
Lihat 2 balasan
Kalo udah banyak duit dan mampu mensejahterakan wanita lain..... silahkan aja gak ada yg salah.

Tapi memang 1 banding 10.000 untuk punya istri yg bersedia di poligami.

Akhirnya solusi para laki ya nikah siri....atau berbuat dosa.
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
Lihat 11 balasan
poligami sah aja asal terpenuhi persyaratannya dan bsa adil... klo ga bsa adil ga usah macem2 deh emoticon-Ngacir
izinkan ane menjawab ya sis

poligami itu adalah 1 perkara sunnah.
Bila suami sanggup dan bisa memenuhi syarat poligami, tidak ada larangan sih.

Rasulullah berpoligami dengan menikahi janda janda tua. Dan bukan seperti saat ini para pria mengatas namakan poligami sebagai tameng agar mulus niatnya menikah perempuan muda yang didasari nafsu belaka.

pologami harus adil dalam segi pembagian
harta, waktu, juga hati.
bila waktu dan harta sudah adil namun hatinya belum bisa berbagi adil itu masih belum memenuhi syarat berpoligami.

Dan tidak boleh perempuan kakak dan adik nikah dengan 1 laki-laki atas nama poligami itu haram hukumnya, silahkan tanyakan sama ustad terdekat bila ragu dengan jawaban ane sis. jawaban ane ini dapat dari ustadz juga🙏

profile-picture
caurboy memberi reputasi
Lihat 8 balasan
ane sih gak bakalan terima kalo suami ane poligami, lagian kalo laki ane mau poligami ya harus dengan persetujuan ane kan sis, sedangkan ane gak setuju yaudah gak ada tuh poligami poligamian hahaah
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau sanggup dan istri pertama bersedia silahkan aj.

Nggak ada agama yg melarang.
profile-picture
profile-picture
caurboy dan monkeydfarly memberi reputasi
Lihat 11 balasan
mana ada wajib?? bukannya sunnah ya?? tapi ane gabakal mau dipoligami sih kalo nanti udah nikah ckck
Lihat 3 balasan
bayangin aja bapak lu poligami. tanya sama mak lu gmn rasanya...

atau lu punya anak perempuan dipoligami?
klo gk salah nabi pun gk sudi anaknya dipoligami
😀
Lihat 39 balasan
setau ane gak boleh deh kakak-adik nikah sama laki laki yang sama. semoga membantu jawaban ane gan
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di