CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Kepulauan Riau /
[Coc Reg. Kepulauan Riau] Kepulauan Riau Punya Penulis Cilik! Apa Hebatnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef5fa5fe83c7201fe5e9402/coc-reg-kepulauan-riau-kepulauan-riau-punya-penulis-cilik-apa-hebatnya

[Coc Reg. Kepulauan Riau] Kepulauan Riau Punya Penulis Cilik! Apa Hebatnya?

[Coc Reg. Kepulauan Riau] Kepulauan Riau Punya Penulis Cilik! Apa Hebatnya?

Di Indonesia kini mulai terlahir banyak penulis terlebih di era di gital seperti sekarang. Begitu banyak aplikasi yang memudahkan para penulis untuk mengeksplor karyanya. Baik itu penulis karya ilmiyah, artikel, naskah film, novel dan penulis lainnya.

Siapa yang tak kenal para penulis hebat seperti Kang Abik, Bunda Asma Nadia dan penulis ngetop lainnya. Namun tak hanya penulis dewasa, banyak pula penulis cilik yang bermula dari kesenangannya hingga menjadi buah karya yang menjadikan diri ataupun orang tua bangga. Berikut sederet penulis cilik yang berasal dari Kepulauan Riau dengan karya-karyanya :

1. Tiara Ayu Karminta

Gadis cilik yang baru akan menginjakkan kaki di sekolah menengah pertam (SMP) ini sudah berhasil menorehkan prestasinya di dunia literasi. Kereen. Bukan orang tuanya saja, namun banyak yang bangga akan prestasinya. Bahkan ia meninggalkan kenang-kenangan untuk sekolah berupa novel karyanya yang berjudul "Gemintang Penabur Matahari". Masya Allah hebat bukan! Saat teman seusianya asyik bermain dia sudah bisa berkarya saat kelas enam SD di usianya yang ke-11.

2. Nadya Aisyah Gustiriani

Aisyah juga termasuk penulis cilik dari Kepri. Di usianya yang baru 13 tahun mampu menghasilkan empat kumpulan cerpen. Diantara beberapa karya cerpennya "Persahabatan, Kisah Seorang Bintang, The Dolpin at Seventeen Birthday". Waah banyak ya karyanya. Bisa dong kapana-kapan belajar buat cepren pada adik Aisyah hehe.

3. Wiska Adelia Putri

Jika Putri ini hampir sama dengan Aisyah. Dia juga termasuk penulis cerpen. Dia juga sudah menerbitkan buku dari kumpulan cerpennya berjudul "Ingin Bertemu Peri".
Awal mula kedua orang tuanya menemukan diary yang berisi banyak cerpen dan puisi. Setelahnya orang tuanya mengetik ulang dan di kirimkan ke berbagai media.

Luar biasa bukan? Para gadis kecil dengan prestasi besarnya. Mereka patut di jadikan contoh agar para generasi milenial juga tertular oleh semangat adik-adik kecil ini.

Ini baru namanya kecil-kecil cabe rawit. Dari hobby, mereka bisa menghasilkan karya yang hebat dan tentunya sudah bisa menikmati honor dari karya yang di terbitkan.

Sumber Tulisan : Dokpri
Sumber Gambar : ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurika dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kereen para gadis cilik dengan prestasinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
Semoga makin banyak anak yang tertular semangatnya dan bisa ikut mengharumkan nama bangsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
nadia aisyah itu nikah sama oom ane skrg,btw oom ane seumuran ama ane,si aisyah ini adek kelas ane dua taun dibawah ane umurnya,jd otomatis dia jd tante anee skrg yg mana umurnya lebi muda dari ane jd ane harus manggil dia apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Keren, kecil-kecil cabai rawit, berprestasi dan bisa menghasilkan karya 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suciasdhan
Lihat 1 balasan
wah keren, jadi pengen lihat fotonya. coba dipajang sekalian sama fotonya sist. plus foto karyanya. keren banget itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah, ini warbiasa. yang muda yang berkarrya namanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Salut sama prestasinya😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wuih keren-keren ya. masih kecil udah berprestasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga menemukan karya mereka sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Keren, euy. Kecil-kecil sudah berkarya 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah hebat penulisnya gak kalah mahir ama penulis dewasa. mantap tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah keren-keren ih 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hebat, ya. masih kecil sudah bisa membuat pilihan hobi yanh bermanfaat. jadi inget sama Andrea Hirata. etapi beda pulau, yak😂😂
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah keren yah, kecil2 berkarya.
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masya Allah, kereen. Aku dulu umur segitu masih suka main barbie. hehe
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Generasi penerus nih, keren, masih belia tapi udah punya minat menulis, semoga makin banyak karyanya ya ...
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sepertinya tiap daerah punya bibit penulis yang hebat
sayangnya hanya segelintir saja yang mau terjun untuk menemukan dan mengasah mereka
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah keren ya penulis cilik asal kepri
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kecil kecil cabe rawit, moga terus berjaya dengan prestasi luar biasa lainnya. Aamiin
profile-picture
sofiayuan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kecil kecil dah berbakat. keren
profile-picture
sofiayuan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di