CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
CDC Tambahkan 3 Gejala Baru Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef5e4d828c9912def10f9d0/cdc-tambahkan-3-gejala-baru-virus-corona

CDC Tambahkan 3 Gejala Baru Virus Corona

CDC Tambahkan 3 Gejala Baru Virus Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) baru-baru ini menambahkan tiga gejala baru virus corona ke dalam daftar gejala Covid-19.

Tiga gejala yang ditambahkan adalah pilek, mual, dan diare.

Gejala baru ini ditambahkan bersama dengan gejala lain antara lain demam, kedinginan, batuk, sesak napas, kelelahan, sakit otot, sakit kepala, kehilangan rasa dan membaui, serta sakit tenggorokan.

'Daftar ini belum mencakup semua gejala yang mungkin terjadi. CDC akan terus memperbarui daftar ini karena kami masih mempelajari Covid-19 lebih lanjut," tulis CDC dalam lamannya.

Sebelumnya para ahli menyepakati batuk, demam, dan sesak napas sebagai gejala Covid-19. Namun, seiring berjalannya waktu, sejumlah penelitian menemukan gejala-gejala anyar yang ditemukan pada pasien.

Pada April 2020 lalu, CDC menambahkan enam gejala virus corona selain batuk, demam, dan sesak napas, yang dirilis CDC:
- panas dingin
- menggigil
- nyeri otot
- sakit kepala
- sakit tenggorokan
- kehilangan kemampuan mencium bau atau anosmia.

Dengan penambahan 3 gejala baru tersebut, secara resmi CDC mencantumkan 11 gejala resmi virus corona.

Di masa awal kemunculannya, sejumlah laporan mendeteksi gejala gangguan pernapasan standar dialami oleh pasien Covid-19. Namun, spenelitian lanjutan menemukan bahwa bahwa Covid-19 menyerang banyak organ dalam tubuh.

Namun, sejumlah gejala baru virus corona ini tak dirasakan secara merata pada semua pasien. Ada beberapa kondisi dan juga penyakit bawaan yang bisa menyebabkan gejala virus corona yang lebih parah. Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika merasakan gejala-gejala di atas.

Di Indonesia sendiri per Jumat (26/6) Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 per Jumat (26/6) menjadi 21.333 orang, sementara kasus positif bertambah 1.240 menjadi 51.427 kasus.

Sumber
profile-picture
profile-picture
Adieet dan nomorelies memberi reputasi
Gejala2 yg sdh ada ratusan tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Obatnya cuma 1








NASI KUCING
profile-picture
NeverSayGG memberi reputasi
Ntar lama2 semua penyakit = kopet19...emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kasian virus laen yg udh kerja keras, giliran udah berhasil membunuh manusia, hasil kerjanya diakui milik si kopet19...emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
victimaye dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
menggigil gara2 di ruangan ber-ac ga termasuk, nyeri otot abis olahraga kagak lah, sakit kepala karena kantong bolong juga kagak ya, ga bisa cium bau karena masker tebel juga kagak......emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
Lebe.... Udah gitu aja... emoticon-Ngacir
korontol
profile-picture
greengeckoijo1 memberi reputasi
Bukannya gejala itu uda lama tergantung dmn virus itu nyerang
Sekalian aja bau badan masukin gejala covid
gw panas dingin..... emoticon-Takut (S)


















kalo tanggal tua emoticon-Ngakak
Quote:


Kemarin sudah nambah NASI yang baru ada photo nya
gejala2 yg emang udah ga aneh itu mah...penyakit lain2 jg byk yg gejalanya sama
keseleo apakah juga gejala covid???
mata minus gejala covid juga kah?
profile-picture
elefana memberi reputasi
bisulan gejala covid juga kah?
Whhaaa tambah gawat nih gan 🤧, gejalanya bisa jadi nambah banyak banget ntar dikit² dianggep Corona 😅
kumplit dah.. emoticon-Cool
Ga spesifik bgt.. Metode tesnya juga hantam trus ga peduli karena apa. Pokoknya antibody nongol dikit fix corona.. swab ada bakteri sah corona.. Maen angkut + karantina.. tracking ke sosial hariannya. Membabi buta.. Positif tambah banyak..
Mendingan fokus vaksin dah..
minum jamu sido kuntulemoticon-Angkat Beer
ok.nungguin sakit gigi dan gatal gatal dijadikan gejala covid 19


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di