CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Insiden "Pembakaran Bendera" Akan Jadi Momentum PDIP Membalikkan Keadaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef5d9f8facb95716367d4fa/insiden-quotpembakaran-benderaquot-akan-jadi-momentum-pdip-membalikkan-keadaan

Insiden "Pembakaran Bendera" Akan Jadi Momentum PDIP Membalikkan Keadaan

Insiden "Pembakaran Bendera" Akan Jadi Momentum PDIP Membalikkan Keadaan
IND Politik - Hiruk-pikuk Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) sepertinya akan berbuntut panjang. Adanya insiden pembakaran bendera PDIP pada saat aksi "Tolak RUU HIP" (25/6) merupakan kesempatan sekaligus momentum bagi PDIP untuk membalikkan keadaan, dari posisi terpojok ke posisi sebaliknya.

Saya memprediksi, insiden ini akan didramatisir secara apik oleh PDIP dan seluruh kader untuk meraih sebesar-besarnya simpati publik agar publik melupakan pengkhianatan PDIP terhadap ideologi negara (Pancasila).

Kita melihat bagaimana Ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, pasca insiden langsung memberikan sikap dan arahan kepada segenap kader di seluruh Indonesia. Begitu pula halnya dengan para petinggi PDIP yang lain, satu suara mengolah insiden ini seolah PDIP dalam hal ini (RUU HIP) adalah korban opini dan propaganda. Lalu mereka pura-pura lupa, siapa sebetulnya yang memancing gejolak? Siapa memancing keributan?

Bila pembahasan RUU HIP tidak ada tentu tidak akan ada aksi penolakan, tidak akan ada keributan dan gejolak publik! Tetapi sekali lagi, mereka sedang berpura-pura dan tidak merasa bersalah dalam hal ini.

Fakta bahwa siapa otak dibalik keributan dan otak dibalik RUU HIP, belajar dari pengalaman dan banyak kasus, saya pesimis ini akan diusut tuntas atau minimal dibawa ke ranah hukum. Dan sebaliknya, oknum yang melakukan pembakaran bendera saya percaya aparat akan bekerja ekstra cepat sekalipun menurut ahli hukum pidana tidak ada Undang-Undang yang mengatur soal itu. Delik bisa dicari. Ini menyangkut partai besar, ini menyangkut partai berkuasa!

Beberapa hari ke depan adalah hari bagi PDIP untuk memperbaiki kegagalan sekaligus momentum membidik lawan-lawan yang dianggap menggagalkan RUU HIP. Kita lihat saja. Iyal Seprianto

Link: https://iyalseprianto.blogspot.com/2...-jadi.html?m=1
profile-picture
ndiebrown memberi reputasi
Diubah oleh indpolitik


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di