CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef5cc91af7e9341711cfead/bosan-di-rumah-saat-pandemi-lakukanlah-11-hal-ini

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : disini

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah Hal Ini! ?

memang sangat bosan pandemi harus WFH.
____________________________________________
_______________________


Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Hai para pembaca semuanya. Selamat datang di Thread saya. Mari kita membaca dengan santai dalam 4 menit.

Pertama-tama, bersyukurlah karena masih bisa bernapas sambil membaca tulisan ini. Saya terkadang jadi sahabat PUEBI, terkadang jadi pengkhianat PUEBI emoticon-Ngakak


_______________________
_____________________________________________

Pandemi membuat aktivitas sehari-hari serba dilakukan di rumah. Kita juga tak bisa keluar rumah lama-lama. Mungkin pada awal pandemi, kita masih biasa-biasa saja. Tapi sekarang sudah berjalan lebih dari 3 bulan. Pasti kalian sudah mulai merasa bosan dan jenuh kan? Kalau begitu, lakukan 11 hal ini! Biar bisa membuat hidupmu lebih berwarna, meski berdiam diri rumah saja.

1. Melihat konten-konten YouTube

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Foto sumber : disini


Di tahun 2020 ini, siapa sih yang gak kenal sama yang namanya YouTube? Pasti nggak ada kan? YouTube punya berjuta-juta video yang bisa kalian tonton. Mulai dari konten yang menggelitik perut, menginspirasi, membuat ngeri, sampai konten-konten yang tak terbayang oleh kebanyakan orang, semua bisa ada loh di sana. Kalau kamu cari kata kuncinya pada bagian search di YouTube.

Konten-konten yang ada, juga bisa dilihat oleh berbagai usia dan kalangan. Setelah membuka beranda YouTube, dijamin kamu gak bakal bosan dan tanpa disadari saat kalian melihat-lihat video, waktu sudah berlalu begitu lama.

Ingin mencari inspirasi? Kamu juga bisa melihat video tentang perjalanan atau kisah sukses seseorang. Tapi kalau menurut kalian konten itu terlalu berat, kamu bisa tonton video-video ringan yang lucu dan seru. Video yang seru itu bisa kita cari sesuai kata kunci yang diinginkan. Misalnya trip ke Raja Ampat atau seru-seruan di suatu tempat. Nanti video berkaitan akan muncul. Atau bagi kalian yang gamers juga bisa berkunjung ke channel pro player dari berbagai jenis game. Channel YouTube mereka biasanya berisi video dengan konten cara bermain game maupun trik-trik supaya kemampuanmu bermainmu menjadi lebih baik.

Terus biasanya nih kalau kamu sering melihat suatu konten tertentu, konten-konten yang mirip bakal terus muncul di beranda atau home akun YouTube mu. Jika ada video yang terus muncul di beranda atau home, namun tak membuatmu tertarik, juga bisa memencet tombol not interested.

2. Karaokean di rumah

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : disini


Karaoke di rumah? Memangnya bisa? Kalau kamu punya kuota, smartphonemu bisa digunakan untuk download aplikasi karaoke di Playstore. Atau kalau iPhone bisa download di App Store. Aplikasi-aplikasi untuk karaoke di Playstore maupun App Store itu sangat banyak. Misalnya seperti Smule, WeSing, StarMaker, SingPlay, dan lain-lain. Di aplikasi-aplikasi itu kamu bisa memfilter suara kamu. Nyanyi sendiri atau duet dengan orang-orang yang kamu mau juga bisa di aplikasi-aplikasi itu. Kalau di Smule ada cara agar kamu berduet dengan artis-artis yang kalian sukai. Lain halnya dengan di WeSing. Di aplikasi itu bisa dapat pulsa juga dari ikut event-event yang telah disediakan.

Kalau kalian yang mau berkaraoke tanpa aplikasi juga bisa loh! Caranya dengan search lyric video yang ada di YouTube, terus kamu play deh. Bisa lewat smartphone atau kalau TV kalian sudah support YouTube juga dapat digunakan. Apalagi kalau kamu sudah punya microphone di rumah. Serasa seperti berada di karaoke yang sesungguhnya kan?

Kalau rasanya kurang ramai jika nyanyi sendiri, kamu bisa ajak keluargamu ikut berkaraoke bersama. Nah, jadi bagi kamu yang hobi nyanyi bisa tersalurkan nih dengan melakukan hal-hal tadi. Meski sekarang tak lagi bisa pergi ke tempat karaoke karena adanya pandemi.

3. Nonton drama atau film

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : disini


Kalau lagi bosan, nonton drama atau film dapat membuat harimu menjadi menyenangkan. Berbagai aplikasi yang ada di smartphone ini patut dicoba! Seperti Netflix, Viu, Rakuten Viki, iQIYI, WeTV, iflix dan lain-lain.

Di Netflix film, atau dramanya sangat banyak dan berasal dari berbagai negara. Dari kawasan Asia, Eropa, Amerika semua ada. Paket yang ditawarkan oleh Netflix berbeda-beda sesuai device yang digunakan. Pilihan device yang dapat digunakan adalah smart TV, laptop atau smartphone. Harga paket per bulannya mulai dari 49.000 rupiah sampai 169.000 rupiah. Tapi sebenarnya uang yang kamu keluarkan sebanding kok dengan yang bisa kamu tonton.

Kalau di Viu drama atau film yang agak lama bisa kamu tonton online secara gratis. Tapi, harus sabar, karena di tengah nonton ada beberapa iklan yang harus kamu lihat. Kalau film dan drama baru biasanya bisa diakses oleh pengguna premium saja.
Nah, kalau di Rakuten Viki mau film dan drama baru atau lama pun bisa kamu lihat secara gratis. Seperti Viu di tengah film maupun drama, Viki juga mengharuskanmu menonton iklan dulu. Di Rakuten Viki biasanya dalam 1 episode drama ada sekitar 5 video iklan. Kalau di Rakuten Viki videonya kebanyakan subtitle bahasa Inggris. Tapi ada juga kok yang sudah tersedia subtitle bahasa Indonesianya.

Sedangkan iQIYI dan WeTV ini menyediakan drama-drama Asia. Subtitlenya tersedia dalam berbagai bahasa. iflix juga hampir sama dengan yang lain. Ada drama dan film yang sudah tersedia subtitle bahasa Indonesianya. Log in nya bisa lewat email, dan sebagainya. Di iflix kamu bisa memilih melihat secara offline atau online.

Bagaimana? Menarik kan? Kalau yang biasanya nonton di bioskop, meski pandemi dapat juga nonton film yang kamu sukai hanya dengan lewat smartphone. Jadi, berkurang deh rasa bosannya. Nontonnya juga bisa sambil tiduran lagi. Genre yang di inginkan juga semua ada. Tinggal pilih mana yang mau kamu pasang di smartphone mu!

4. Suka ngedance? Bisa kok di rumah aja

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : disini


Hobi nge-dance? Tapi bingung karena untuk keluar rumah? Salurkan dengan latihan dance di dalam rumah. Dengan melakukan hobimu dijamin gak bakal bosan lagi.

Kalau memang perlu, editlah lagu dulu, lalu putar lagunya sambil bikin gerakan dance sendiri. Atau kalau mau cover dance juga boleh. Kalian bisa melihat secara detail video yang sudah kamu search di google, lalu play lagunya dengan kecepatan sesuai yang kamu inginkan. Biasanya agar mempermudah, lihatlah video dance yang sudah di mirror. Jadi, kalian bisa langsung mengikutinya tanpa harus mengubah arah gerakan dance. Mudah kan?

Setelah latian, rekamlah dance mu dan upload ke social media. Biar feed social mediamu bertambah dan menyemangati orang lain agar mereka tahu di rumah pun, tak menghalangi aktivitas sehari-hari maupun melakukan hobimu.

5. Gak bisa ketemu teman? Video call bisa tuh

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : disini


Video call dengan teman-teman, memang ampuh untuk mengusir rasa bosan dan jenuhmu. Ngobrolin tentang segala hal yang mengganggu pikiranmu selama ini. Atau kalau kamu yang lagi kangen sama temen juga bisa melakukan video call. Sekarang platform yang menyediakan video call juga banyak. Seperti di skype, whatsapp, dan lain-lain. Di platform-platform tersebut juga ada yang tidak ada batas waktunya. Rasa bosanmu perlahan akan hilang loh, kalau ngobrol-ngobrol sama teman dengan video call. Kamu juga bisa langsung melihat wajah mereka. Meski sekarang jarak memisahkan kalian.

6. Mau shopping meski di rumah? Bisa kok

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : disini


Jenuh karena tidak bisa shopping ke mall? Di rumah aja bisa kok. Sekarang sudah banyak aplikasi untuk shopping yang menyediakan segala kebutuhanmu. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, alat elektronik, perabotan rumah tangga, semua ada deh pokoknya. Aplikasi yang menyediakan gratis ongkir juga ada. Jadi, tidak perlu takut harganya jadi mahal gara-gara ongkirnya.

Ada aplikasi online yang banyak digunakan dan terpercaya. Contohnya yaitu seperti Shopee, Blibli, JD.ID, Tokopedia, dan aplikasi-aplikasi lain yang ratingnya bagus di playstore atau App Store.Bagi kalian yang masih ragu-ragu buat beli barang secara online. Ini ada tipsnya untuk kalian!

Yang pertama, cari toko online yang sudah berkali-kali di review. Dari review yang sudah ada kamu bisa memperkirakan kualitas barang yang akan dibeli. Tips selanjutnya, kalian bisa toko yang sudah menjadi star seller. Untuk tips yang ketiga yaitu kalau yang mau beli alat elektronik, smartphone dan lain sebagainya, di aplikasi-aplikasi shopping itu juga ada official store produk yang sudah terkenal. Jadi kamu yang takut kalau beli barang-barang, bisa juga lihat barang atau langsung dari official storenya. Tak jarang juga store tersebut memberi potongan harga ratusan ribu. Lumayan kan? Bisa menghemat uang. Nah, ini tips terakhir yang tak kalah pentingnya. Sebelum membeli, pastikan kalau respon penjual cepat. Jadi, kalian mau bertanya-tanya bisa langsung dijawab oleh mereka. Kalau respon penjual cepat, kamu juga bisa lebih percaya buat beli di toko itu bukan?

7. Bosan di rumah? Coba deh bikin makanan sendiri!

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : disini


Jika bosan, di rumah kamu bisa coba memasak. Mulailah dari masak yang simple. Karena kalau udah dari awal masaknya yang tingkat kesulitannya tinggi. Kamu pasti bakal malas untuk melanjutkan belajarnya dan malah tingkat jenuhmu semakin bertambah naik.

Kalau tidak tahu resepnya, coba deh cari di google jenis makanan yang mau kamu buat. Pasti akan keluar resep-resep yang beraneka ragam. Kalau kurang yakin, bisa juga lihat cara memasak suatu jenis masakan di internet atau di acara memasak di TV. Di internet biasanya orang yang membuat video akan menuntunmu masak dari awal sampai tahap akhir. Video di internet dan di acara memasak di TV biasanya juga akan memberi alternatif, jika di rumah bahan yang disebutkan tidak ada.

8. Di rumah aja? Sisihkan waktumu untuk merawat diri

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumbr foto :


Cara mengurangi rasa bosan saat di rumah lainnya adalah dengan merawat diri. Mungkin kelihatannya agak kurang penting dan sering kita lupakan. Tapi hal ini dapat membuatmu makin merasa lebih fresh dan makin semangat menjalani hari-harimu.

Merawat diri yang dimaksud yaitu misalnya dengan berolahraga. Olahraga dengan teratur meski hanya stretching saja, sudah dapat membuat tubuhmu tak terasa kaku dan mudah lelah. Kalau mau olahraga yang lebih daripada itu dapat dengan mencari berbagai video tentang yoga atau olahraga simple yang dilakukan hanya dalam beberapa menit. Karena olahraga itu yang penting rutin dilakukan.

9. Baca komik atau buku

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : unsplash/Miika Laaksonen

Bosan tidak ada kegiatan di rumah? Baca buku maupun komik sambil tiduran atau minum kopi dan sesekali melihat pemandangan dari luar jendela di rumah dapat mengurangi rasa bosanmu. Atau misalnya kalian bosan dengan buku dan komik yang ada di rumah, juga bisa beli buku di online shop.

Tapi sebenarnya kalau kamu tidak mau beli karena menunggu pengirimannya lama, coba deh langsung lewat internet. Di smartphone juga bisa download aplikasi-aplikasi buku maupun komik seperti Gramedia Digital, Line Webtoon, CIAYO Comics, MangaToon, dan sebagainya. Selain itu, beli di google play book boleh juga loh.

Bagi kalian yang tidak suka buku yang tebal karena bacanya membutuhkan waktu yang lama, bacalah komik lewat aplikasi merupakan pilihan yang sangat tepat loh. Dijamin kamu pasti bakal suka.

10. Ngobrol-ngobrol bareng keluarga? Ampuh mengurangi rasa bosan

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : disini


Untuk kalian yang ingin lepas sejenak dari TV, smartphone, maupun gadget lainnya, coba kalian menyisakan sebagian waktu untuk ngobrol-ngobrol bareng keluarga jika sekarang kamu tinggal bersama dengan mereka. Karena biasanya tiap orang saat aktivitas di luar tidak dibatasi, waktu bertemu dengan keluarga menjadi sangat sedikit. Jadi, di saat adanya pandemi covid-19 ini, gunakanlah waktumu untuk berbincang-bincang, ngobrol santai dengan keluarga. Tidak usah bahas masalah yang berat-berat. Cukup membahas tentang dirimu dan apa yang kamu pikirkan saat itu juga bisa. Karena yang terpenting adalah kamu tetap berkomunikasi dengan keluarga. Kalau kamu masih berpikir ngobrol aja tanpa melakukan hal lain dengan keluarga membosankan, sambil makan atau ngemil jajan juga boleh.

Nah, bagi kalian yang sekarang tinggal terpisah dengan keluarga juga jangan khawatir. Kamu masih bisa mengobrol lewat telfon, sms, video call, voice note, atau bahkan lewat chat. Dengan melakukan hal tersebut, kamu yang jenuh dan bosan dengan kegiatan sehari-hari yang gitu-gitu aja di kos atau tempat lainnya bisa jadi tenang dan senang.

11. Cobain main berbagai jenis game yuk!

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
Sumber foto : disini


Cara agar bosanmu hilang yang terakhir yaitu coba main berbagai jenis game. Bisa lewat smartphone, PC, laptop, PlayStation maupun game-game lainnya.

Nah, kalau kalian main game di smartphone, PC dan laptop, jenis gamenya jangan sama semua jenisnya ya! Apalagi kalau kalian termasuk orang yang mudah bosan. Biar downloadnya gak sia-sia, pilih game yang sekiranya kamu suka mainkan walau sudah berbulan-bulan mainnya. Tapi kalau kamu tidak termasuk orang yang mudah bosan, memilih game jenis yang sama juga sah-sah aja.

Bagi yang penasaran ada tidaknya game selain yang ada di smartphone, PC, laptop, PlayStation, ini loh game yang dimaksud! Misalnya seperti main uno stacko, jenga, kartu uno, dan lain-lain. Tapi kalau main game-game itu ajaklah orang yang tinggal denganmu untuk main bersama ya! Biar mainnya makin bertambah seru.

Itu dia, cara mengusir rasa bosanmu karena berdiam diri di rumah terus saat pandemi. Kamu bisa coba dari sekarang hal yang sebelumnya jarang sekali kamu lakukan dari 11 hal yang sudah disebutkan tadi. Karena biasanya orang-orang cenderung berkurang rasa bosannya jika melakukan hal yang diluar rutinitas sehari-hari daripada orang yang sehari-harinya melakukan aktivitas yang sama berulang-ulang. Tetap semangat beraktivitas meski di rumah aja ya! Seperti badai yang pasti berlalu, pandemi covid-19 juga akan berlalu kok.
Jadi stay healthy and be happy ya!

Sekian dan terima kasih.

Quote:


____________________________________________
_______________________


Penulisan dan ide : IpangPeralta
Gambar : Google Gambar
Hasil dari diri sendiri

_______________________
_____________________________________________

BONUS
_____

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EpulAnwar dan 2 lainnya memberi reputasi
BACA JUGA emoticon-Hot News

KLIK GAMBAR UNTUK KE THREAD

Bosan di Rumah Saat Pandemi? Lakukanlah 11 Hal Ini!
profile-picture
jokopengkor memberi reputasi
Ku ambil gele sebatang
Ku ucap puji Tuhan
profile-picture
ipangperalta memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di