CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Kontroversi Drama Ji Chang Wook 'Backstreet Rookie' Dapatkan 6000 Lebih Keluhan Resmi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef5b46baf7e93787f5c3242/kontroversi-drama-ji-chang-wook-backstreet-rookie-dapatkan-6000-lebih-keluhan-resmi

Kontroversi Drama Ji Chang Wook 'Backstreet Rookie' Dapatkan 6000 Lebih Keluhan Resmi

Kontroversi Drama Ji Chang Wook 'Backstreet Rookie' Dapatkan 6000 Lebih Keluhan Resmi
sumber : Koreaboo

Beradu akting dengan Kim Yoo Jung yang lebih muda darinya, Ji Chang Wook kembali mengobati kerinduan penggemar dengan drama 'Backstreet Rookie'. Drama yang dirilis pada 19 Juni 2020 kabarnya berhasil membuat para penggemar internasional menyukainya. Para penggemar di luar Korea kabarnya menyukai chemistry Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung yang beda usia 12 tahun itu. Sayangnya, meski menarik perhatian penggemar internasional, drama ini justru menjadi kontroversi di Korea Selatan. Para penonton negeri ginseng itu menganggap drama ini memiliki konsep cerita yang kurang pantas.

Drama ini dianggap menjadikan remaja di bawah umur dan para pekerja paruh waktu sebagai objek seksual. Drama ini  menceritakan kisah cinta kocak antara pemilik toko serba ada bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dengan Jung Saet Byul ( Kim yoo Jung) yang merupakan pekerja paruh waktu di tokonya. Meski sekarang berstatus manajer dan pekerja paruh waktu, Choi Dae Hyun dan Jung Saet Byul pernah bertemu ketika Jung Saet Byul masih SMA. Pada pertemuan mereka saat Saet Byul masih SMA, ada beberapa adegan yang dianggap kurang pantas, salah satu contohnya adegan ciuman Choi Dae Hyun dengan Jung Saet Byul saat Saet Byul masih berseragam SMA di depan umum. Ada pula adegan saat Saet Byul bersama teman-temannya berniat merokok saat masih SMA.  Selain itu, Dae Hyun juga diceritakan sebagai manajer tampan yang menarik hati para siswi sekolah yang ingin berkenalan dengannya.

Konsep cerita seperti itu tampaknya membuat sebagian penonton geram dan mengajukan aduan komplain secara resmi pada Komisi Standra Komunikasi Korea (KOCSC). Sebanyak 6000 lebih keluhan tentang hal berbau seksual dan tidak pantas untuk acara televisi telah diajukan secara resmi. Sebagai respon dari keluhan penonton itu, KOCSC menyatakan akan meninjau konten drama itu karena keluhan yang terus menumpuk.

"Penonton terus mengajukan keluhan secara resmi kepada kami tentang program ini. Tim yang ditugaskan akan memeriksa masalah dan meninjau konten yang sesuai," tutur KOCSC.

Sementara itu, pihak SBS selaku channel yang menanyangkan drama tersebut dan pihak tim produksi masih belum merespon apapun tentang kritik yang terus bertambah.

Sumber : Koreaboo
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
haduuuh kasian banget ini dua duanyaaa jadi ikutan kena, semoga ada titik terang dahhh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di