CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The Rest of the World (International Food) /
Resep Memasak Telur dan Tahu Kecap Vegetarian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef59ebcc0cad7552510a521/resep-memasak-telur-dan-tahu-kecap-vegetarian

Resep Memasak Telur dan Tahu Kecap Vegetarian





Halo Agan dan Aganwati!

Selamat Datang di Mama Chef.
Artikel hari ini saya akan berbagi informasi cara memasak Tahu dan Telur Kecap Vegetarian. Simak juga videonya diatas sampai selesai ya, ok?

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah :
- 10 buah Tahu Putih kami beli seharga Rp. 1.500/buah
- 12 butir telur yang sudah direbus Rp. 1.700/buah
- 1 kaleng Jamur Kancing merk apa saja. Dalam video ini kami menggunakan merk Naraya seharga Rp. 12.000. Beginilah bentuk jamur yang kami gunakan untuk masakan ini.
- 0,5 ons Cabe Rawit atau sesuai dengan selera anda seharga Rp. 3.000
- 0,5 ons Gula Merah atau sesuai dengan selera anda seharga Rp. 2.000
- 1 bungkus keci Bunga Lawang Rp. 1.000
- Kecap Asin secukupnya
- Kecap Manis secukupnya
- 2 Sendok makan Kaldu rasa Jamur Vegetarian
- 1 sachet Ladaku seharga Rp. 1.000

Ok...mari kita mulai proses memawsaknya. Pertama-tama tuangkan minyak secukupnya ke kuali untuk mulai menggoreng tahu yang sudah dibelah. Saat menggoreng, usahakan tahunya jangan sampai gosong. Setelah matang, tiriskan minyaknya, angkat tahunya dan samping dulu. Kemudian angkat semua minyak yang ada dikuali.

Sekarang tuangkan lagi sedikit minyak untuk menggoreng jamur kancing yang sudah disiapakn, masukan juga Bunga Lawangnya. Tunggu beberapa saat, lalu masukan telur rebus yang sudah disiapkan tadi. Lalu disusul dengan Tahu yang baru digoreng. Jangan lupa terus diaduk agar matangnya merata pada semua bahan.

Setelah itu masukan Kaldu rasa Jamur yang sudah disiapkan, terus diaduk lagi. Kemudian cocor sedikit Kecap Asin sesuai dengan selera anda. Disusul dengan Gula Merah dan Kecap Manis sesuai dengan selera anda juga. Aduk lagi dan masukan cabe rawit jika anda suka dengan masakan pedas. Jika tidak, anda bisa meniadakan cabe rawit dalam bahan.

Setelah itu, tuangkan 1 sachet Ladaku untuk meningkatkan wangi masakan ini.

Kali ini anda harus mengaduk lebih lama hingga Gula Merah meleleh tercampur sempurna dengan semua bahan. Tuangkan juga sekitar 300 ml air minum atau sesuai dengan selera anda agar hasil masakan tidak terlalu pekat. Aduk terus sampai semua bahan dan bumbunya termasuk Gula Merah tercampur dengan sempurna.

Dan saatnya masakan diangkat untuk disajikan. Selamat mencoba!

Apakah anda sudah pernah memasak menu ini? Mohon komentar anda di bawah.

Jika ada kritik dan pertanyaan, silahkan juga sampaikan dikolom komentar di bawah ini. Kritik sehat anda akan memotivasi kami untuk membuat video yang lebih baik lagi.

Demikian artikel kali ini, terima kasih untuk yang sudah menonton video saya diatas. Kunjungi juga Youtube Channel saya untuk melihat resep masakan lainnya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di