CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Resep dan Cara Memasak Kari Vegetarian untuk Diet Sehat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef593828d9b17527d0be0d3/resep-dan-cara-memasak-kari-vegetarian-untuk-diet-sehat

Resep dan Cara Memasak Kari Vegetarian untuk Diet Sehat

Resep dan Cara Memasak Kari Vegetarian untuk Diet Sehat



Halo Agan dan Aganwati!

Disini saya ingin berbagi  bagaimana cara saya memasak Kari Vegetarian untuk Diet Sehat anda.  Untuk lebih jelasnya kamu bisa nonton video diatas.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah :

- 1 bungkus Kou Lou Meat (Daging Buatan) berbahan dasar Jamur yang bisa anda dapatkan di Supermarket/ Minimarket terdekat di tempat anda.      Harganya sekitar Rp. 38.000/bungkus untuk 15 porsi. 
- kemudian 1 kg kentang dengan harga sekitar Rp. 15.000. Dipotong dadu sesuai dengan selera anda
- 1 bungkus Bumbu kari vegetarian tanpa bawang merah dan bawang putih. Harga yang kami dapatkan adalah Rp. 5.000
- Daun Jeruk, daun salam, daun kari dan serai sesuai dengan selera anda. Untuk masakan ini kami membeli sebanyak Rp. 3.000
- Kayu manis, kapulaga, bunga lawang dan merica butir secukupnya. Untuk masakan ini kami beli 1 bungkus yang sudah tercanpur Rp. 1.000
- 2 kotak Santan kemasan merk apa saja yang anda suka, dalam masakan ini kami gunakan merk Rose Brand dengan harga @Rp. 6.500
- 2 sendok makan Kaldu Rasa Jamur khusus Vegan merk apa saja. Untuk video ini kami gunakan merk TOTOLE. 1 bungkus isi 80 gr harganya sekitar Rp. 14.000

Ok...mari kita mulai proses memasaknya.

Pertama-tama tuangkan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng daging buatan yang sudah kita siapkan. Goreng sebentar saja menjadi kuning keemasan. Sebenarnya produk ini telah matang dari pabriknya. Gorengan yang kita lakukan ini hanya untuk mendapatkan tingkat kematangan yang kita inginkan.
Dalam video ini kami goreng sekitar 5 menit. Setelah agak kuning keemasan, tiriskan minyaknya lalu diangkat dan disampingkan dulu.

Selanjutnya tuangkan minyak lagi secukupnya dan masukan bumbu kari yang telah disiapkan serta daun bumbunya. Untuk sere, jangun lupa dikepak atau digepengkan dulu agar bau wanginya lebih terasa. Jika minyaknya masih kurang, tambahkan secukupnya. Dan saatnya untuk memasukkan semua rempah-rempah yang telah disiapkan tadi.

Sekarang masukkan kentangnya dan diaduk sampai merata, kemudian masukin daging yang baru digoreng tadi. Dan diaduk lagi hingga merata.
Tuangkan santan kemasan yang telah disiapkan dan diaduk lagi. Siapkan air panas secukupnya untuk ditambahkan kedalam masakan.
Saatnya untuk menuangkan kedalam masakan dan tetap diaduk hingga merata.

Sekarang masukin 2 sendok kaldu jamur yang telah disiapkan kedalam masakan dan aduk. Dan jangan lupa ditambah garam secukupnya. Setelah diaduk merata, tunggu kentangnya hingga lunak dan siap disajikan.

Demikian proses yang saya lakukan untuk mendapatkan hasil masakan yang lezat dan sehat untuk Diet Sehat anda.  Semoga bermanfaat!

Kunjungi Youtube Channel kami untuk melihat menu masakan lainnya!
Diubah oleh gembelngehe


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di