CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / The Exclusive Business Club (ExBC) /
Bertahan Hidup Dalam Masa Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef58f6cf4d69544971b1432/bertahan-hidup-dalam-masa-pandemi

[Coc Bisnis] Bertahan Hidup Dalam Masa Pandemi

Jenis Usaha Apa Yang Akan menjadi tren di era Covid dan Pasca Pandemi.

Kalo saya sich...
Rencana sih mau bikin Warung Kopi berkonsep dalam masa pandemi, eh denger curhatan dari beberapa warung kopi yg dihampiri setiap pulang kerja omset turun, jam buka dibatasi, banyak razia jadi nya mundur dulu. Turut prihatin bagi pengusaha warkop dan menjadi bahan pertimbangan dalam memulai usaha.

Ada juga curhatan temen tentang usaha warkopnya dalam masa pandemi omsetnya makin bertambah, ternyata libur sekolah/kuliah menjadikan pelanggan nya makin banyak nimbrung di tempatnya. Nah kan, zonasi turut serta dalam kelancaran usaha nya.

Psbb yg dilakukan di surabaya raya tidak terlalu berimbas warkop disekitarnya (daerah). Walau memang ada beberapa warkop berwifi sempet denger ada razia kudu ditutup.

Ide 1 lagi online shop yang semakin marak, beberapa teman menawarkan dagangannya le saya yg selanjutnya saya menjadi reseller dia. Tapi msh harcem perihal sisi ketersedian barang yg tidak ada stok fisik sendiri, takut ngerugiin waktu pembeli.

Saya berfikir kedepannya, kudu ada tempat usaha sendiri sebagai etalase produk yg akan dijual sendiri. Yang dilanjutkan dengan penjualan secara online untuk produk yg ada di etalase sendiri. Jika sudah cukup baru akan mulai menerima sebagai reseller dengan varian produk dropshipper yg lg trending.

Tapi tetap memperhatikan ketersediaan stok barang yg beli ( ada barang, jual & beli ). Dan tingkat keercayaan supplier yg bakal barangnya saya jual.

Isu era robotisasi perusahaan industri dalam pengolahan produk juga menjadikan saya pribadi kudu memulai usaha merintisnya secara matang matang, pengurangan jumlah operator produksi. Wah kacau kalau banyak pengurangan tenaga kerja. Apalagi sudah tidak single.

Oh ya tambahan sharing, seberapa penting title/ gelar/ sertifikasi sebagai penunjang kemudahan dalam mendapatkan suatu pekerjaan?.

Ada pengalaman interview proses yg hanya melihat basic profile, tanpa ada testing skill/ experience yang sudah didapatkan dari pekerjaan sebelumnya.

Menurut bro sist bagaimana? Dalam memulai usaha, lapangan kerja dan hal2 lainnya dalam masa pandemi ini.

Dan kira- kira tren komoditas barang apa yang akan menjadi konsumsi dalam kurun waktu setahun, dua tahun kedepannya?

#berbagi ide
profile-picture
bandarjigonk memberi reputasi
Diubah oleh profelcisam
PERTAMAX ..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profelcisam memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi ini bisnisnya apaanemoticon-Bingung (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di