CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef57e7eb840881a4813a973/ini-hal-yang-perlu-dilakukan-untuk-mencegah-konflik-antara-mertua-dan-menantu

Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu

Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu

Mertua dan menantu tak saling cocok hingga terkadang sampai cekcok karena berbagai macam alasan pastinya sudah sering kita dengar, lihat atau rasakan sendiri. Ada banyak mertua dan menantu yang tidak saling suka namun ada dan tak kalah banyak pula jumlahnya menantu dan mertua yang hidup berdampingan akur akur saja.

Banyak hal dijadikan kambing hitam sebagai penyebab retaknya hubungan mertua dan menantu padahal kalau di pikir lebih dalam lagi hanya ada satu hal yang menyebabkan semua itu terjadi yaitu mertua dan menantu tidak saling mengenal dengan baik.

Mertua dan menantu tak saling cocok itu biasa tapi sebenarnya aneh saja rasanya kenapa kok bisa begitu? Pertanyaannya dulu waktu pacaran kemana dan ngapain aja? Ga pernah main ke rumah pacar kah? Ketemu, pdkt sama calon mertua?

Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu

Seandainya saat sebelum menikah atau saat masih pacaran sering saling main ke rumah masing masing, pendekatan dengan keluarga pacar masing masing niscaya saat menikah nanti tak akan ada yang namanya mertua dan menantu yang tidak cocok di dunia fana ini. Kenapa? Karena kalaupun ada rasa tidak cocok pastinya akan dari awal calon mertua atau orang tua kita tidak akan mengizinkan anaknya pacaran dan pernikahan kemungkinan tidak akan pernah terjadi.

Jadi gans buat elu yang masih pacaran manfaatkan sebaik baiknya masa pacaran elu ini dengan pacaran sehat, sering sering main ke rumah pacar lu jangan nunggu sepi aja. Kenalan sama camer itu wajib, buat mereka suka sama elu dengan apa adanya elu, jangan di buat buat. Ingat gans tak kenal maka tak sayang kan??

Yaudah deh gans sekian threat dan ceramah singkat gue, semoga dengan ini bisa membantu mengurangi pertikaian yang mungkin terjadi kelak diantara mertua dan menantu di seluruh dunia. Kalo salah ato beda opini gue ini menurut pandangan elu ya tinggal lu lurusin, benerin atau apalah lagipula ini wajar karena tiada manusia yang sama isi kepalanya.

Atas nama keharmonisan rumah tangga, gue pamit gans..
Seperti biasa lu gausah kasi cendol, rate 5 trit ini ataupun follow akun gue karena gue ikhlas berbagi informasi penting untuk kalian semua.


Thx.
Megaut wedding Familly
All Right No Left.
Images from here and here
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
HWD brae
Lihat 1 balasan
samawa bre
Lihat 6 balasan
tak kenal maka tak sayang matamu wkwwk ane banyak kenal tapi ga ada yg sayang
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan robicodeone memberi reputasi
Lihat 13 balasan
sering-sering bawa martabak manis ke camer, biar cepet diabetes emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Menurut ane karena masih adanya Gap/jarak antara mertua dan menantu. Mertua masih menganggap menantu orang lain dan bukan keluarga inti. Begitupun sebaliknya. Juga adanya ego dari masing masing pihak untuk lebih mengakrabkan diri. IMHO

BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dogmonoteis dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Meagut lagi curhat emoticon-Smilie
Lihat 28 balasan
Seindah indahnya rumah... rumah sendiri tnp ortu itu gk ada duanya.. emoticon-Cipok
Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dogmonoteis dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
sebenarnya mertua itu sayang sama anaknya
Lihat 17 balasan
halah mertua gua paling parah, nganggep menantunya mau ngegerogotin hartanya padahal ane mah pengen ama anaknya, bukan hartanya baru ketauan setelah nikah... 😠😠
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
beruntung ane nikah udah ada buat neduh jadi jarang berantem sama mertua begitu juga bini ane .
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Lihat 15 balasan
wahh kalau yang pacarannya macam ldr gitu gimana dong? kan nggak bisa juga sering sering buat pulang kampung atau mudik emoticon-Matabelo semoga saja calon mertua ane nggak jahat bisa nerima ane apa adanya
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan waruremi memberi reputasi
Diubah oleh sinar304
Lihat 9 balasan
belum kimpoi emoticon-Mewek
profile-picture
batakolonjong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Musti saling mengerti dan memahami
Lihat 8 balasan
emang iya sih, gatau kenapa udah jadi hal yg lumrah aja kalo menantu sama mertua itu gak akur, karna biar gimanapun menantu hanyalah orang asing yg tiba2 masuk ke dalam hidup si mertua dan seolah merebut anaknya, hihi yg sabar aja deh yg penting
Lihat 7 balasan
Quote:


Itu ujiannya Gan
Lihat 3 balasan
Setuju banget gan, terima kasih saran-sarannya eheheh
Lihat 3 balasan
Sering kasih bulanan lah ekek
Lihat 7 balasan
jangan tinggal bersama mertua adalah solusi mahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
trus gimana tuh gan yg pacaran setelah menikah
Lihat 3 balasan
menantu cewek emang lebih sulit beradaptasi dengan mertua , klo pas lg pacaran mau lewat jalur apa coba geh pendekatan nya ?

klo cowok kan pendekatan ke calon mertua bisa lewat jalur pekerjaan tuh kan, sharing tentang dunia usaha,. ngobrol sama bapaknya pacar masih enak,

nah klo cewek ini biasanya canggung klo ngobrol sama emaknya pacar.. pasti ujungnya ribut tentang masakan lah, ga rapih lah, inilah itu lah.. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
rinandya dan robotdwi memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di