CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef57e7eb840881a4813a973/ini-hal-yang-perlu-dilakukan-untuk-mencegah-konflik-antara-mertua-dan-menantu

Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
istri ane malah nyaman sama ortu ane gan, gak ada batas kek ke anak sendiri, ortu ane klo sakit dirawat istri ane, ane sendiri sejak kiwin sdh punya rumah sendiri, tetapi suruh dikontrakin sama ortu ane, malah adik ane pada disuruh pindah semua, karena adik ane bininya gak mau ngurus rumah apalagi ortu ane...ane anak yg palong gede...sebisa mungkin harus bijak menghadapi beginian, tp kebetulan istri ane orangnya keras kepala soal kesehatan, jd ortu ane kerasanya pas dia ngerawat mereka ketika sakit...jd ngerasa diperhatiin...padahal emang bawel klo ada yg sakit di rumah
profile-picture
Sarmo memberi reputasi
Lihat 9 balasan
pondok indah mertua itu horror. makanya ga cocok emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
wahahaha emang yaa kalo mertua sama menantu udah ketemuu bawaannya ada konflik ajadeh gan hihihihi
Lihat 1 balasan
jgn sampe deh
Lihat 3 balasan
intinya jgn saling egois.
Lihat 1 balasan
thanks gan, bener yg agan bilang. zaman sekarang susah nyari cewe yg "bener". mending pdkt dulu paling engga tahu keluarganya masing2. Jgn sampe tahu kebelakangan malah jadinya kecewa emoticon-EEK!
Lihat 5 balasan
waktu pacaran sama mantan pas dibawa ke ortu nya sikap nya sudah dingin dan agak cuek filing ane wah kayak nya ini gak sampe jenjang pernikahan eh bener aja. ane putus dan dapt istri yg mertua nya juga sayang gw emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
yang jelas jangan serumah, agar tidak terjadi civil war.
Lihat 3 balasan
yups bener bgt gan...
nice info nich...
Lihat 1 balasan
Lihat 1 balasan
Holy shit, kakek sugiono mau ganti oli emoticon-Leh Uga
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
rasa kasih sayang harus di pupuk sih biar sayangnya tuh tulus gitu gak di buat buat kalo ke mertua, kalo ane tuh punya pemikiran kalo gue sayang ama anaknya ya harus sayang juga sama ibu nya
Lihat 1 balasan
ane ngakak aje gan liat meme,y..
kocak.. emoticon-Wkwkwk
Mertua gue orgy santai aja, gk ribet juga.
Malah gue deket mertua dripada orgtua sendiri.
Mak gue bawel bet, byk mau ya kdg.

Mertua gue santai aja, kdg gue juga bangun siang.
Tpi mertua gue biasa2 aja.kdg malesgue jdi org 😁.
Gue malu sendri si.ya tpi ya udh lah ya hehehhehe

Sbnry si trgtung sifat ma watak mertua ya gmna? Kalau msalah cocok apa engga ma mantu cwe hehehe...

Kta org si gini, klu ortu kita rada ribet byk mau ya. Dpet mertua baek. Sebaliknya kalau ortu lu yg baik dpet mertua ribet. Tahu bner apa engga dahh..

Hbis ya tmen2 gue pada bgitu si. Dan gue ngalamin juga.
Kdg gue saking mertua gue bae bget. Gue yg gk enak emoticon-Ngakak

Tpi lama2 gue enakkin aja. Hehehehe.....
Gue udh pnya rmh ndri. Cmn krna laki gue rada2 males pindah jdi gue masih tinggal ma mertua.

Rncna gue kalau hamil lagi mau mandiri.
Soalnya drmh mertua gue byk bget rakyat ya 😁

Adik ipar gue tiga. Kak ipar gue anak nya tiga mana msih pada balita kdg drmh mertua ampe mlem dri pagi. Rempong dah kalau dh pda dteng emoticon-Ngakak

Nah tu kdg gue kasihan liat mertua gue momong cucu ya byk gtu. Blom msak blom bebenah rumah. Kbyang gk capeknya. Mkanya gue msih drmh mertua gue ni bantu2.
Adik2 ipar gue pada malesann bget. 😬

Sbnry cocok gk cocok ya mertua ma menantu menurut gue si ya. Gmn watak ma sifat dua belah pihak si.
Gue orgy gk msalah laki gue ngasih duit mertua gue.
Menurut gue udh seharusnya. Gue malah lebih ikhlas kasih mertua dripada buat nongkrong2 gk jelas.
Listrik rmh jga gue yg bayar.
Kdg byk istri suka ngomel kalau anaky ngasih ortu sndri.
Klau gue ikhlas.Gue percaya duit dikasih ortu tu bkal berkah gk bakal ada matinya.
Krn mertua gue mah gk aneh2 orgy gk doyan belanja. Apa yg dikasih anak2y Alhamdulillah.
Lihat 6 balasan
pny rencana ortu sm mertua serumah smua dirumah ane,biar kepantau semua ga iri2an
Diubah oleh .abi
Lihat 6 balasan
Wahhh semoga aja deh kita bisa membangun hubungan yang harmonis antara menantu dan mertua yaaa hehehe
Lihat 3 balasan
Nah ini dia salah satu yang gw takutin sih

Kalau bisa sebelum menikah sudah punya rumah sendiri gan. setelah menikah lu langsung pindah ke rumah lu sendiri biar nggak tinggal serumah sama mertua, tujuannya agar menghindari konflik

Karna kalo menurut gw kalau kita serumah sama mertua otomatis setiap hari sering bertemu sama mertua, kemungkinan terjadinya konflik sama mertua cukup besar

Kalau kita sudah punya rumah sendiri enak dan bebas suka-suka kita hanya berdua sama pasangan, seminggu atau sebulan sekali barulah main main kerumah mertua
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
Lihat 5 balasan
"Pertanyaannya dulu waktu pacaran kemana dan ngapain aja? Ga pernah main ke rumah pacar kah? Ketemu, pdkt sama calon mertua?"


Gw msh temenan aja udh mampir ketemuin ortunya, alesan gw biar ortu si wanita ga was2 anaknya keluar sama siapa, dan pulangnya sama siapa.

Tapi pas udh nikah, gw diem di rumah istri gw, dia memang udh pny rumah sendiri, tp skr udh beli rumah lg kok, emh istri ditempatin adik ipar.

Ga pernah ada bentrok sama mertua sama sekali, malah mertua demen banget kalo gw nginep dirumah dia, rasanya sayangan mertua ke gw drpd ortu sendiri ke gw.
emoticon-Wakaka


Begitu jg ortu gw terhadap menantu, ga ada masalah apapun.
Lihat 4 balasan
Makanya pas pacaran sering diajak kerumah. Tapi jangan pas sepi lo ya emoticon-Ngacir
Lihat 2 balasan
boleh nih sarannyaemoticon-Cool
Diubah oleh mubafirs
Lihat 1 balasan
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di