CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef57e7eb840881a4813a973/ini-hal-yang-perlu-dilakukan-untuk-mencegah-konflik-antara-mertua-dan-menantu

Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu

Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu

Mertua dan menantu tak saling cocok hingga terkadang sampai cekcok karena berbagai macam alasan pastinya sudah sering kita dengar, lihat atau rasakan sendiri. Ada banyak mertua dan menantu yang tidak saling suka namun ada dan tak kalah banyak pula jumlahnya menantu dan mertua yang hidup berdampingan akur akur saja.

Banyak hal dijadikan kambing hitam sebagai penyebab retaknya hubungan mertua dan menantu padahal kalau di pikir lebih dalam lagi hanya ada satu hal yang menyebabkan semua itu terjadi yaitu mertua dan menantu tidak saling mengenal dengan baik.

Mertua dan menantu tak saling cocok itu biasa tapi sebenarnya aneh saja rasanya kenapa kok bisa begitu? Pertanyaannya dulu waktu pacaran kemana dan ngapain aja? Ga pernah main ke rumah pacar kah? Ketemu, pdkt sama calon mertua?

Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu

Seandainya saat sebelum menikah atau saat masih pacaran sering saling main ke rumah masing masing, pendekatan dengan keluarga pacar masing masing niscaya saat menikah nanti tak akan ada yang namanya mertua dan menantu yang tidak cocok di dunia fana ini. Kenapa? Karena kalaupun ada rasa tidak cocok pastinya akan dari awal calon mertua atau orang tua kita tidak akan mengizinkan anaknya pacaran dan pernikahan kemungkinan tidak akan pernah terjadi.

Jadi gans buat elu yang masih pacaran manfaatkan sebaik baiknya masa pacaran elu ini dengan pacaran sehat, sering sering main ke rumah pacar lu jangan nunggu sepi aja. Kenalan sama camer itu wajib, buat mereka suka sama elu dengan apa adanya elu, jangan di buat buat. Ingat gans tak kenal maka tak sayang kan??

Yaudah deh gans sekian threat dan ceramah singkat gue, semoga dengan ini bisa membantu mengurangi pertikaian yang mungkin terjadi kelak diantara mertua dan menantu di seluruh dunia. Kalo salah ato beda opini gue ini menurut pandangan elu ya tinggal lu lurusin, benerin atau apalah lagipula ini wajar karena tiada manusia yang sama isi kepalanya.

Atas nama keharmonisan rumah tangga, gue pamit gans..
Seperti biasa lu gausah kasi cendol, rate 5 trit ini ataupun follow akun gue karena gue ikhlas berbagi informasi penting untuk kalian semua.


Thx.
Megaut wedding Familly
All Right No Left.
Images from here and here
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Quote:


Lhah tp bener ga.. pengalaman yaa dulu tinggal orang tua yaa di kasur doank klo ML... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
konflik2nya harus dihindari.. jangan sampe berujung ke hal negatif yaaaakk
memang bukan hal yang mudah ketika menantu ama orangtua hidup 1 rumah, kalau ane berusaha mandiri gan, ketika udah rumah tangga ya ane keluar dari rumah
wkwkkw bener deh kyknya di sinetron bgeitu soalnya
Hmmmm well everything bisa dibangun dengan komunikasi yang baikkk
buat ngehindarin konflik baik itu antar mertua ato suami sih yang penting kudu jaga komunikasi sih menurut ane
nice thread gan! ini permasalahan banyak terjadi tengkar antara mertua dengan menantu hehe
intinya tetap hargai mertua karna mereka juga sebagai orang tua bagi anaknya. anggap aja mereka ortu kedua setelah ortu kandung. perbedaan pola pikir mah udh pasti ada asal jgn sampe ngelawab
harus kenal baik dengan keluarga pasangan kita gan dan menerima sisi positif dan negatifnya. ambil sisi yang positifnya aja, yang sisi negatifnya dibuang emoticon-Smilie
tak kenal maka tak sayang
jadi kudu pdkt ke camer dulu lah waktu pas masih pacaran
biar nggak ada tuh kasus-kasus cekcok antara mantu vs mertua emoticon-Ngakak
klo ane mah simpel aja gan. jgn dikumpulin itu mertua sama bini. gampang berantem rata2. setelah nikah yawes cari kontrakan dulu klo blm mampu beli rumah. klo sdh punya rumah mah alhamdulillah....

saran ane yg blm punya mertua, coba mulai skrg lebih selektif jg milih mertua, jgn cuma selektif milih anaknya aja. pilih mertua yg sdh renta, banyak duit, dan yg ente pacarin sodaranya kaga banyak. ibarat kita nikah sudah punya sandaran kayu jati. wakakakakakaka.......
tp sayangnya ane blm bisa menjalankan saran ane sendiri gan.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Yooi gan, enak tinggal misah lhah, mo ML dimana diruang tamu, dapur (cari sensasi beda) ga ada yg ganggu, coba klo masih tinggal ama orangtua baah ga bebas emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kasian bawah ane nanti iri emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Saling pengertian.. pasti gabakl berantem yessss hehehe
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
ya sebagai anak dan pasangan kita harus jadi penengah biar ga jadi konflik gan
profile-picture
profile-picture
siapika dan UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bener ini yang sering terjadi antara menantu cewek dengan mertuanya. Begitulah biasanya kalau sama-sama cewek, sering sekali terjadi konflik. Disini sebagai cowoknya harus bisa menjadi penengah, dan menjadi peredam konflik diantara keduanya, sehingga konflik tidak semakin meluas.
Terkadang masih tahap pacaran pada jagaimage belum keliatan aslinya sengaja ditutupin

Eh udah kimpoi , ancur minah
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Matabelo
intinya bangun komunikasi yang baik
profile-picture
profile-picture
siapika dan UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hmmm memang harusnya kenal dengan baik dulu sih, bisa dimaksimalkan pas masa PDKT
Lihat 1 balasan
bantuin ane cari calon bini dulu dong gan, ntar baru kita ngomongin mertua emoticon-Malu
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di