CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heboh Rekaman CCTV Penjual Baso Keliling Ludahi Mangkok Pembeli! Benarkah Pelet?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef57733a2d1952c4f68d113/heboh-rekaman-cctv-penjual-baso-keliling-ludahi-mangkok-pembeli-benarkah-pelet

Heboh Rekaman CCTV Penjual Baso Keliling Ludahi Mangkok Pembeli! Benarkah Pelet?

Heboh Rekaman CCTV Penjual Baso Keliling Ludahi Mangkok Pembeli! Benarkah Pelet?

Keanehan penjual baso keliling, diduga meludahi mangkok pembeli!
Apakah alasannya?


Perdagangan atau perniagaan, adalah aktivitas atau kegiatan tukar menukar baik barang ataupun jasa antara dua pihak atau lebih yang didasarkan pada saling membutuhkan tanpa ada paksaan dari salah satu pihak.
Orang yang melakukan perdagangan atau penjual jasa disebut sebagai pedagang atau penyedia jasa, sedangkan yang membeli barang dagangan atau jasa disebut pembeli atau customer.

Mungkin Agan dan Sista sudah tidak asing lagi dengan istilah jual beli, karena hampir setiap hari selalu melakukan proses tersebut demi mencukupi apa yang dibutuhkan.

Sebagai seorang yang berprofesi sebagai pedagang tentu membutuhkan tempat untuk menjajakan barang dagangannya, entah itu di toko, pasar, angkringan, di pinggir-pinggir jalan atau dengan cara berkeliling ke rumah-rumah untuk mencari pembeli. Itu semua adalah cara agar barang dagangan yang dijual lekas laku dan segera mendapatkan keuntungan.

Berbicara mengenai pedagang keliling, di era modern seperti saat ini kita sering kali melihat penjual makanan yang menjajakan makanannya dengan masuk ke komplek perumahan.
Mereka menawarkan makanan yang dijual dengan gerobak atau dipikul kepada penghuni komplek perumahan tersebut.


Heboh Rekaman CCTV Penjual Baso Keliling Ludahi Mangkok Pembeli! Benarkah Pelet?


Tidak ada masalah sebenarnya dengan cara dagang berkeliling masuk ke dalam komplek perumahan, selagi tidak merugikan penghuni komplek tersebut.

Namun lain halnya jika sampai terjadi kejadian seperti video yang menghebohkan warganet ini.
Bersumber dari laman Instagram @makassar_iinfo, beredar sebuah rekaman video cctv yang membuat heboh warganet.

Rekaman tersebut berasal dari salah satu warga Meruya Selatan Kembangan, Jakarta Barat.
Berawal dari sebuah kecurigaan terhadap penjual baso keliling, seorang ibu mengecek rekaman cctv yang merekam segala aktifitas yang berlangsung di halaman jalan tersebut.

Setelah dilihat, ternyata rekaman cctv menunjukkan sebuah video keanehan penjual bakso pikul atau bakso keliling yang diduga meludahi mangkok milik si ibu pembeli baso.
Entah sengaja atau tidak, jika dilihat dari rekaman memang penjual baso mendekatkan mulutnya ke arah mangkok yang telah berisi baso dan nampak 'seperti' meludah.

Sang ibu enggan untuk memperingati sang penjual baso keliling, dia hanya menaruh curiga dan membuang baso tersebut, kemudian memastikan kecurigaannya dengan melihat rekaman cctv.

Seperti inilah rekaman cctv tersebut!


Spoiler for Penjual Baso Meludahi Mangkok:


Video inipun viral, setelah beberapa saat di-posting oleh sang ibu yang merasa menjadi korban kejailan dari penjual baso keliling tersebut.
Sampai akhirnya Kepolisian setempat turun tangan menindak lanjuti video yang telah viral, sebab ditakutkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh warga setempat.

Namun apa yang terjadi?
Dari hasil pemeriksaan pihak Kepolisian, pedagang baso tersebut membantah dirinya melakukan hal yang telah dituduhkan (meludahi mangkok).
Menurut penjual baso, dia mencium mangkok untuk memastikan apakah sudah menambah sambal atau belum.


Quote:


Wahhh ternyata hanya sebuah kesalah pahaman saja ya GanSis, tidak ada yang aneh dari penjual baso keliling tersebut.

Jika dilihat sekilas dari dalam video rekaman cctv nampaknya penjual baso memang meludah ke dalam mangkok, tapi ternyata hasil klarifikasi ke pihak Kepolisian dia tidak mengakui telah melakukan hal itu.

Namun nampaknya para netizen+62 tidak dapat percaya begitu saja dengan penjual baso keliling tersebut, menurut netizen yang telah menyaksikan video rekaman cctv mereka yakin bahwa penjual baso tersebut meludah bukan mencium mangkok.

Entah mana yang benar?
Kalaupun meludahi mangkok, apa maksut dan tujuan dari penjual baso keliling ini.
Apakah itu bentuk dari sebuah pelet atau penglaris?

Menurut Agan dan Sista jika melihat video di atas penjual baso tersebut meludah atau mencium mangkok?
Silakan tinggalkan jejak pendapat Agan dan Sista dengan berkomentar di bawah ya!

Oke, terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain!


Heboh Rekaman CCTV Penjual Baso Keliling Ludahi Mangkok Pembeli! Benarkah Pelet?


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sansan11 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo kayak ngeludah sih emang
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
emoticon-Cape d... tapi mungkin emang cuma nyium
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Bukannya sambel nuang sendiri ya? emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mungkin kebiasaan, niatnya cuma mencium, tapi tercium aroma tertentu langsung pengen njilat dan ngeludah...... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
MWIMRSNAIL dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gw bingung, klo misalkan pake pelet knapa ga sekalian buka yg lebih besar, ngludahnya bisa di dapur belakang.

tinggal cari investor dengan bunga yg tinggi , karena dijamin laku keras bisnis kulinernya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh momodgalak
menyebar penyakit nihb
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kalopun benar ngludah, mungkinkah dia ngaku?emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak emang bisa gitu ya gan?
Jadi ngeludahnya di dapur gak di mangkok

Quote:

emoticon-Cape d... iya Bang, kalau kenak corona gimana coba

Quote:

emoticon-Cape d... gak mungkin ngaku
Lihat 6 balasan
Bolak2 muter videonya tapi kok gak liat pas dia ngeludah sih
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Itu ludah abang nya lebih nikmat di banding micin + kuah" nya gan emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
makanya tabayun laaaah.....tanyain baek baek..... jangan dikit dikit beropini, Kasian penjual yg laen, mereka juga berjuang buat tetep idup
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Masa iya gak ngelihat mbak?

Quote:

emoticon-Cape d... jijik banget dah

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, makanya diklarifikasi
Akhirnya Tukang Bakso Diamankan Polisi: Akui Ludahi Makanan Sebagai Penglaris
https://kask.us/iGr6f
#ForumKaskus via @KASKUS
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Itu yg diludahin mengandung Mecin mbaah emoticon-Hammer2
Gituhh ajah ampe viraal...dah biasa ituuh emoticon-Wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

Nah kan, ternyata

Quote:

emoticon-Cape d... jijik Om
profile-picture
newbro memberi reputasi
Quote:


Bukan salah paham gan tapi emang bener dia ngeludah buat penglaris kata dia. Klarifikasi sudah ada di HT di BP..

Coba cek cek dulu gan atau perbanyak referensinyaemoticon-Cendol Gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sambel kan kelihatan dan biasanya ditaruh di sendok.
Lagian kenapa langsung lapor. Beli lagi lain kali apakah dia masih melakukannya. Terus orang lain ajak merekam candid di tempat lain.
Bukan meludah sih kalo ritual klenik, bisa tiupan atau seperti meludah tapi hanya udara yang dikeluarin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh Hendracute
udah ditangkap kok gan, emang dia beneran ngeludah. katanya biar laris baksonya 😖
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo udah ditangkap gan, ternyata itu bener-bener penglaris

Quote:

emoticon-Cape d... menjijikkan banget kan
sedap gurih2 nyoooii
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di