CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Sering Tidur dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef55d1be83c727741213495/sering-tidur-dengan-rambut-basah-hindari-atau-kalian-akan-terkena-penyakit-ini

Sering Tidur dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit Ini

Sering Tidur dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit IniTidur merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap makhluk hidup yang ada di dunia. Namun yang perlu diingat adalah tidur juga tidak boleh sembarangan karena akan memicu berbagai dampak negatif bagi tubuh. Salah satu hal yang harus dihindari saat tidur adalah rambut basah, usahakan sebelum tidur kita memastikan rambut kita kering terlebih dahulu. Jika kita membiarkan diri kita tidur dalam kondisi rambut basah, maka akan memicu terjadinya penyakit seperti di bawah ini.

1. Infeksi Kulit Kepala

Sering Tidur dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit Ini
Penyakit pertama yang bisa ditimbulkan dari kebiasaan tidur dengan rambut basah adalah infeksi kulit kepala. Hal tersebut terjadi karena pada saat tidur dengan rambut basah dapat menciptakan iklim yang cocok atau sempurna bagi jamur dan bakteri untuk tumbuh di kulit kepala kita. Hal itulah yang menyebabkan terjadinya iritasi di bagian kulit kepala atau infeksi jamur pada kulit kepala kita.

2. Sakit Kepala

Sering Tidur dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit Ini
Jika kita tidur dengan rambut basah, maka akan menyebabkan perubahan suhu tubuh secara mendadak dan menjadikan kepala kita sakit atau pusing. Selain itu jika kita membungkus rambut kita juga dengan handuk saat masih basah akan menimbulkan dampak yang sama juga. Jadi ada baiknya setelah selesai mandi kita mengeringkan rambut kita terlebih dahulu.

3. Alergi dan Pilek

Sering Tidur dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit Ini
Sepeti di poin kedua, tidur dengan rambut basah dapat menyebabkan perubahan suhu tubuh secara mendadak dan dapat juga memicu terjadinya alergi dan pilek. Karena rambut kita basah, otomatis rambut kita lembab bukan? Nah dari kelembapan itulah mekanisme pertahanan tubuh kita melemah dan akan menyebabkan bakteri-bakteri dan virus menyerang tubuh kita yang melemah.

4. Gatal dan Bengkak

Sering Tidur dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit Ini
Jika kita tidur dengan rambut basah, maka jamur akan tumbuh di kulit kepala kita seperti yang sudah dijelaskan di poin nomor 1. Nah, karena kemunculkan jamur tersebut maka akan menyebabkan rasa gatal dan radang pada kulit kepala kita sehingga kita tidak nyaman dibuatnya. Bahkan rasa gatal itu akan bertahan sampai beberapa hari kedepan loh gan jika tidak langsung ditangani dengan benar.

Itulah beberapa akibat dari kegiatan tidur dengan rambut yang masih basah. Memang tidak terlalu parah, namun jika kita terbiasa melakukan hal tersebut maka tidak menutup kemungkinan kalau kita akan mendapatkan dampak buruk yang lebih besar bukan? Jadi hindarilah hal-hal yang dapat membuat tubuh kita menjadi sakit.

Sumber referensi : Tulisan Pribadi dan dari sini



profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Ngeri juga ya kalo tidur rambut masih basah. Untung sebelum tidur rambut udah ane keringkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kalo abis junub khan..mao gk mao harus tidur dgn rambut basah bang emoticon-Malu (S)
Sering Tidur dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4b4n6 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
dan emang ga enak banget kalo abis keramas terus tidur, gabetah. sengantuk2nya ane kalo rambut masih basah gabakal ane tidur sij
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan batzforum memberi reputasi
Lihat 10 balasan
rasanya semriwink kalo tido rambut basah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Untung gw botak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mangkojot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Infeksi kulit kepala pernah. Sampe ketombean. Gak lagi lagi deh. emoticon-Nohope


BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 9 lainnya memberi reputasi
orang botak Sering Tidur dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mangkojot dan 3 lainnya memberi reputasi
tdr rambut basah memicu ketombe ?
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jangan yaa.. Sarung bantal jadi basah emoticon-Smilie
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kasian kutunya masuk angin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mangkojot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gw sering sih sebelum tidur selalu mandi, apalagi habis olahraga. kadang bali badminton jam 1 pagi tetep aja mandi dulu sebelum tidur
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ane kalau tidur dengan rambut yang masih basah besokannya bangun tidur kepala keliyengan deh semenjak saat itu udah nggak kau lagi tidur dengan kondisi rambut masih basah
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 10 balasan
bisa jamuran tuh pala
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wadoh, sebelum tidur biasanya mandi dulu
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Untung gak pernah nyuci rambut malam malam hihi
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setuju banget sih ini, ane kalo tiduran dalam kondisi rambut basah, bangun-bangun langsung pusing
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Bangun bangun pusing gan wkwk
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener bener butuh yang namanya hairdryer yah kalo gini mah... juga satau ane nyisir rambut waktu basah gak baik
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 5 balasan
bahkan rambut bisa beruban. lama kelamaan kalau kita pakai jilbab dalam kondisi rambut basah pun bisa menimbulkan hal tersebut. hehe
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pas puasa tuh,ane sering gitu.kalo udh siang hari trus pas lagi panas banget,ane sukanya basuh muka,sekalian basahin kepala.,trus tidur siang.enak sih,rasanya adem
profile-picture
profile-picture
Sarmo dan batzforum memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di