CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
PAKAIANMU MEMBAHAYAKAN NYAWA ORANG LAIN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef54155c820847e865221ae/pakaianmu-membahayakan-nyawa-orang-lain

PAKAIANMU MEMBAHAYAKAN NYAWA ORANG LAIN


By Sumarni Saja

Sekitar pukul lima sore, terjadi kecelakaan yang menyebabkan seseorang meregang nyawa. Kecelakaan itu bermula ketika dua orang pengendara sepeda motor yang saling berboncengan berbelok ke kanan. Lampu seinnya tak terlihat karena tertutup jilbab besar sang wanita. Pengendara yang di belakangnya yang hendak menyalip melalui sisi kanan, kaget. Akibatnya kecelakaan tak dapat dihindarkan. Sang pengendara di belakang yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu meregang nyawa.

Padahal tadinya ia sangat semangat untuk segera sampai rumah. Ingin memberikan baju yang baru ia beli untuk anak semata wayangnya. Namun, kecelakaan telah merenggut mimpinya.

Ini bukan pertama kalinya kecelakaan terjadi karena pakaian wanita yang satu ini. Memakai pakaian yang menutup seluruh aurat memang diperintahkan oleh agama. Berpakaian model apa pun juga hak semua orang. Namun, kita juga harus ingat, dalam berkendara di jalan raya kita tidak sendirian. Banyak nyawa lain yang menggunakan jalan itu untuk mempermudah aktivitasnya.

Sebelum berkendara alangkah baiknya memperhatikan pakaian yang kita kenakan. Jangan sampai malah bisa membahayakan nyawa orang lain. Pastikan jilbab kita tidak menutup lampu sein. Ingat! Lampu sein itu bukan aurat jadi tidak perlu ditutupi.

Kemudian, pastikan gamis yang kita kenakan tidak menjuntai ke bagian rantai. Kecelakaan karena gamis masuk ke rantai sepeda motor ini yang cukup banyak terjadi. Untuk mengatasinya bisa menggunakan celana panjang sebagai dalaman atau gunakan celana kulot dan kaos kaki. Dengan begini aurat tetap tertutup walaupun gamis kita tersingkap. Jika membonceng pilihlah posisi duduk mengangkang dari pada duduk menyamping.

Ayo, kita sama-sama peduli demi keselamatan kita bersama. Jangan egois dan merasa paling benar sendiri ketika diingatkan orang lain.
salah forum deh kyk nya
profile-picture
nomorelies memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di