CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Minder Berkarya, Lalu Mau kapan Mulainya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef52d9c68cc955fc4571781/minder-berkarya-lalu-mau-kapan-mulainya

Minder Berkarya, Lalu Mau kapan Mulainya?

Setiap orang bisa membuat karya, entah itu karya yang positif maupun yang negatif. Dalam sejarah hidup manusia tentu banyak orang yang menciptakan karya dalam berbagai hal entah itu penemuan ataupun karya lainnya seperti tulisan dan sebagainya. Potensi manusia yang beragam membuat banyak orang bisa menciptakan karya yang beragam namun bisa mewarnai sejarah dunia ini dari masa ke masanya.
Minder Berkarya, Lalu Mau kapan Mulainya?

Credit : sevima.com

Setiap orang bisa menciptakan sejarah, begitu juga dengan diri kita pun pasti bisa membuat sejarah hidup kita sendiri. Potensi diri setiap orang tentunya luar biasa bila bisa diaplikasikan dengan baik. Begitu juga dengan diri kita pun pasti punya kelebihannya masing-masing yang mungkin tidak disadari sepenuhnya. Terkadang sebuah potensi harus diasah agar bisa membuat potensi itu bisa membantu dalam meraih setiap kesuksesan di dalam hidup.

Dalam menggunakan potensi yang ada tentunya banyak sekali halangan dan rintangan. kadang apa yang diharapkan tak selalu sesuai dengan kenyataan. Karena hal itulah kadang membuat semangat menjadi down sehingga tak semangat untuk tetap konsisten berjuang dalam hidup dengan menggunakan potensi yang ada. Rasa minder pun terkadang muncul saat melihat orang lain lebih hebat atau melihat segala rintangan yang terlihat berat dan susah untuk dilalui.

Minder memang itu hal wajar, namun jika minder untuk berkarya lalu mau kapan mulainya? untuk itulah segera mulai untuk berkarya. Tak perlu takut karena karya jelek atau sebagainya karena segala kunci untuk sukses bermula dari sebuah langkah demi langkah yang tersusun rapi untuk bisa menciptakan sebuah karya dalam kehidupan. Karya jelek memang terkadang bikin malu, namun bila kita terus menerus berkarya bukan tak mungkin sebuah karya bisa menjadi lebih baik.

Tanpa kita mencoba hanya akan membuat rencana tinggal kenangan saja. Tak perlu malu untuk bisa berkarya. Mulailah berkarya dengan apa yang kita bisa, pahami potensi diri kita untuk bisa menempatkan diri dalam posisi apa. Sejarah telah mencatat banyak orang yang terkenal dengan karyanya. Lalu bagaimana dengan kita? tentunya kita juga bisa demikian karena setiap orang pasti bisa sukses berkarya walaupun dengan jalan yang berbeda-beda.
Minder Berkarya, Lalu Mau kapan Mulainya?

Credit : idntimes.com

Tak perlu menunggu karya bagus untuk berkarya, kadang satu langkah saja itu tentunya begitu berarti. Waktu demi waktu tentu terus bergulir, tak perlu untuk menunda langkah demi menciptakan sebuah karya. Jangan ragu untuk mencoba dan jangan takut gagal karena kegagalan itu adalah hal yang biasadalam hidup. Halangan dan rintangan jangan buat nyali ciut untuk berkarya. Mulailah segera untuk berkarya. Jangan minder dan cobalah berkarya, jika terus minder lalu kapan bisa berkaryanya? semua itu kembali ke diri kita masing-masing. DEmikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
reserved
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Jika kamu sudah tak mampu melangkah bukan berarti kamu harua mundur, coba ubah langkahmu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
Lihat 1 balasan
Lagi stag berubah jadi satria jalanan dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yap betul gan.. takut gagal padahal belom coba. membuang waktu kalo banyak keraguan terus menerus niih
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
bener gan.. langkah pertama itu emang sangat berarti sih.. kalo gk memulai gk akan ada perubahan.. smua hanya sebatas angan² semata
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Mulai dulu yakkk.. nanti experience akan memberi pelajaran berharga hehehe
profile-picture
adnanami memberi reputasi
bener banget gan kita gabole nunggu nunggu gan sis harus berani mulai nih kalo kita mau melakukan sesuatuuu semangat gan sis
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Bener bangettt, kadang bingung apa sebenernya yang nahan kita untuk berkarya, semua kesuksesan kuncinya adalah memulai, yang bikin semua tertahan mungkin kepercayaan diri kali ya hmm ...
profile-picture
adnanami memberi reputasi
mulai dari 0 yaemoticon-Malu
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
nah ini, kaya kita lempar dulj karya kita ke dunia, nanti pasti ada aja yg suka gan
bener bgttt kadang gengsi selalu menjadi teman baik
Bukan minder,, tapi lebih kearah males ya itu lo.. emoticon-Malu
Tetap semangaat
lakukanlah apa yang engkau mau
Sing penting Yakin.. emoticon-Toast
hahahahaha bener juga sih judulnya
kalo takut kapan majunya hahahaha
jangan takut lah intinya
ane pernah nih iseng dengerin lagu di spotify random gitu pas itu lagi gundah banget mau bikin sesuatu. Eh nggak sengaja ke play lagu incubus promises, promises.. langsung auto cari liriknya.. pas liat bawahnya judul albumnya.. if not know, when? melongo gue bacanya. Bisa perfect banget timming nya
bahasanya itu loh,,
tapi bagus sih👍
Iya, untuk berkarya memang perlu niat dan segera memulai tanpa menunda, seiring prosesnya nanti akan selalu ada evaluasi untuk menjadi lebih baik.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di